Life & health

Berencana Mengecilkan Paha? 6 Makanan Ini Bisa Membantu

By : Her World Indonesia - 2022-09-12 19:00:01 Berencana Mengecilkan Paha? 6 Makanan Ini Bisa Membantu

Sebagian besar wanita pasti sangat mengidolakan bentuk badan yang ideal sesuai dengan keinginannya dan porsinya masing-masing. Banyak usaha yang dilakukan untuk mendapatkan atau bahkan mempertahankannya. Salah satunya untuk mendapatkan bentuk paha yang bagus. Hal ini dikarenakan memiliki bentuk paha yang kecil dan bagus saat menggunakan celana atau rok kesayangan adalah idaman hampir semua wanita.


Ternyata salah satu cara untuk mengecilkan paha dapat kamu lakukan dengan mengontrol makanan kamu sehari hari. Hal ini dikarenakan, makanan yang dikonsumsi dapat mempengaruhi tingkat lemak di seluruh tubuh, salah satunya yang sering tersimpan dibagian paha. Melihat hal ini, berikut Her World rangkumkan makanan yang bisa bantu mengecilkan paha!

1. Makanan tinggi protein

(Ayam salah satu contoh makanan tinggi protein yang kecilkan paha. Foto: Dok.jcomp/freepik)


Bagi kamu yang berencana untuk mengurangi lemak di tubuh khususnya paha, protein menjadi pilihan yang tepat dan enak. Protein yang banyak terkandung pada daging, ayam, seafood, telur ini memiliki waktu pencernaan lebih lama dibandingkan dengan mengkonsumsi lemak ataupun karbohidarat. Sehingga membantu kamu menahan lapar dan cocok untuk kamu sekalian melakukan defisit kalori.

Bonus tambahannya bila kamu berencana untuk tetap mempertahankan bentuk otot, protein dan olahraga dapat membantu mencegah hilangnya otot yang biasanya berubah saat sedang melakukan defisit kalori.


2. Mengganti minuman berasa dengan air putih


(Air putih bantu bakar lemak. Foto: Dok.pmvchamara/freepik)


Siapa yang tidak senang minuman berasa? Rasanya yang menyegarkan dan enak, terdakang membuat lupa untuk tetap meminum air putih. Padahal bagi kamu yang sedang berusaha mengecilkan paha, minum air putih sangat berpengaruh. Hal ini dikarenakan air putih bebas dari kalori, sehingga tidak menambah jumlah kalori harian kamu. Selain itu, bersama enzim lipase, air putih juga membantu dalam proses pembakaran lemak, yaitu mengubah lemak menjadi energi.


(Baca Juga: Apa Penyebab Paha Besar Pada Wanita? Ini Cara Mengecilkannya)


3. Makanan rendah karbohidrat

(Nasi merah termasuk karbohidrat rendah. Foto: Dok.topntp26/freepik)

Karbohidrat menjadi makanan yang tidak dapat dipisahkan atau dihilangkan oleh tubuh, karena merupakan sumber energi utama. Selain itu, karbohidrat juga mengandung tinggi kalori yang bisa menyebabkan penumpukan lemak. Meski begitu, jangan khawatir kamu masih tetap dapat mengurangi kalori dengan memilih jenis karbohidrat yang rendah, seperti nasi merah, shirataki, ubi, kentang, dan lain-lain.


4. Buah pengganti makanan manis

(Buah gantikan pemanis buatan. Foto: Dok.Racool_studio/freepik)

Apakah kamu termasuk sweet tooth yang tidak bisa jauh dari makanan manis? Bila kamu ingin memiliki paha yang kecil, mungkin ini saatnya kamu untuk beralih kepada makanan dengan pemanis alami, yaitu buah-buahan. Hal ini dikarenakan pemanis buatan dapat menyebabkan peningkatan akumulasi lemak. Untuk variasinya, kamu bisa mengkreasikan buah dengan menambahkan makanan rendah kalori lainnya seperti plain yoghurt, atau chia seed.


(Baca Juga: 5 Penyebab Paha Besar Yang Jarang Diketahui, Apa Saja?)


5. Mengkonsumsi makanan yang segar

(Makanan kemasan bisa buat paha makin besar: Dok.denamorado/freepik)


Saat sedang berada dikondisi yang sibuk, makanan cepat saji seperti makanan kemasan dan kaleng, adalah pilihan terbaik untuk kepraktisan. Sebab itu, makanan kemasan sering sekali menjadi konsumsi sehari-hari. Padahal makanan ini sudah diberi bahan pengawet, yang tentunya memiliki kondisi yang tidak baik karena sullit diserap oleh tubuh. Agar mendapatkan paha kecil yang diinginkan, cobalah untuk merubah kebiasaan mengkonsumsi makanan kemasan dengan makanan segar yang diolah sendiri. Selain lebih mudah terserap tubuh, makanan ini juga memiliki lebih banyak kandungan vitamin, nutrisi, dan serat yang bagus untuk metabolisme tubuh.


6. Mengunakan minyak zaitun

(Minyak zaitun merupakan minyak yang lebih sehat: Dok.valeria_aksakova/freepik)


Agar bisa mendapatkan paha yang kecil, mungkin kamu bisa mulai mengganti beberapa bahan dasar makanan kamu menggunakan opsi yang lebih sehat. Salah satunya ialah mengganti minyak goreng dengan minyak zaitun. Hal ini dikarenakan, minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh tunggal yang cukup tinggi, sehingga dapat dengan efektif membantu proses diet. Minyak zaitun juga membantu mengurangi proses penumpukan lemak.


(Baca Juga: 4 Cara Mengecilkan Paha Dalam Seminggu)


Berikut itu telah Her World rangkumkan beberapa makanan yang dapat membantu mengecilkan paha. Semoga bermanfaat!


(Penulis: Brigitta T.Halim)


Life & health