'Barista Creations', Cara Baru Menikmati Kopi Susu


  • 'Barista Creations', Cara Baru Menikmati Kopi Susu
    Nespresso mengenalkan produk barunya bertajuk 'Barista Creations' yang menghadirkan cara baru dalam menikmati kopi susu. (Foto: Dok/Nespresso)


    Beranjak dari semakin banyaknya peminat kopi susu di dunia, Nespresso mengenalkan rangkaian kopi susu 'Barista Creations'. Sesuai namanya, produk terbaru ini membuat siapapun bisa menjadi barista dengan membuat kopi susu lebih mudah di rumah.

    Dalam proses penciptaannya, disebutkan tim pengembangan Nespresso bereksperimen dengan 18 biji kopi dari seluruh dunia. Mereka memberi fokus di teknik pemanggangan dan penggilingan biji kopi, untuk menciptakan sajian kopi susu sempurna di rumah dengan mesin susu Nespresso.



    "Ini kombinasi antara perbandingan sempurna antara kopi dan susu terinspirasi oleh craftmanship barista profesional, dan dengan mempertanyakan apa yang paling disukai oleh konsumen kami, serta apa yang membuat mereka lebih memilih untuk meminum kopi dengan susu,” ujar Karsten Ranitzch, Head of Coffee Nespresso, seperti dikutip dari pernyataan resminya.

    (Baca juga: Nespresso Buka Butik Kopi Pertamanya di Indonesia) 


    (Febby Amelia, Store Manager Nespresso dalam Masterclass. Foto: Dok/Nespresso) 


    Dalam kesempatan mengenalkan Barista Creations, Nespresso beberapa waktu lalu menggelar 'Masterclass' yang mengenalkan sejarah di balik kopi dan aromanya, serta bagaimana tiga produk baru dari Barista Creations lahir. Disebutkan, setiap konsumen akan memiliki preferensi masing-masing yang berbeda tentang cara mereka menikmati kopi dengan susu. 

    Barista Creations menghadirkan rasa kopi yang memiliki rasa pahit, asam, body, serta rasa dan aroma yang bold dalam secangkir kopi susu. Untuk dapat menciptakan kombinasi yang pas untuk setiap rasa, tiap kreasi di rangkaian ini telah dikembangkan untuk menciptakan kombinasi yang unik dengan susu. Mulai dari segelas cortado hingga cappuccino, variasi resep dapat diciptakan dari masing-masing jenis kopi.

    Rangkaian koleksi ini diungkapkan telah diuji coba secara luas untuk memastikan bahwa setiap rasa memiliki kombinasi yang pas untuk disajikan bersama susu. Rangkaian ini juga dapat dinikmati dengan alternatif susu nabati, seperti susu gandum atau susu kedelai. Dengan adanya ini, seluruh penikmat kopi dapat mengekspresikan kreativitas mereka dan menjadi barista di rumah.

    Adapun tiga rangkaian kopi original 'Barista Creations' tersebut yakni Chiaro, Scuro dan Corto. 

    Chiaro (“light” dalam bahasa Italia), terinspirasi dari barista di Brooklyn. Chiaro diperuntukan untuk resep kopi susu yang lembut dan manis. Dengan pemanggangan ultra-light, Chiaro memiliki rasa manis karamel dengan note biskuit ketika dicampur dengan susu. Pas disajikan dalam hidangan Cappucino manis.

    Sementara, Scuro (“dark” dalam bahasa Italia), terinspirasi dari barista di Melbourne. Scuro merupakan kombinasi sempurna antara susu dengan roasted coffee. Rasanya yang intens-menjadi seimbang ketika ditambah dengan susu. Cocok disajikan untuk sajian Cappuccino yang lebih intens.


    (Rangkaian Barista Creation. Foto: Dok/Nespresso) 


    Dan Corto (“short” dalam bahasa Italia), terinspirasi dari barista di Spanyol. Corto memiliki rasa yang powerful dan tekstur syrupy yang cocok dikombinasikan dengan sedikit susu. Bubuk kopinya sangat dark, spicy, dan memiliki rasa kopi roasted yang cukup intens ketika diminum dengan susu. Ideal untuk disajikan dalam hidangan Spanish Cortado tradisional.

    Rangkaian kopi terbaru ini dapat dibuat dengan mesin kopi Nespresso yang didesain untuk memberikan pengalaman menikmati kopi susu yang berbeda. Setiap penikmat kopi dapat menjadi barista di rumah dengan Nespresso Lattissima One, atau dengan Nespresso Lattissima Touch. 

    Hadirnya 'Barista Creations' bisa jadi pilihan bagi penikmat dan pencinta kopi susu, yang ingin bersantai dan sekaligus menjadi barista di rumah tanpa harus ke warung kopi. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below