Hair & beauty

8 Perlengkapan Makeup yang Wajib Dibawa Saat Liburan

By : Fariza Rahmadinna - 2019-12-17 14:11:00 8 Perlengkapan Makeup yang Wajib Dibawa Saat Liburan


Holiday is coming! Liburan itu identik dengan mengunjungi tempat-tempat seru dan menyenangkan. Saat berlibur, tidak lupa untuk mengabadikan momen-momen terbaik dan makeup menjadi penting untuk menunjang penampilan.

Namun, bukan berarti kamu harus membawa semua perlengkapan makeup, cukup bawa sesuai kebutuhan. Selain dapat menghemat ruang di koper, menggunakan makeup minimalis saat liburan juga dapat menghemat waktu bersiap-siap.

Lalu apa saja peralatan makeup yang wajib dibawa saat liburan? Simak ulasannya berikut ini. 

(Baca juga: 9 Alat Makeup yang Wajib Punya Bagi Pemula) 


1. BB Cushion


(Ilustrasi makeup. Foto: Dok/Pexels.com)


Hindari menggunakan foundation yang berat pada saat liburan, karena biasanya kita akan memakai makeup dalam jangka waktu yang lama, jadi lebih dianjurkan untuk menggunakan bb cushion. Selain karena lebih praktis, bb cushion juga lebih ringan di kulit. Walaupun ringan, namun tetap mampu menutupi bekas-bekas jerawat, melembapkan dan meratakan warna kulit kamu. Pilih bb cushion yang sudah mengandung SPF agar kulit kamu tetap terlindungi dari bahaya sinar UV selama liburan. 


2. Loose Powder


Loose powder digunakan untuk mengunci bb cushion agar lebih tahan lama. Saat travelling, cukup aplikasikan bedak tabur secara tipis dengan tekstur yang ringan, sehingga wajah kamu tetap terlihat segar. 


3. Blush on


Blush on adalah salah satu makeup item yang tidak kalah penting untuk dibawa saat liburan. Perlengkapan makeup yang satu ini akan membuat wajah kamu lebih merona dan fresh. Kamu juga bisa untuk membawa makeup palette yang berisikan blush on, bronzer, contour dan highlighter agar lebih praktis. 


(Baca juga : 7 Cara Menghabiskan Waktu Liburan di Rumah)


4. Maskara


(Ilustrasi makeup. Foto: Dok/Pexels.com) 


Perlengkapan makeup berikutnya yang tidak boleh terlewatkan yaitu maskara waterproof. Beauty item yang satu ini dapat membuat bulu mata lentik, dan tebal sekaligus membuat mata kamu terlihat besar dan menonjol. 


5. Eyeliner


Selain maskara waterproof, eyeliner juga dapat membuat membuat mata kamu lebih menonjol. Gunakan waterproof eyeliner yang berbentuk spidol karena lebih simpel, tahan lama dan tidak akan luntur jika terkena air atau keringat. Ketika ingin membersihkannya, kamu tinggal gunakan makeup remover berbahan dasar minyak.


6. Pensil Alis


Perlengkapan makeup yang satu ini memang tidak boleh terlewatkan. Dengan menggunakan pensil alis, dapat membuat tampilan wajahmu lebih statement


(Baca juga : 5 Olahraga yang Mudah Dilakukan saat Liburan)

7. Lipstik


(Ilustrasi makeup. Foto: Dok/Pexels.com) 


Selama liburan, dianjurkan untuk membawa lipstik yang lebih nyaman digunakan seperti lip tint, lip stain atau lip gloss, yang akan memberikan kesan segar di wajah. 


8. Highlighter


Glowing skin is always in! Untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing selama liburan kuncinya adalah dengan menggunakan highlighter. Apalagi kalau kamu berencana menghabiskan waktu liburan ke tempat outdoor yang mengharuskan kamu harus berada di bawah sinar matahari dalam waktu lama. Tampilan wajah yang berkilau akan membuat kamu terlihat lebih stunning. Aplikasikan highlighter di tulang pipi, tulang hidung dan tulang alis.

Tipsnya, kamu bisa membawa satu produk kecantikan yang multifungsi. Bawalah lipstik dengan tone warna yang aman, seperti nude atau merah mudah yang manis karena nantinya dapat digunakan sebagai blush on atau eyeshadow. Perlu diingat untuk membawa alat makeup, seperti brush secukupnya saja.


Selamat berlibur!

Hair & beauty