Food & travel

7 Cara Menghabiskan Waktu Liburan di Rumah

By : Yolanda Deayu - 2017-04-25 01:54:50

Jangan sedih ketika Anda tidak akan pergi kemana-mana saat liburan. Manfaatkan waktu libur untuk beristirahat dan melakukan kegiatan yang selama ini belum sempat untuk dilakukan. Berikut adalah 7 cara menghabiskan waktu liburan di rumah.

(Baca juga artikel: Lokasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Swedia)

Tidur

Tidak semua orang bisa mendapatkan cukup tidur saat hari kerja. Manfaatkan waktu liburan dengan tidur agar bisa mendapatkan manfaat baiknya seperti kulit yang sehat.

Nonton televisi

Waktunya untuk mengikuti perkembangan berita yang ada dengan menonton televisi atau menonton serial televisi secara maraton. Pastikan untuk mengistirahatkan mata sejenak agar tidak lelah akibat menatap layar televisi terlalu lama.

Baca buku

Apakah ada buku yang hanya menumpuk di rak buku dan belum dibaca? Liburan panjang adalah waktu yang tepat untuk membaca buku tersebut. Targetkan buku apa saja yang ingin diselesaikan selama liburan agar ada motivasi untuk membaca.

(Baca juga artikel: Barang yang Tidak Perlu Dibawa Saat Liburan)

Olahraga

Meskipun sedang liburan, bukan berarti gaya hidup sehat harus ditinggalkan. Lakukan olahraga setiap hari seperti lari pagi atau berenang agar kondisi tubuh tetap sehat dan bugar.

Perawatan tubuh

Tidak ada salahnya untuk memanjakan diri sendiri di rumah. Anda juga bisa memanggil jasa perawatan tubuh profesional jika malas melakukannya sendiri.

Masak

Memasak juga merupakan cara menghabiskan waktu liburan dengan cepat. Coba memasak makanan baru yang belum pernah dimasak sebelumnya dan berikan kejutan kepada keluarga bahwa Anda bisa menyajikan hidangan tersebut.

Belajar

Tidak hanya anak-anak saja yang harus belajar. Anda pun bisa memanfaatkan waktu liburan dengan memelajari keahlian baru seperti bahasa asing hingga cara berkomunikasi yang baik dan benar.

Food & travel