10 Mi Instan Favorit Dari Berbagai Negara


  • 10 Mi Instan Favorit Dari Berbagai Negara
    Ragam mi instan lezat dari berbagai negara. (Foto:Dok.Buenosia/Pexels)


    Selain mudah dibuat dan ditemukan, mi instan kerap menjadi penyelamat cepat kala lapar. Rasanya juga lezat dan menggugah selera sehingga membuat kadang ketagihan.

    Jika di Indonesia ada Indomie yang bisa memanjakan lidah masyarakatnya, di negara lain ternyata terdapat mi instan yang jadi favorit. Taiwan, Singapura, dan Hong Kong misalnya, meluncurkan varian rasa mi instan yang kaya akan kaldu.



    Dirangkum dari berbagai sumber, berikut deretan mi instan yang rasanya mendunia.

    (Baca Juga: Cara Membuat Mie Saus Peanut Butter)


    1. Indomie Rendang - Indonesia

    Sesuai dengan taglinenya, 'Indomie Seleraku' mie instan ini kian digemari hampir seluruh masyarakat Indonesia. Bahkan, makanan ini juga telah dikenal dan jadi makanan favorit di negara lain. Salah satu varian rasanya yang digemari adalah rendang, dengan topping daging rendang yang enak dan lezat!


    2. Samyang - Korea

    Siapa yang tak kenal dengan kelezatan mie instan Samyang? mie instan asal Korea Selatan ini sangat pas dinikmati oleh mereka yang mencintai makanan pedas. Tak hanya itu, saat disajikan, mie instan ini juga berikan topping wijen dan irisan rumput laut yang bisa diletakkan di atasnya untuk menambah kelezatan rasanya.

    (Baca Juga: Cara Membuat Donat Indomie Yang Sedang Viral)


    3. Red Chef Green Tom Yum Soup Noodles – Malaysia

    Mie instan yang satu ini datang dari negara Malaysia. Red Chef Green Tom Yum Soup Noodles merupakan makanan instan yang rasanya jadi favorit di negaranya. Campuran kaldu Tom Yum dengan kari hijau membuat rasanya menjadi pedas dan nikmat. 


    4. Mama Creamy Shrimp Tom Yum Flavour - Thailand 

    Tak hanya Indonesia dan Malaysia, Thailand juga memiliki mie instan-nya sendiri yang membuat rasanya tak tertandingkan. Terdiri dari ragam varian rasa, yang favorit dari makanan yang satu ini adalah Creamy Tom Yum yang memiliki rasa asam dan gurih. Di racik dengan coconut cream powder, palm oil dan lainnya, membuat makanan instan yang satu ini kian diminati.

    (Baca Juga: Makanan Thailand di Otterhound)


    5. Batchelors Super Noodles - Inggris

    Kaldu ayam dari Batchelors Super Noodles buat lidah tak bisa berhenti untuk merasakannya. Ditambah dengan bumbu BBQ-nya yang kaya, menambah cita rasanya dan pas disajikan dengan telur, sayur dan keju.


    6. Sapporo Ichiban Jappanese Style Noodles Chow Mein - Jepang

    Perpaduan rasa asin dan manis dalam mie instan yang satu ini, buat lidah penasaran untuk mencobanya. Menjadi salah satu mie instan favorit di Jepang, Sapporo Ichiban Jappanese Style Noodles Chow Mein mudah untuk disajikan. Jika ingin menambah kelezatannya, Anda bisa menambahkan potongan daging, wijen dan rumput laut di atasnya. Penasaran?

    (Baca Juga: 7 Menu Sarapan yang Kian Digemari Orang Indonesia)


    7. Prima Taste Singapore Curry Wholegrain La Mian – Singapore

    Cita rasa kari ayam dalam mie instan ini membuat siapapun yang mencicipinya pasti jatuh cinta. Kuahnya yang kental dan mie-nya yang kenyal buat lidah ketagihan untuk mencicipinya. Ditambah dengan kaldu kari pastan dan bubuk santan, buat rasa dari mie ini jadi tak tertandingi.


    8. Hao Hao - Vietnam

    Lidah masyarakat Vietnam rupanya bisa dimanjakan dengan mie instan yang lezat dari Hao Hao. Terbagi dalam berbagai macam varian rasa, rasa favoritnya ada pada mie gorengnya. Rasanya yang nagih, dibuat oleh bumbu udang dan bawang yang terdapat pada bumbunya. Saat mencobanya, Anda bisa menambahkan seafood seperti, udang tempura, baso ikan dan lainnya untuk mendapatkan sensasi kelezatan berbeda! 

    (Baca Juga: Olahan Serba Shirataki: Mi Tek Tek, Mi dan Nasi Goreng)


    9. Sau Tao Tom Yum Kung Flavour Ramen - Hong Kong

    Meski Tom Yum bukan berasal dari Hong Kong, namun rasa dari ramen buatan Hong Kong ini tidak tertandingi. Kaldunya yang pedas dengan rasa udang dan serai membuatnya sangat nikmat di lidah. 


    10. Mom's Dry Noodle Dan Dan Noodle - Taiwan

    Mie instan favorit dari berbagai negara salah satunya adalah Mom's Dry Noodles Dan Dan Noodle. kaldunya yang kaya, dari rasa asin, pedas, manis dan rasa lainnya pas dan cocok dipadukan dengan mie keriting yang ada di dalamnya. 


    Jadi, manakah mie instan yang jadi favorit kamu?




 
Advertisement - Continue Reading Below