6 Tempat Hangout Asyik Di Jakarta Untuk Milenial


  • 6 Tempat Hangout Asyik Di Jakarta Untuk Milenial
    Sudah ada plan habiskan liburan weekend kemana? Berikut ini 6 tempat hangout asyik dan instagramable di Jakarta untuk para generasi Milenial. (Foto: Dok. Instagram)

    Jakarta sebagai kota metropolitan dan juga pusat bisnis tentu akan memiliki banyak fasilitas, termasuk tempat hangout di Jakarta yang terbilang sangat banyak. Mulai dari tempat hangout di Jakarta yang memiliki harga yang terjangkau hingga tempat hangout eksklusif. Selain tempat hangout untuk berbincang dengan teman, tempat hangout di Jakarta kini bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif yang digunakan tempat meeting.

    Dari sekian banyak tempat hangout yang ada di Jakarta, berikut ini 6 tempat hangout yang bisa dikunjungi untuk weekdays ataupun weekend.



    1. M Bloc Space




    JIka kamu anak kelahiran 90-an, pasti kenal dan sudah pasti pernah mengunjungi kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Beberapa tahun belakangan kawasan Blok M ini mulai ditinggalkan, namun kini menjadi kawasan hits yang kembali pilihan tempat hangout untuk anak-anak Milenial.




    Kawasan yang dulunya merupakan kawasan rumah dinas Peruri, kini dipugar dan berganti menjadi ruang publik untuk para anak muda berkreasi, kulineran bertema vintage hingga spot khusus untuk mengadakan konser musik.

    Baca Juga: Restoran Ini Tawarkan Konsep Live-Music Seru Tiap Hari


    2. Thamrin 10




    Tempat hangout di pusat kota Jakarta ini kini menjadi salah satu tempat yang hits. Layaknya M Bloc Space, Thamrin 10 juga merupakan merupakan kawasan kreatif dan juga kulineran yang dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta.

    Memanfaatkan lahan bekas tempat parkir seluas 8.000 meter persegi, kawasan ini diresmikan oleh Gubernur Anies Baswedan pada akhir tahun 2019 lalu. Sebanyak 45 gerai kuliner menempati kawasan untuk tempat hangout ini. Setiap gerai yang dibuat memiliki tema yang berbeda, mulai tema nusantara hingga tema yang dibuat menyesuaikan untuk para generasi Milenial.




    Selain gerai kuliner, ada panggung yang disiapkan untuk live musik setiap harinya. Mulai dari komunitas band-band indie, komunitas stand up comedy, hingga penyanyi yang akan menghibur setiap pengunjung kawasan ini.


    Baca Juga: 13 Sisi Jakarta yang Unik dan 'Instagramable'

    3. Langit Seduh




    Pernah dengar tempat hangout bernama Langit Seduh? Berbeda dengan M Bloc Space dan kawasan Thamrin 10, Langit Seduh ini merupakan cafe indoor nan artsy yang menyuguhkan view kota Jakarta.

    Kafe yang berada di rooftop Takes Mansion & Hotel, Kebon Sirih, Jakarta Pusat ini menggabungkan pemandangan langit sambil menikmati kopi. Suasananya yang super cozy, bahkan kamu bisa menikmati kopi sambil menikmati view sunset dan malam hari di atas beanbags.




    Jangan lupa juga memesan makanan di kafe Langit Seduh yang didominasi menu western. Beberapa yang menjadi favorit adalah Roti John, Aglio e Olio, dan Donat 90s. Namun kabarnya untuk bisa ke sini, pastikan harus berpakaian rapi dan ada minimum pembelian khusus weekend. Sedangkan ketika weekdays tidak ada minimum pembelian.


    Baca Juga: 6 Rekomendasi Tempat Makan Pizza Favorit di Jakarta

    4. Pelaspas




    Tempat hangout ini memiliki konsep yang sama dengan Thamrin 10 yang menghadirkan banyak pilihan untuk setiap pengunjungnya. Terletak di Dharmawangsa, Jakarta Selatan, tempat hangout ini memiliki beragam restoran dan coffee shop yang menjadi salah satu daya tarik tempat ini.

    Yang unik, Pelaspas memiliki interior yang bisa dijadikan spot foto yang Instagramable. Jadi cocok banget untuk untuk ambil foto untuk menghiasi feed instagram Anda. Selain interiornya yang bagus, sajian kuliner di Demie dan Bao Ji yang menyajikan aneka kuliner yang enak dan cocok sebagai teman nongkrong bersama teman. Jika hanya ingin kopi-kopi cantik, ada coffee shop “But First Coffee” yang bisa dicicipi kopinya.




    Untuk menikmati live musik dari para DJ, kamu bisa ke Slits. Sebuah bar mungil yang tidak pernah sepi dari pengunjung setiap hari dan weekend akan makin ramai. Selain menjadi tempat hangout, Pelaspas juga terkadang digunakan untuk mengadakan event bazar dan sunday market yang menampilkan koleksi barang-barang lucu dari para artis lokal.


    Baca Juga: 'Barista Creations', Cara Baru Menikmati Kopi Susu

    5. Crumble Crew




    Tempat hangout di Jakarta kali ini berada di kawasan perkantoran terbesar di Jakarta, yaitu kawasan SCBD. Meski identik dengan suasana perkantoran, ternyata ada Crumble Crew yakni sebuah compound place yang keren dan asyik sebagai tempat hangout. Terletak di Jl. Tulodong Bawah No. 1A, dari luar bangunan yang berwarna abu-abu ini akan sekilas tampak biasa tapi banyak kejutan ketika kamu berada di dalamnya yaitu beragam tempat makan enak.

    Tempat hangout favorit dan populer di sini, kamu bisa mendatangi Cyclo. Jika membaca dari namanya, kamu akan menduga bahwa tempat ini terinspirasi dari cycle-bicycle. Cyclo merupakan coffee shop yang juga sebagai tempat berkumpulnya komunitas sepeda. Selain kopi, Cyclo juga menjual apparel terlengkap untuk bersepeda.




    Jika lapar, bisa mencoba menu mie di restoran Mangan Mangan. Selain mie, sajian kuliner khas dari Jawa seperti Sego Dendeng Lambok dan Bakso Kampung Special bisa jadi pilihan untuk mengisi perut selama nongkrong di kawasan ini.


    Baca Juga: 10 Mi Instan Favorit Dari Berbagai Negara

    6. Como Park




    Jika kamu penyayang binatang dan memiliki binatang peliharaan khususnya anjing, maka Como Park jadi salah satu tempat hangout untuk kamu dan hewan peliharaan. Berada di Kemang Timur, Jakarta Selatan tempat hangout ini akan memungkinkan membawa si doggie kesayangan. Jika tempat hangout lain merupakan kawasan yang menggabungkan kuliner dan live musik, Como Park memiliki konsep berbeda di mana anjing bisa bermain tanpa tali.




    Melihat dan menemani anjing bermain, kamu bisa bersantai sambil menikmati kuliner di sekitar Como Park. Kamu juga bisa ke Pizza Place yang sajikan menu pizza khas Amerika dengan adonan roti pizza yang tidak terlalu tebal. Bosan dengan makanan western dan ingin menikmati kuliner khas Indonesia, kamu bisa ke Local Deli yang menyajikan beragam makanan khas Nusantara. Bahkan anjingmu juga bisa dibawa masuk ke sini!

    Itulah 6 tempat hangout yang bisa dikunjungi untuk liburan akhir pekan nanti atau bisa ketika weekdays untuk nongkrong bareng teman. Tertarik untuk datang menikmati suasana di tempat hangout yang mana?




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below