9 Cara Cermat dan Hemat Saat Liburan


  • 9 Cara Cermat dan Hemat Saat Liburan
    Mempersiapkan liburan dengan matang akan membuat perjalanan jadi lebih berkesan. (Foto: Dok/Pexels.com)


    Musim liburan sudah di depan mata. Rencanakan segalanya mulai dari sekarang agar momen pelesir bersama teman, keluarga, atau pasangan terasa makin menyenangkan.

    Seperti ungkapan; It’s never too early to plan a holiday, right? Karena perjalanan yang dipersiapkan dengan matang bikin lebih berkesan. 



    Apa saja yang bisa disiapkan? Setidaknya, sembilan hal ini bisa jadi pertimbangan. 


    (Baca juga: Tips Penting Jika Ingin Liburan Hemat)

    1. Tentukan Destinasi

    Bukan hanya dengan siapa Anda pergi, namun di mana Anda akan menghabiskan waktu juga tak kalah penting untuk dipikirkan sejak dini. Targetkan tujuan dengan matang. Selain makin memudahkan dalam membuat itinerary, Anda juga bisa mulai mengira-ngira besaran biaya yang akan dibutuhkan dan dikeluarkan nanti. 


    2. Atur Anggaran

    Buat alokasi dana serealistis mungkin sesuai dengan kemampuan keuangan. Sisihkan sedikit untuk pengeluaran tak terduga sehingga ragam keperluan liburan dapat terpenuhi. Ingat, jangan sampai besar pasak daripada tiang. Tetaplah cermat saat melakukan transaksi apa pun dan di mana pun.


    3. Transportasi dan Akomodasi

    Pesan tiket transportasi dan akomodasi jauh hari sebelum high season agar ketersediaan tempat masih banyak dan dengan harga relatif lebih murah. Selain itu, Anda pun bisa menggunakan fasilitas cicilan dengan kartu kredit sehingga pengeluaran tak terasa terlalu besar dalam satu waktu. 

    (Baca juga: Tips agar Lebih Menikmati Liburan)


    4. Manfaatkan Kartu Kredit

    Jika Anda merupakan pemegang kartu kredit, pastikan pembayarannya sudah dilunasi sebelum pergi berlibur agar keuntungannya tetap bisa dirasakan selama vakansi. 


    5. Ketahui Potongan Harga

    Untuk hal ini, Kartu Kredit UOB akan memberi banyak manfaat mulai dari diskon atau cash back dari berbagai maskapai penerbangan ternama seperti Garuda Indonesia, Qatar Airlines, atau British Airways. Jadi, bagi siapa saja yang akan mencari tiket pesawat, tentu akan makin mudah untuk berhemat.


    6. Tawaran Online

    Tawaran menarik juga bisa didapat dengan membeli tiket penerbangan, reservasi hotel, atau paket tur melalui Traveloka, Tiket.com, Agoda, AirAsia Go, Expedia, Nusatrip, Reservasi, PegiPegi, Via.com, dan MyTours. Liburan Anda pun akan semakin mudah terealisasi.

    (Baca juga: Tips Mecari Tiket Pesawat Dadakan Menjelang Liburan)


    7. Beli di Tempat

    Bagi yang tak terbiasa dengan sistem pemesanan online, Anda bisa langsung melakukan pembelian tiket, hotel, atau paket liburan melalui agen tour & travel di Golden Rama, Avia Tour, HIS, Panorama, Rotama, dan Wita Tour. Di sana, akan ada cash back dan cicilan 0% bagi pemegang Kartu Kredit UOB. 


    8. Penawaran Menarik

    Selebihnya, pemilik Kartu Kredit UOB akan memiliki segudang privilege untuk menikmati penawaran di lebih dari 1000 outlets di Singapura. Mulai dari ketika menikmati santapan lezat di beragam restoran ternama, hingga saat berbelanja di Paragon, Takashimaya, dan Sasa. 


    9. Up To Date

    Terakhir, jangan sampai ketinggalan informasi mengenai fasilitas-fasilitas terbaru dari bank yang bersangkutan. Gunakanlah Kartu Kredit UOB PRVI Miles yang memberi keunggulan pengumpulan airline miles yang lebih cepat dan bisa ditukar dengan tiket penerbangan Singapore Airlines, Garuda Indonesia, Cathay Pacific, dan AirAsia untuk agenda pelesir selanjutnya. Nikmati pula cicilan 0% hingga enam bulan untuk pembelanjaan Anda di luar negeri. Jika belum punya, hubungi www.uob.co.id atau call center UOB di 14008 sekarang juga sebab berbagai keuntungan menanti Anda.




 

Related Articles

Cara Cermat Kelola Waktu

Cara Cermat Kelola Waktu

oleh Monadisa Utami Dewi

Tips Hemat Saat Liburan

Tips Hemat Saat Liburan

oleh Yolanda Deayu

5 Cara Liburan Hemat ala Sarah Gadrie

5 Cara Liburan Hemat ala Sarah Gadrie

oleh Kiki Riama Priskila

Advertisement - Continue Reading Below