8 Destinasi Pantai Untuk Tempat Wisata Akhir Pekan


  • 8 Destinasi Pantai Untuk Tempat Wisata Akhir Pekan
    Menjelajahi pantai bisa jadi aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan saat liburan. (Foto:Dok/Pexels)


    Menikmati suara ombak dan pasir yang bersih bisa jadi aktivitas menyenangkan untuk rencana liburan akhir pekan. Selain menikmati pesona dan keindahan alam, banyak kegiatan yang seru untuk dilakukan ketika mengunjungi pantai indah di Indonesia. Apa saja?

    Selain menikmati mata hari terbenam dan mendengarkan suara ombak, snorkeling, diving dan surfing akan menambah keseruan ketika mengunjungi pantai pilihanmu. Berbagai kegiatan itu pula bisa kamu dapatkan di beberapa pantai seperti, Gili Trawangan, Nihiwatu dan lainnya.



    Dari banyaknya pesona pantai indah di Indonesia, berikut diantaranya yang bikin weekend getaway kamu menyenangkan:

    (Baca Juga: 5 Pantai untuk Liburan Romantis Bareng Pasangan)


    1. Pantai Pandawa, Bali


    (Pesona pantai Pandawa Bali yang sayang untuk dilewatkan.Foto:Dok/Baligateaway)

    Terkenal sebagai The Secret Beach di pulau Bali, Pantai Pandawa bisa jadi salah satu destinasi pantai untuk menikmati liburan akhir pekan. Selain menikmati pasir putih dan suara ombak, di pantai ini juga ragam wahana air bisa dicoba, seperti paralayang dan kano.


    2. Gili Trawangan, Lombok


    (Pantai Gili Trawangan.Foto:Dok/Boardingcall)

    Pantai Gili Trawangan menjadi salah satu pantai di Indonesia yang asik untuk ditelurusi. Selain pesisir pantainya yang bersih, pantai ini memiliki spot diving dan snorkeling yang banyak diminati karena keindangan bawah lautnya yang tak lagi diragukan.

    (Baca Juga: Kunjungi 5 Pantai Warna Pink Ini pada Hari Valentine!)


    3. Pantai Sawarna, Banten


    (ragam kegiatan di pantai Sawarna Banten.Foto:Dok/Hargatiketmasukpantaisawarna)

    Berlokasi di Banten, pantai Sawarna memiliki pesona yang sayang untuk dilewatkan untuk liburan. Ombaknya yang tinggi sangat pas untuk melakukan olahraga surfing untuk menambah keseruan liburan. Ditambah dengan pepohonan yang tinggi serta lautnya yang biru menambah liburan gate away yang menyenangkan.


    4. Pantai Nihiwatu, Sumba


    (Pantai terindah di dunia urutan ke-17.Foto:Dok/Travelingyuk)

    Pantai Nihiwatu yang terletak di Sumba, bisa jadi destinasi pantai untuk merefresh diri dari padatnya aktivitas. Pantai ini pula pernah dinobatkan jadi pantai terbaik di dunia dengan menduduki posisi ke 17 dari 100 pantai di dunia versi CNN World's 100 Best Beaches In the World. Selain pemandangannya yang epik, banyak kegiatan yang bisa dilakukan diantaranya adalah diving, melihat sunset dan juga berselancar.

    (Baca Juga: 7 Destinasi Wisata Alam yang Menarik untuk Dikunjungi)


    5. Pantai Pink, Lombok


    (Pantai pink untuk destinasi liburan menyenangkan.Foto;Dok/lombokmandalika)

    Siapa yang tak tau pantai satu ini?

    Terletak di Lombok, pulay Komodo, dijuluki pantai pink karena pasirnya yang memiliki rona merah muda. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan selain bermain pasir di pantai ini, salah satunya adalah diving dan ber-snorkeling untuk melihat pesona bawah laut dari pantai ini.


    6. Pantai Ora, Maluku Tengah


    (Pantai Ora untuk liburan menyenangkan.Foto:Dok/Piknikasik)

    Jika hanya ingin melihat dan menikmati alam, Pantai Ora yang berada di Maluku Tengah ini sangat pas untuk jadi destinasi liburan. Untuk melihat keindahan alam lautnya kamu tak perlu bersnorkeling, karena airnya yang jernih bisa menembus pesonanya dari atas sambil menaiki perahu.

    (Baca Juga: 5 Hutan Wisata Indonesia yang Menarik untuk Dikunjungi)


    7. Pantai Matras, Bangka


    (Pantai Matras di kepulauan Bangka.Foto:Dok/Pulaubangkabelitung)

    Pantai Matras jadi salah satu pantai terpanjang yang berada di kepulauan Bangka. Pasirnya yang putih dan lautnya yang jernih bisa membuat liburan yang tak terlupakan. 


    8. Pantai Tanjung Setia, Lampung


    (Gulungan ombak di pantai Tanjung Setia.Foto:Dok/Seneng Piknik)

    Pantai Tanjung Setia memiliki pasir yang selembut dan seputih tepung. Terletak di Lampung, pantai ini juga jadi salah satu destinasi favorit bagi mereka yang mencintai olahraga surfing. Hal ini dikarenakan gulungan ombaknya yang tinggi.


    Dari 8 pantai ini, manakah yang akan kamu kunjungi untuk jadi destinasi weekend-mu?



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below