13 Sisi Jakarta yang Unik dan 'Instagramable'


  • 13 Sisi Jakarta yang Unik dan 'Instagramable'
    Jakarta mengalami banyak perubahan dan kini menawarkan banyak spot unik yang juga menarik buat instagram. (Foto:Dok/Unsplash)


    Di luar imejnya yang jelek karena kemacetan dan polusi udara, Jakarta memiliki beberapa spot dan sudut terbaik yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Beberapa di antaranya juga memukau secara visual sehingga kerap disebut instagramable buat dibagi di media sosial.

    Dari mulai tempat wisata, gedung bersejarah hingga taman yang mencolok dan memanjakan mata. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 13 sudut kota Jakarta yang unik dan juga instagramable. Sayang untuk dilewatkan begitu saja, saat berada di sini.



    (Baca juga: 13 Area dan Taman di Jakarta yang Nyaman untuk Berolahraga) 

    1. Kota Tua


    (Kota Tua Jakarta.Foto:Dok/Jakarta Check In)

    Kota tua menjadi tempat yang tak asing lagi didengar, terutama bagi mereka yang sering berkunjung ke Jakarta. Bangunannnya yang bersejarah, cocok untukmu yang ingin berfoto dengan kesan tempo dulu.


    (Baca Juga: 11 Tempat di Hong Kong yang Instagramable)


    2. Rumah Akar


    (Rumah akar di Kota Tua.Foto:Dok/Harian Post)

    Masih berada di Kota Tua Jakarta, Rumah Akar mempunyai kesan horor namun ciamik untuk menjadi spot foto. Akar-akarnya yang memenuhi dinding-dindingnya, menjadi keunikan sendiri dari tempat ini untuk menjadi latar fotomu.


    3. Kalijodo

     
    (Mural di Kalijodo bagus untuk foto instagramable.Foto:Dok/Travelingyuk) 

    Setelah tahun 2016, Kalijodo menjadi lokasi yang ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai kota. Berada di bagian Barat Jakarta, Kalijodo kini telah menjadi tempat yang instagramable. Dengan dinding yang dipenuhi mural warna-warni dan Ruang Terbuka Hijau yang dia miliki, bisa menjadi spot foto keren untuk masuk ke instagrammu!


    (Baca Juga: 5 Spot Foto Paling Bagus di Macau)


    4. Taman Mini Indonesia Indah


    (Istana di Taman Mini Indonesia Indah.Foto:Dok/Taman Mini)

    Bak di sebuah istana, kamu bisa berpose ala ratu dengan latar belakang istana yang megah di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). 


    5. Hauwke’s Auto Gallery Jakarta 


    (Berbagai jenis mobil antik di Jakarta.Foto:Dok/MLDSPOT)


    Berada di jalan Puri Mutiara VI No. 18B, Cipete, Hauwke's Auto Gallery menjadi salah satu tempat yang instagramable. Di sini, publik bisa berpose ala tahun 90-an dengan kendaraan klasik dari tahun 1908-1958. Sekilas akan mengingatkan pada suasana di Museum Angkut, Malang. 


    (Baca Juga: 'Haluu': Destinasi Wisata Foto Selfie di Pusat Kota)


    6. Hutan Kota Srengseng


    (Hutan Srengseng Jakarta.Foto:Dok/Dolandolen)

    Berada di Jakarta Barat, kamu bisa berfoto dengan pasangan ataupun teman-temanmu, di bawah pohon-pohon tinggi. Kesan romantis dari daun-daun kering dan juntaian akar-akar, tak jarang tempat ini dipilih menjadi spot foto pra-wedding.


    7. Toko Merah


    (Toko Merah di Kawasan Kota Tua yang Instagramable.Foto:Dok/Jakarta Tourism)

    Jika kamu keluar dari Kota Tua, kamu pasti melihat Toko Merah di samping jalan. Bangunan kuno dan berwarna merah, menarik mata untuk melihat dan berpose di depannya. Tentunya, tempat ini menjadi unik dan keren untuk diupload ke instagrammu.


    8. Kali Besar Timur

    Diresmikan menjadi salah satu tempat wisata di Jakarta saat ulang tahunnya yang ke-492, Kali Besar Timur menjadi salah satu referensi untuk spot foto hits dan keren. Kamu bisa berfoto dengan pemandangan bangunan-bangunan kuno di sisi-sisinya. 


    (Baca Juga: 10 Spot Favorit di 'Pantene Perfect On Art Experience')


    9. Lapangan Banteng


    (Lapangan Banteng Jakarta.Foto:Dok/Jakarta Tourism)

    Air mancur menari dan amfiater yang berada di lapangan ini, bisa kamu abadikan. Lampu warna warni yang menerangi air mancurnya, menjadi cirikhas dari lapangan yang satu ini.


    10. JPO GBK, Sumarno dan Bundaran Senayan


    (Berbagai JPO di Jakarta.Foto:Dok/Traveling Yuk)

    Infrastruktur tak hanya membantu para pedestrian, tapi juga menjadi spot foto yang instagramable. Cahaya lampu yang teran dan desain interior yang unik, membuat JPO ramai dikunjungi untuk berfoto.


    11. Terowongan Jalan Kendal


    (Terowong Jalan Kendal di Jakarta.Foto:Dok/Docode)

    Berada di Jakarta Pusat, terowongan ini menjadi salah satu terowongan yang keren dan juga artistik. Kenapa tidak? bangun yang memiliki tinggi hampir lima meter, dihiasi oleh aneka warna lampu yang berganti-ganti warna. Banyak orang pergi ke sini untuk mengabadikan momen.


    (Baca Juga: Tempat Cantik Pilihan Fotografer Prewedding di Kyoto)


    12. Petak 9

    Glodok, tak hanya terkenal dengan barang-barang murah, tapi juga Petak 9! Suasana bangunannya membuatmu merasa sedang berada di kota Shibuya, Tokyo. Jika kamu ingin berfoto seperti sedang berada di Tokyo, kamu bisa menjadikan tempat ini latar untuk fotomu.


    13. Kampung Warna Warni

    Tak hanya di kota Malang, Jakarta juga memiliki Kampung Warna Warni. Berada di daerah Tanjung Priok, Jakarta Utara, kamu bisa melihat perkampungan yang bersih dan asri dengan cat warna warni pada setiap rumahnya. Kamu bisa menjadikan tempat ini salah satu referensi kamu untuk berfoto. 


    Bagaimana, siap untuk menjelajahi kota Jakarta!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below