11 Rekomendasi Hotel Untuk Staycation Aman Selama New Normal


  • 11 Rekomendasi Hotel Untuk Staycation Aman Selama New Normal
    Liburan aman selama new normal dengan 11 rekomendasi hotel terbaik untuk kamu dan keluarga. (Foto: Dok. The Hermitage Jakarta)

    Pandemi masih belum berlalu, tapi sudah ada pilihan ke luar rumah. Untuk kamu yang berada di Jakarta dan ingin refreshing, tetapi belum berani ke luar kota, bagaimana kalau memilih staycation saja? Suasana liburan secara instan langsung mencerahkah hati dan pikiran. Berikut ini rekomendasi 11 hotel pilihan Her World, yang memberikan penawaran harga dan fasilitas istimewa.


    The Ritz-Carlton Jakarta Mega Kuningan 

    Meluncurlah ke kawasan bisnis, Mega Kuningan, The Ritz-Carlton Hotel yang legendaris telah menanti. Sesaat setelah PSBB, hotel yang elegan ini telah menyiapkan tiga paket pengalaman staycation yang akan jadi acara keluarga yang berkesan. Pilihan pertama adalah paket untuk pasangan yang butuh refreshing.





    (Foto: Dok. Ritz-Carlton Mega Kuningan)

    Couple’s Getaway Package akan membuat kamu dan pasangan menikmati malam yang istimewa di kamar dengan luas 63 sqm (terluas di Jakarta), melihat pemandangan kota ditemani complimentary Champagne. Setelah sebelumnya menikmati tiga set-menu untuk berdua di Lobo Italian Bistro. Pagi hari kamu akan terbangun dengan sarapan yang diantar di depan kamar. Sisa hari itu bisa diisi dengan mencoba fasilitas hotel dengan santai, karena late check-out diberikan hingga pukul 14.00.



    (Foto: Dok. Ritz-Carlton Mega Kuningan)


    Pilihan kedua akan menarik untuk keluarga yang sudah rindu mengajak anak-anaknya bersenang-senang di luar rumah. Kids Eat Free Package memberikan paket menginap, sarapan untuk orangtua, dan empat anak (gratis!) di Asia Restaurant. Pilihan ketiga adalah Parents’ De-Stress untuk pasangan yang ingin melepas penat. Hotel mewah ini akan memanjakan dua orang tamu dengan paket perawatan tradisional dari tim The Ritz-Carlton Spa selama 60 menit, menginap di kamar penuh fasilitas, sarapan untuk dua orang, dan late check-out hingga pukul 16.00.


    Harga mulai dari Rp 2,700,000 ++ per malam. Info lebih lanjut: (021) 2551 8800 atau surel di [email protected] 


    (Baca Juga: 12 Tips Aman Traveling Saat Pandemi)


    JW Marriott Jakarta 

    Masih berlokasi di pusat Segitiga Emas kota, Mega Kuningan, ada pilihan hotel bintang lima yang dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan, JW Marriott Jakarta. Hotel ini adalah salah satu hotel dari 68 hotel JW Marriot di 26 negara di seluruh dunia. Di sini, kamu dan orang-orang tercinta bisa menikmati kenyamanan, kemewahan, dan pelayanan terbaik.



    (Foto: Dok. JW Marriott)


    Selain kamar yang luas dan berbagai fasilitas, jangan lewatkan waktu bersantai di executive lounge yang superior. Terletak di lantai 29, Executive Lounge dapat diakses secara eksklusif untuk para tamu kamar eksekutif dan suite. Para tamu dapat menikmati personalized check-in & check-out, layanan bisnis, dua jam penggunaan ruangan pertemuan privat secara gratis, serta berbagai tawaran kuliner sepanjang hari, dari makan pagi hingga cocktail pada malam hari.


    Alameda Spa juga menanti tamu-tamu hotel, dengan fasilitas sauna, steam room, dan Jacuzzi. Sebelumnya, kamu bisa memanjakan tubuh dengan perawatan yang direkomendasikan, seperti Hot Sands Therapy, Orange Treats, dan Coffee Booster. Di pagi hari, ajak anggota keluarga berenang atau jogging, dan berolahraga dengan peralatan lengkap menggunakan teknologi terkini.



    (Foto: Dok. JW Marriott)

    JW Marriott Hotel Jakarta, terkenal pandai memanjakan lidah para tamu dengan berbagai pilihan hidangan Barat, Jepang, Tiongkok, dan makanan lokal Indonesia. Salah satu yang harus dicoba adalah Sailendra Restaurant, yang menyajikan live-cooking station dan a la carte lokal dan internasional. Tak perlu khawatir, semua restoran di hotel ini mengikuti protokol kesehatan new normal.


    Bagi tamu lokal, mulai 1 Agustus 2020 hingga 30 Desember 2020, JW Marriott Jakarta menawarkan paket promo menginap Kids Eat Free, di mana maksimal empat (4) anak dapat bersantap gratis sepanjang hari. Paket Parents’ De-stress bisa dipilih untuk paket menginap, perawatan pjiat tradisional selama 60 menit, dan late check out pukul 16.00. Bagi para pasangan, Couples Getaway menawarkan satu botol champagne di saat periode menginap dan late check out hingga pukul 14.00. Paket menginap ini dimulai dari harga Rp 1,650,000++. Detail lebih lanjut di (021) 5798 8888.


    (Baca Juga: 5 Barang Yang Harus Dibawa Saat Traveling Di Tengah Pandemi)


    The Sultan Hotel & Residence Jakarta

    The Sultan Hotel & Residence Jakarta, oase di tengah kota, telah dibuka kembali 24 Juli setelah penutupan sementara selama pandemi Covid-19. Demi keamanan kesehatan, The Sultan Hotel & Residence Jakarta memperkenalkan prosedur dan teknologi baru untuk menciptakan pengalaman tamu yang minim kontak.



    (Foto: Dok. The Sultan Hotel & Residence Jakarta)


    Hotel ini juga akan memastikan adanya jarak sosial di area umum. Karyawan akan mengenakan sarung tangan dan masker. Untuk sementara hotel ini tidak menyajikan sarapan prasmanan, diganti dengan sarapan dalam kotak bento yang dikirim ke kamar. Sarapan pun bisa disajikan secara a la carte dengan menu terbatas. Semua daftar menu disediakan dengan sistem QR code.


    Salah satu kemewahan staycation di The Sultan Hotel & Residence, adalah area taman yang asri dan sangat luas. Mengingat banyak orang mencari area di luar ruang, outlet outdoor pun dibuka dengan pengaturan tempat duduk dan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Nikmati fasilitas kolam renang infinity, berolahraga di pusat kebugaran modern yang dilengkapi Life Fitness Treadmill, Stepping Machine, dan mesin latihan beban. Atau memilih jalan santai di jalur jogging hijau sepanjang 500 meter, atau mencoba salah satu dari 11 lapangan tenis yang tersedia. Ajak juga anak-anak beraktivitas yang lebih menantang di lapangan serba guna yang dapat dikonversi menjadi lapangan bola basket, futsal, dan bola voli.



    (Foto: Dok. The Sultan Hotel & Residence Jakarta)

    Kabar baiknya, The Sultan Hotel & Residence memberikan paket akhir pekan dan Re-opening best deal. Paket mulai dari Rp 1.800.000 nett / kamar /malam untuk apartemen 2 kamar tidur dan Rp 2.300.000 nett / kamar / malam untuk apartemen 3 kamar tidur. Paket termasuk sarapan bento box 4 orang untuk apartemen 2 kamar tidur dan bento box 6 orang untuk apartemen 3 kamar tidur. Setiap unit dilengkapi dengan dapur dan ruang tamu luas. Semua unit dibersihkan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.


    Jika hanya membutuhkan satu kamar, ada Re-opening Deal, mulai dari Rp 900.000 nett / kamar / malam di kamar Deluxe termasuk paket sanitasi (masker wajah & pembersih tangan). Juga paket "Stay 3 Pay 2" mulai dari Rp 1.350.000 / net / kamar / malam di Grand Deluxe termasuk sarapan setiap hari dan voucher kamar gratis. Kedua paket tersedia untuk masa tinggal hingga 30 Desember 2021. Untuk reservasi dan detail selanjutnya, hubungi (6221) 5703600 atau email [email protected]


    (Baca Juga: Tips Tetap Aman Olahraga Dan Rekreasi Outdoor Saat Pandemi)


    Four Seasons Hotel Jakarta

    Pandemi telah dilalui berbulan-bulan lamanya. Four Seasons Jakarta mengajak kamu untuk bersemangat, memulai kembali 2020, dengan berlibur sejenak sambil tetap menjaga kesehatan. Hotel mewah berkamar luas yang berlokasi di Capital Place, Jalan Gatot Subroto ini, sering menjadi pilihan keluarga untuk merayakan hari-hari istimewa. Hotel ini sering juga disebut ‘the best urban oasis’ di tengah kota Jakarta.



    (Foto: Dok. Four Seasons Jakarta)


    Menyambut era new normal, Four Seasons Jakarta memberikan penawaran terbaik. Setiap akhir pekan (Kamis-Minggu) diberikan diskon 20% untuk kamar pertama dan 50% untuk kamar berikutnya. Tawaran ini bermaksud untuk mendekatkan anggota keluarga, bersama-sama menyegarkan pikiran dan bersenang-senang bersama.


    Paket ini sudah termasuk banyak keistimewaan, antara lain upgrade kamar ke Deluxe Suite yang menawarkan pemandangan Jakarta dari sisi yang spektakuler, dan juga check out pukul 15.00. Paket sarapan dari Palm Court Restaurant untuk dua dewasa dan anak akan diantar langsung ke kamar. Jika membawa anak-anak berusia lebih dari 5 tahun – 12 tahun, akan diberikan diskon 50%. Extra bed pun cuma-cuma untuk anak di bawah usia 18 tahun.



    (Foto: Dok. Four Seasons Jakarta)


    Masih ada kejutan, setiap keluarga juga akan ditawarkan ‘private family experiences’ yang pasti menciptakan kenangan indah. Pilihannya adalah Four Seasons Art Window Drawing, Smoothie Making, Yoga with Mom, atau Cookie Decoration Class. Pengalaman itu masih bisa bertambah menarik, dengan menambahkan biaya, tamu hotel bisa mencoba membuat pasta (benar-benar dari awal) dengan tim Alto Restaurant, atau belajar membuat sarapan enak dengan nutrisi seimbang didampingi tim kuliner The Four Seasons Hotel.


    Semua aktivitas di hotel ini disempurnakan dengan program Lead with Care, di mana semua staf hotel ini telah dilatih dengan skill baru untuk menerapkan protokol kesehatan dan keamanan maksimal untuk semua orang dalam kondisi pandemi. Detail reservasi hubungi ke +6221 2277 1888, email di [email protected], atau +62 21 2277 1888 (WhatsApp #FSChat)


    (Baca Juga: Selain Masker, Ini Pengeluaran Ekstra Selama Pandemi Corona)


    The Hermitage Jakarta

    The Hermitage, a Tribute Portfolio Hotel, Jakarta. Hotel bintang lima di kawasan Menteng yang termasuk dalam jajaran cagar budaya ini, sangat unik. Hotel ini bagaikan keindahan yang asri di tengah sesaknya kota Jakarta. Dari luar pintu utama seperti bangunan kolonial Belanda di tahun 1920-an, dan begitu masuk kamu akan terpesona pada suasana vintage di setiap sudut bangunan 9 lantai ini.



    (Foto: Dok. The Hermitage Jakarta)

    Spot foto jelas banyak yang menarik di semua bagian hotel, mulai dari tangga, restoran, berbagai ruangan, sampai teras belakang. Suasana seperti di rumah, terasa betul dari halaman, selasar, sampai masuk ke kamar hotel, menciptakan rasa betah seketika. Hotel yang memiliki 90 kamar hotel dan suites ini, dilengkapi L’Avenue Restaurant, Hermitage Lounge dengan Cigar Room, Courtyard Café, dan La Vue, bar di rooftop dengan menyaksikan panorama Jakarta 360 derajat. Di rooftop ini juga tersedia pusat kebugaran dan kolam renang. Untuk relaksasi maksimal, disediakan juga berbagai terapi tradisional, antara lain Boreh Bali.


    Staycation ditemani makanan lezat adalah keharusan. Makanan favorit di sini yang harus dicoba adalah Nasi Goreng Sambal Matah, Spagetti Sambal Matah dan Soto Betawi. Coba juga minum teh dengan jajanan pasar. Sambil menikmati suasana, seolah melintasi mesin waktu ke masa kolonial.



    (Foto: Dok. The Hermitage Jakarta)

    Di masa pandemi, The Hermitage telah menerapkan protokol kesehatan maksimal, kebersihan ditingkatkan dan diulangi secara berkala, kamar hotel juga dibersihkan dengan disinfektan berkualitas terbaik. Saat ini The Hermitage memberikan penawaran harga yang menarik, mulai dari Rp 1.290.000 ++ termasuk sarapanuntuk 2 orang (diantar ke dalam kamar), dan late check out sampai pukul 16.00. Reservasi di www.hermitagejakarta.com.


    (Baca Juga: Langkah Aman Pesan Makanan Selama Pandemi Corona)


    Fairmont Jakarta

    Jika menyukai suasana gemerlap di bilangan Senayan, Fairmont Jakarta akan membuka pintu lebar untuk kedatanganmu. Fairmont Jakarta, yang merupakan bagian dari jajaran hotel Fairmont di seluruh dunia yang legendaris dan ikonik ini, sedang memberikan penawaran paket untuk staycation tak terlupakan. Hotel ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah dan pelayanan yang personal. Lokasi hotel yang bersebelahan dengan Plaza Senayan dan Gelora Bung Karno, menjadi daya tarik tersendiri.



    (Foto: Dok. Fairmont Jakarta)


    Salah satu paket unik dan eksklusif yang ditawarkan hotel ini adalah Stay & Pod Dining Experience. Selain menghadirkan akomodasi yang nyaman di kamar Suite yang luas, para tamu juga bisa mencoba pengalaman bersantap di dalam Pod dengan suasana outdoor di bawah langit Jakarta dan dikelilingi taman yang indah.


    Untuk penawaran ini, tamu dapat menikmati hidangan 8-course set dinner yang disiapkan oleh Chef Patrese Vito. Personal butler juga akan didedikasikan untuk melayani segala kebutuhan tamu sepanjang malam. Pod Dining memberikan pengalamanan bersantap yang sangat eksklusif. Paket Suite & Pod Dining Experience tersedia dengan harga mulai dari Rp 6,500,000++, termasuk upgrade kamar gratis ke tipe kamar Suite, Makan malam eksklusif di Pod Dining untuk dua orang, Sarapan untuk dua orang di Spectrum Restaurant, Complimentary internet access, dan Le Labo Amenities.



    (Foto: Dok. Fairmont Jakarta)


    Bagi para tamu yang belum merencakan staycation dalam waktu dekat, hotel yang memiliki 380 kamar hotel dan 108 unit Sky Suites ini, menyediakan e-voucher dengan harga istimewa Rp 2,000,000 net per malam. Paket yang dinamai Exceptional Moments Awaits ini sudah termasuk sarapan dan makan malam buffet untuk dua orang di Spectrum restaurant, upgrade ke kategori kamar berikutnya dan diskon 20% untuk pembelian makanan dan minuman di berbagai restoran dan bar yang dikelola hotel. Voucher dapat digunakan hingga 30 Desember 2020.



    (Foto: Dok. Fairmont Jakarta)


    Tak perlu khawatir soal kebersihan. Sebagai bagian dari jaringan Hotel International terdepan di dunia, Accor Hotels - Fairmont Jakarta telah medapatkan sertifikasi ALLSAFE yang dikembangkan dengan dukungan Bureau Veritas, yang diakui dunia dalam layanan pengujian, inspeksi dan sertifikasi terbaik. Reservasi di www.fairmont.com/jakarta atau di +62 (21) 2970 33333 atau email [email protected]


    (Baca Juga: 5 Olahraga Yang Mudah Dilakukan Saat Liburan)


    Kempinski Jakarta

    Berlokasi di depan patung Selamat Datang Jakarta, Hotel Indonesia Kempinski siap menyambut tamu kembali. Bukan hanya program staycation Stay in Style, hotel ini juga menjanjikan pengalaman makan dan spa-cation Kempinski The Spa, yang tidak terlupakan, dengan harga promosi.



    (Foto: Dok. Kempinski Jakarta)

    Semua kemewahan yang sempurna ini, akan diberikan pada para tamu hotel dengan prosedur kesehatan maksimal. Prosedur ini tidak hanya untuk para tamu, tetapi juga untuk para pegawai hotel yang bertugas. Semua staf hotel mengenakan masker dan sarung tangan. Menjaga jarak ditetapkan dengan jarak 1,5 meter, dan cairan antiseptik disediakan di banyak tempat. Agar kamar tetap steril, maka semua koper dan pesanan makanan, akan diantar sampai di depan kamar saja.


    Penawaran pertama dari hotel ini adalah staycation dengan disambut kejutan hadiah mainan keluarga, dan akses untuk menonton film di rooftop hotel bersejarah ini. Tamu diberikan pilihan kamar Grand Deluxe Room seharga Rp 2,250,000 net atau Executive Grand Deluxe seharga Rp 2,750,000 net, termasuk paket sarapan untuk dua orang, diskon 20% untuk makanan dan minuman di Signatures Restaurant, Kempi Deli, Paulaner Brauhaus, Nirwana Lounge, Sky Pool Bar and In Room Dining, dan juga diskon 35% untuk spa treatments di Kempinski The Spa.



    (Foto: Dok. Kempinski Jakarta)


    Jika memutuskan belum akan staycation di bulan ini, kamu bisa membeli paket Buy now stay later, yang bisa digunakan sampai 15 Desember 2020. Harga spesial Rp 3,000,000 nett untuk 2 malam dengan paket sarapan untuk dua orang, dan diskon 35% di Kempinski The Spa, juga voucher F&B sebesar Rp 150,000 nett. Reservasi dan info lebih lanjut hubungi 021 2358 3800 atau email ke [email protected]


    (Baca Juga: Tips Menabung Untuk Liburan Jangka Panjang)


    Grand Hyatt Jakarta

    Inilah waktu yang semua orang tunggu-tunggu. Bisa keluar rumah dan sejenak menikmati liburan. Berada di dalam hotel megah Grand Hyatt Jakarta, seolah menjadi reward bagi kamu dan keluarga yang selama ini taat menjalani aturan ‘stay at home’. Tanpa pergi jauh-jauh, kamu dan keluarga bisa menikmati suasana liburan dengan tropical garden dan swimming pool yang sangat indah di lantai 5. Kamar luas dengan pemandangan kesibukan di pusat kota Jakarta, makanan di berbagai restoran hotel yang sudah terkenal kelezatannya, adalah beberapa keistimewaan hotel ini.



    (Foto: Dok. Grand Hyatt Jakarta)

    Memasuki era new normal, hingga 30 September 2020, Grand Hyatt Jakarta menawarkan harga The Grand Deal Rp 1,800,000 net untuk satu kamar. Termasuk paket breakfast untuk dua orang di Grand Café, akses ke swimming pool dan Club Olympus fitness centre, dan juga akses internet tercepat. Jika kamu menginap bersama anak-anak, dan ingin pemesanan kamar kedua, hanya menambahkan Rp 500,000 net untuk dua orang anak.



    (Foto: Dok. Grand Hyatt Jakarta)


    (Foto: Dok. Grand Hyatt Jakarta)

    Masih ada keuntungan lain, yaitu dining credit sebesar Rp 300,000 di restoran hotel. Voucher tersebut bisa juga digunakan untuk mencoba pengalaman baru, Le Petit Chef. Selama menikmati staycation tak perlu ada kekhawatiran berlebihan pada kondisi pandemi, sebab protokol kesehatan maksimal telah diterapkan hotel ini. Detail pemesanan hubungi +62 21 2992 1234 or 5020 1234 ext. 4443, atau email [email protected]


    (Baca Juga: Kegiatan Untuk Dilakukan Bersama Anak Saat Liburan)


    Ayana Midplaza Jakarta

    Pilihan staycation lain adalah hotel yang berada di tengah kawasan pusat bisnis Jakarta, Ayana Midplaza Jakarta. Memiliki 366 kamar yang elegan, Ayana Midpaza ini termasuk salah satu hotel terbaik di Jakarta. Ayana menjanjikan pengalaman staycation mengesankan dengan keramahan khas Indonesia. Tanpa perlu melangkah ke luar hotel, kamu bisa menikmati makanan enak di berbagai restoran di hotel ini, seperti Blue Terrace, Jimbaran Lounge dan Rasa Restaurant. Hotel ini juga menyediakan relaksasi maksimal dengan perawatan unik yang menggabungkan cara modern dan tradisional Bali di Ayana Spa.



    (Foto: Dok. Ayana Midplaza)


    Saat staycation, pastikan kamu menggunakan waktu santai dengan maksimal, seperti menikmati kolam renang bernuansa Bali, yang juga menjadi keistimewaan hotel ini. Untuk penggemar olahraga, Ayana menyediakan pusat kebugaran, lapangan tenis, lapangan squash, dan ruang aerobik. Demi keamanan bersama, secara konsisten semua tim Ayana Midplaza menerapkan prosedur operasional kesehatan maksimal untuk antisipasi penyebaran virus Corona. Beberapa tahap pencegahan yang dilakukan secara ketat dan menyeluruh adalah pengecekan suhu tubuh, kampanye internal, proses sanitasi menyeluruh, penyediaan masker kesehatan dan peningkatan kerbersihan ruang publik.



    (Foto: Dok. Ayana Midplaza)


    (Foto: Dok. Ayana Midplaza)


    Beberapa promosi staycation yang ditawarkan Ayana Midplaza adalah Buy Now Staycation Later sampai 31 Maret 2021 (mulai dari Rp 1.450.000), Limited Super Saver (mulai Rp 1.328.000), Refreshing Weekend Getaway (mulai dari Rp 1.228.000). Setiap paket memiliki daya tarik agar preferensi dan kebutuhan tamu terpenuhi. Harga paket menginap tersebut masih diberikan banyak keistimewaan, antara lain sarapan untuk 2 orang dewasa, voucher F&B Rp100,000 net, dua potong laundry per hari, check in atau check out dalam masa menginap 24 jam, dan diskon 20% di AYANA Spa. Untuk detail reservasi di [email protected] atau +6221 2510888.


    (Baca Juga: 4 Buku Yang Wajib Dibawa Saat Liburan Panjang)


    Shangri-La Hotel Jakarta

    Shangri-La Hotel Jakarta siap menyambut tamu dengan keramahtamahan khas Asia, dan telah meningkatkan protokol kebersihan dalam pengawasan komitmen Shangri-La Cares. Inilah bentuk komitmen protokol kebersihan dan keselamatan yang diatur untuk semua properti di seluruh dunia, terutama saat semua orang sangat mengkhawatirkan penyebaran Covid-19. 



    (Foto: Dok. Shangri-La Hotel Jakarta)


    Shangri-La mengikuti rekomendasi yang ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) atau arahan lokal yang lebih ketat jika diperlukan untuk memastikan protokol operasional yang komprehensif. Antara lain peningkatan frekuensi pembersihan semua permukaan dan area yang sering digunakan tamu di seluruh area hotel. Penggunaan sanitiser dan disinfektan standar medis yang disetujui oleh United States Environmental Protection Agency. Juga melakukan peningkatan frekuensi pembersihan filter udara dan sistem air-conditioner serta menerapkan standar jarak fisik dan peningkatan praktik keamanan pangan.



    (Foto: Dok. Shangri-La Hotel Jakarta)


    Dengan penjelasan di atas, para tamu tidak perlu ragu menikmati Round the-clock Staycation, yang ditawarkan Shangri-La Jakarta, sampai 30 Desember 2020. Bergembira dan menciptakan kenangan indah bersama orang-orang tercinta, adalah salah satu tujuan program ini. Jika satu kamar tak cukup, maka diskon 50 % diberikan untuk kamar kedua. Early check in sejak pagi (08.00) pun diperbolehkan, juga late check out (20.00).


    (Foto: Dok. Shangri-La Hotel Jakarta)

    Jika membutuhkan extra bed, diberikan secara cuma-cuma di masing-masing kamar. Kegiatan outdoor di taman yang luas, serta fasilitas lengkap, termasuk kids activities yang beragam, menjadi daya tarik hotel ini. Satoo, Jia, dan Rosso, adalah beberapa restoran di dalam hotel Shangri-La Jakarta, yang juga menjadi perbincangan hangat, karena kelezatan makanannya dan kenyamanan ruangannya. Selama masa promo, untuk tamu yang menginap, diberikan diskon 30% saat makan di restoran-restoran hotel.


    Kamu bisa memilih Memorable Weekend Getaway mulai dari Rp 1.977.840, dan Family Escape mulai dari Rp 1.623.600. Paket ini masih menyimpan kejutan lain. Seperti Movie night di ruang private hotel, dengan suguhan pop corn dan minuman ringan (untuk Jumat dan Sabtu malam). Saat pagi tiba, sarapan disediakan di keranjang khusus yang disajikan di pool bar.


    Untuk orangtua yang memilih private playground untuk anak-anak, semua bisa disediakan di kamar, dengan harga antara Rp 100.000 – 300.000. Paket tersebut termasuk tenda cantik dengan buku mewarnai, mainan lengkap yang telah dibersihkan dan steril, biscuit, susu, pralines, dan surprise giveaway, atau paket Playstation 4.


    Anak-anak juga dapat mencoba menghias kue kering dengan peralatan lengkap yang mungkin mereka belum pernah coba sebelumnya. Semua itu akan membuat anak-anak tertawa bahagia selama menikmati staycation di hotel ikonis yang merupakan bagian dari Shangri-La Hotels & Resorts yang tersebar di berbagai belahan dunia ini. Detail reservasi di +6221 2922 9999 atau di https://www.shangri-la.com/jakarta/shangrila/offers. Untuk detail protokol kesehatan, Shangri-La Cares, silakan mengunjungi: https://www.shangri-la.com/group/shangrila-cares.


    (Baca Juga: Langkah Aman Pesan Makanan Online Selama Pandemi Covid-19)


    Mandarin Oriental Hotel

    Salah satu hotel yang pantas dituju untuk staycation adalah Mandarin Oriental Jakarta. Berlokasi di putaran patung Selamat Datang di tengah kota Jakarta, hotel ini siap menerapkan ‘We Care’, protokol kesehatan maksimal untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Mulai dari temperature check, mengisi data pernyataan sehat di awal masuk hotel, dan semua tamu hotel juga diberikan ‘personal protective equipment’. Seluruh area hotel pun dibersihkan lebih sering dengan standar kebersihan yang tinggi.



    (Foto: Dok. Mandarin Oriental)

    Selain protokol kesehatan yang meyakinkan, hingga 31 Maret 2021, program staycation di Mandarin Oriental juga memberikan kamar dengan pemandangan gemerlapnya Jakarta, early check in, late check out, daily breakfast (2 orang), dan voucher makan sebesar Rp 350.000 untuk staycation di hari kerja, dengan harga Rp 1.800.000 ++.



    (Foto: Dok. Mandarin Oriental)


    Untuk weekend staycation seharga Rp 1.530.000 ++ akan mendapatkan kamar yang luas, daily breakfast untuk 2 dewasa dan 2 orang anak (di bawah 12 tahun), dan diskon 30% di semua restoran. Li Feng adalah salah satu restoran yang menyediakan masakan Cantonese kontemporer di hotel ini yang layak dicoba, karena memenangkan award winning untuk kategori Chinese Restaurant. Selain itu, restoran Prancis, Lyon, dan Restoran Cinnamon yang menyajikan masakan Asia, juga tak boleh dilewatkan saat Anda staycation di Mandarin Oriental. Detail selanjutnya kunjungi www.mandarinoriental.com atau +6221 29938888.


    Itulah 11 rekomendasi hotel bintang lima bagi kamu yang ingin mencoba staycation saat new normal. Selamat menikmati dan tetap praktikkan protokol kesehatan, ya. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below