5 Olahraga yang Mudah Dilakukan saat Liburan


  • 5 Olahraga yang Mudah Dilakukan saat Liburan
    (Foto: The Nice LifePic/Shutterstock/Clickphotos)

    Waktu liburan memang kerap membuat Anda lupa dengan banyak hal, termasuk kebugaran tubuh. Berikut ide-ide latihan yang bisa Anda terapkan untuk tetap menjaga kesehatan dan metabolisme tubuh selama liburan.

    Berjalan kecil menyusuri bandara



    Jadwal penerbangan atau kereta Anda tertunda? Jangan langsung merasa kesal dan 'curhat' ke media sosial. Cari cara lebih sehat dengan mengajak pasangan liburan Anda untuk berjalan kecil di sekitar bandara atau terminal. Berat tas bawaan Anda bisa menggantikan berat barbel di gym, lho.

    Meregangkan otot

    Lakukan stretching setiap Anda menyelesaikan suatu penerbangan. Saat Anda tiba di gerbang kedatangan, manfaatkan waktu untuk meregangkan otot mengikuti tahapan mudah berikut: lekuk pinggul dan condongkan tubuh ke depan seperti membungkuk, peluk lutut dan gerakkan ke kiri dan ke kanan. Sesampainya di penginapan, Anda bisa melakukan latihan peregangan dengan melakukan posisi yoga downward dog dan child's pose.

    Bawa alat olahraga yang tepat

    Anda tidak perlu membawa peralatan yang rumit untuk berolahraga, jika Anda yang lebih mudah dan bermanfaat besar seperti jump rope atau lebih dikenal dengan skipping rope. Anda bisa membakar lebih banyak kalori per menit dibandingkan alat-alat kardio lainnya.

    Latihan mudah tanpa alat

    Bagi Anda yang memilih untuk tidak membawa alat olahraga, dapatkan latihan yang sama hanya dengan menerapkan latihan bodyweight sederhana. Cukup bangun 30 menit lebih awal dan lakukan: 100 jumping jacks, 30-60 detik pushup, 30-60 detik plank, 30-60 detik lunges setiap satu kaki, dan 30-60 detik burpees. Ulangi sebanyak dua atau tiga kali.

    Berenang

    Salah satu olahraga yang mudah dan hampir bisa dilakukan di mana saja. Hapus gaya batu dalam benak Anda dan mulai lakukan gerakan ini: single-arm swim dengan tangan kanan di dekat tubuh, single-arm swim dengan tangan kiri di dekat tubuh, gerakan kupu-kupu, dan underwater freestyle. Lakukan setidaknya 10 kali per set.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below