13 Jamu Kekinian Yang Jadi Tren Minuman Saat Ini


  • 13 Jamu Kekinian Yang Jadi Tren Minuman Saat Ini
    Sejumlah minuman jamu kekinian yang bisa kamu cicipi di rumah.(Foto:Dok.Instagram/@rejuveid, @lemarikopi, @tahtacoffee)


    Selain kopi, minuman yang jadi populer saat ini adalah minuman tradisional Indonesia atau dikenal dengan jamu. Diracik dengan rempah-rempah, jamu tak hanya menyegarkan tapi juga menyehatkan untuk tubuh.

    Jika mungkin dulu hanya bisa menikmatinya saat pagi dan sore hari dari penjual jamu gendong, kini minuman tradisional ini sudah jadi tren bisnis yang banyak diminati. Bahkan, sejumlah coffee shop pun juga menawarkan rangkaian seri jamu yang dikemas dalam botolan, sehingga praktis untuk dinikmati. Apa saja?



    Adalah Suwe Ora Jamu, Jamu Mbak Suni dan Fore Coffee sebagai toko yang menawarkan jamu sebagai menu andalan. Selain mereka, berikut toko lainnya yang menjual jamu kekinian dan patut dicoba. 

    (Baca Juga: Jenis-Jenis Jamu dan Manfaatnya)


    1. Suwe Ora Jamu


    Suwe Ora Jamu salah satu minuman jamu kekinian yang kini digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Selain menawarkan aneka minuman berkhasiat, jamu satu ini juga praktis karena dikemas dalam botol yang mudah untuk dibawa ke mana pun dan kapan pun.

    Menjadi kedai minuman tradisional, Suwe Ora Jamu memiliki ragam menu andalan untuk meningkatkan stamina tubuh baik pria atau pun wanita. Di antaranya adalah Turmeric Honey, Curcuma Honey, Galangal, Temulawak Honey, Asem Jawa dan Rosella.

    Selain itu ada pula Beras Kencur, Sereh Telang, Kunyit Asem, Wedang Jahe, Temulawak Rempah dan Alang-Alang. Semua menu ini bisa dinikmati diberbagai tokonya yang berada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Surabaya dan Bali. Melayani dari pukul 8 pagi hingga 5 sore, harga untuk satu minumannya pun ramah di kantong, mulai dari Rp15 ribu - Rp30 ribu.


    2. Jamu Mbak Suni 


    Terletak di kawasan Jakarta, Tangerang, BSD, Gading Serpong dan Bintaro, minuman tradisional yang satu ini juga tak kalah menggiurkan. Selain menyegarkan, Jamu Mbak Suni ini juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

    Dijual seharga Rp30 ribu, varian rasa yang ditawarkan cukup beragam. Di antaranya adalah Empon-empon, Temulawak, Kunyit, Wedang Jahe Beras Kencur, Meniran Jahe dan lainnya. Beberapanya juga dikhususkan untuk meningkatkan imunitas tubuh.

    Selain bisa menikmati jamunya langsung di tokonya, dari pukul 8 pagi hingga 10 malam, ragam jamunya pun bisa diantar langsung ke rumah menggunakan layanan ojek online. Caranya, kamu tinggal menghubungi nomor call center di setiap daerah, kemudian pesananmu akan diproses dan diantarkan.

    (Baca Juga: Jamu Empon-Empon: Manfaat Dan Cara Membuat)


    3. Acaraki Jamu


    Layaknya coffee shop, Acaraki Jamu meracik minuman tradisionalnya sebagaimana meracik sebuah kopi. Sehingga banyak menu yang ditawarkan terdengar seperti minuman di kedai kopi. Apa saja?

    Seperti Kunyit Asam Tubruk, Ekstrak Kunyit Asam Shot, Beras Kencur Tubruk, Beras Kencur saring atau Light, Sambiloto dan lainnya. Tak hanya itu, penyajiannya pun tergolong kekinian sehingga banyak para milenial yang mengunjungi kedai jamu yang satu ini.

    Selain menjual jamu dalam kemasan yang jadi tren saat ini, Acaraki jamu juga menawarkan ragam bubuk minuman yang bisa diracik sendiri dan terbuat dari bahan organik. Sehingga selain bisa mencicipi minuman yang sudah ready, kamu juga bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

    Berada di Jakarta, Acaraki Jamu jadi toko jamu yang mendapatkan penghargaan MURI sebagai gaya meracik yang modern dan terbanyak penyajiannya. Buka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam setiap hari, ragam minumannya dijual mulai dari Rp20 ribu - Rp35 ribu.


    4. De Jamoe


    Berbeda dari toko sebelumnya yang meracik dengan teknik modern, toko jamu De Jamoe ini meracik minumannya dengan cara tradisional. Dengan begitu, jamu yang ditawarkan pun fresh dan baik untuk tubuh. 

    Berada di kawasan Jakarta Utara, De Jamoe menghadirkan ragam racikan minuman herbal yang berkhasiat dan dipercaya bisa mencegah ragam penyakit. Apa saja?

    Adalah Dejamoe Blends yakni jamu yang dibuat dengan campuran kunyit asam, jahe pandan, organic brown sugar dan beras kencur. Kunyit Latte yang terbuat dari kunyit, jahe, pandan, low fat milk atau almond milk, organic brown sugar dan cinnamon. 

    Yang tak kalah menggiurkan ada juga Rosella tea, Beras Kencur Coconut Milk, Wedang Uwuh, Chrysanthemum honey dan lainnya. Berbagai menu ini dijual mulai dari harga Rp15 ribu - Rp45 ribu dan bisa dipesan melalui whatsapp, tokopedia serta shopee. 


    5. Jamu Go


    Menawarkan minuman herbal, Jamu Go menghadirkan minuman Yellow potion sebagai asupan sehat selama di rumah. Made by order, minuman yang satu ini juga bebas dari bahan pengawet. 

    Terbuat dari bahan premium seperti kunyit, jahe, sereh, lemon dan madu, Yellow Potion hadir sebagai minuman bekerja untuk menjaga imunitas dan kesehatan tubuh, terutama saat virus corona seperti saat ini. Hadir dalam kemasan 500 ml Jamu Go dijual seharga Rp35 ribu.

    (Baca Juga: Resep Wedang Sekoteng: Minuman Sehat Yang Mudah Dibuat)


    6. The Jamu Bar


    The Jamu Bar juga hadir sebagai toko minum jamu kekinian dan hits saat ini. Terletak di Pacific Place Jakarta, saat ini The Jamu Bar juga menawarkan pelayanan pesan antar bagi masyarakat yang menjalani physical distancing.

    Berbagai menu seperti Jamu shot, Jahe Wangi, Sari Asam, Sari Temulawak, Selemanis, Matcha Ginger Latte dan lainnya, semua bisa dicicipi kala di rumah. Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp15 ribu - Rp60 ribu, kamu bisa memesannya melalui Whatsapp dengan mengunjungi sosial media The Jamu Bar dan mendapatkan diskon hingga 20% untuk semua delivery order.


    7. Rahsa Nusantara


    Diracik dengan bahan-bahan natural, Rahsa Nusantara menghadirkan ragam jamu kekinian dengan kemasan kaca yang ramah lingkungan. Di antaranya adalah Asam Jawa, Kunyit Asam, Bir Plethok tanpa alkohol dan Jahe Rempah. 

    Semua minuman yang ditawarkan, diracik untuk menyingkirkan ragam penyakit dalam tubuh. Mulai dari demam, masalah pencernaan, meningkatkan nafsu makan, melawan stres, melancarkan menstruasi, dan lainnya. 

    Selain jamu Rahsa Nusantara juga menghadirkan suplemen untuk kecantikan dan daya tahan tubuh di antaranya Sekar Jagad, Sapu Jagad dan Sada Jiwa yang dikemas praktis dan menyehatkan. Hal ini dikarenakan semua produknya diracik dengan bahan-bahan alami. 

    Hadir diberbagai wilayah, Jakarta, Bekasi dan Bandung, berbagai minuman dan suplemen ini dijual mulai dari harga Rp30 ribu - Rp298 ribu rupiah. Di bulan Ramadhan ini Rahsa Nusantara juga memberikan diskon hinggal 15% tanpa minimum pembelian. 

    (Baca Juga: 5 Manfaat Terbaik Jahe untuk Kecantikan Kulit)


    8. Rejuve


    Selain menawarkan ragam jus buah dan sayuran segar, Rejuve juga menghadirkan rangkaian minuman tradisional salah satunya adalah Jamu. Dikemas dengan modern, ragam menunya tak hanya menyegarkan tapi juga menyehatkan tubuh. 

    Hadir dua jenis ukuran one shot dan 250ml dalam botol, varian rasanya adalah Almond Bandrek, Tropic Sereh, Tropic Temulawak, Almond Kencur, Curcuma Ginger, Turmeric Ginger dan lainnya. Bisa didapatkan melalui shopee, minuman ini dibandrol mulai dari Rp16 ribu - Rp50ribu.


    9. Tahta Coffee


    Tak hanya kopi, Tahta Coffee juga menawarkan jamu sebagai minuman tradisional Indonesia. Hadir dalam dua varian rasa yakni Wedang Jahe dan Wedang Susu Jahe, minuman ini tak hanya segar tapi juga menyehatkan tubuh. 

    Berada di daerah Tangerang dan Jakarta, toko kopi dan jamu ini buka senin-sabtu mulai pukul 8 pagi hingga 7 malam. Melayani pesan antar, minuman ini dijual dengan harga Rp65 ribu untuk wedang jahe dan Rp80 ribu untuk wedang susu jahe dalam botol. 


    10. Gordi


    Gordi juga jadi salah satu kedai kopi yang meracik rempah-rempah Indonesia untuk diramu menjadi minuman tradisional jamu. Menawarkan enam varian rasa di antaranya adalah Lemongrass Cinnamon, Turmeric, Kunyit Asam, Ginger Tea, Ginger Latte, dan Ginger Milk Honey.

    Bisa dipesan melalui online dan dapat diantar ke rumah, deretan minuman ini memiliki manfaat untuk detoksifikasi tubuh, mangatasi flu, dan meningkatkan imunitas tubuh terutama saat menjalani puasa seperti saat ini. Terletak di wilaya Jakarta, Gordi buka pukul 9 pagi hingga 4 sore dan menjual ragam minuman herbalnya seharga Rp15 ribu per botolnya.

    (Baca Juga: 15 Coffee Shop Tawarkan Kopi Literan yang Jadi Tren Saat Ini)


    11. Lemari Kopi


    Menjawab pertanyaan konsumennya, Lemari Kopi kini tak hanya menyediakan minuman berkafein, tapi juga kaya akan rempah. Salah satunya adalah Jamu Gendong Tradisional yang bisa dinikmati siapapun dari rumah.

    Berukuran 500ml, diracik dengan bahan-bahan alami dan berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh. Seharga Rp50 ribu, minuman ini bisa diantar ke rumahmu dengan layanan ojek online. Tertarik mencobanya?


    12. Fore Coffee


    Begitu juga dengan Fore Coffee, yang menghadirkan rangkaian menu jamu yang bisa dicicipi dari rumah. Minuman seri jamu tradisional ini memiliki dua varian rasa, yaitu Wedang Uwuh dan Temulawak Rempah. Masing-masing dari minuman ini memiliki khasiatnya untuk tubuh. 

    Fore juga menghadirkan dua pilihan ukuran mulai dari kemasan gelas hingga botolan untuk stock di rumah. Rangkaian minuman tradisional ini memiliki harga Rp25 ribu - Rp28 ribu. 


    13. Nusa Kopi Jakarta


    Tak hanya menyediakan minuman bagi pecinta kopi, Nusa Kopi Jakarta juga menawarkan ragam minuman tradisional Indonesia yakni jamu dan khasiatnya bagi tubuh. Pernah mencobanya?

    Meracik rempah-rempah, buat kedai yang satu ini menghadirkan lima jamu andalannya. Di antaranya adalah Wedang Jahe, Temu Lawak, Empon-Empon, Kunyit Asem dan Gula Asem. Ragam menu ini juga hadir dalam dua pilihan ukuran yakni 250ml dan juga 1 liter. 

    Terletak di wilayah Jakarta, seri minuman tradisional ini bisa kamu nikmati di rumah dengan memesannya lewat layanan online. Nusa Kopi Jakarta juga memiliki harga yang terjangkau yaitu Rp25 ribu untuk jamu berukuran 250ml dan Rp75 ribu untuk ukuran 1 liter jamu. 

    Itu dia sejumlah toko jamu kekinian yang bisa kamu beli dari rumah untuk menjaga sistem imunitas tubuh selama berpuasa. Selamat mencoba!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below