Life & health

4 Cara Mengecilkan Paha Dalam Seminggu

By : Her World Indonesia - 2020-11-17 16:00:01 4 Cara Mengecilkan Paha Dalam Seminggu

Memiliki paha yang besar sering kali mempersulit diri dalam menemukan celana yang tepat. Bahkan, tak jarang rasa percaya diri pun menurun karena bentuknya yang kurang ideal. Berikut empat cara mengecilkan paha dalam seminggu.


(Baca Juga: Ketahui 5 Manfaat Skipping Untuk Tubuhmu)


Lompat tali

Melakukan lompat tali selama 20 menit setiap harinya secara berkelanjutan dapat membakar lemak di bagian paha. Aktivitas ini mampu meningkatkan ketahanan dan mengencangkan tubuh, membantu jantung memompa darah, dan membakar lemak dalam tubuh yang membuat pahamu terlihat kecil.


Squat

Gerakan yang memanfaatkan berat badan sebagai ketahanan ini bermanfaat untuk menguatkan otot kaki serta mengecilkan dan mengencangkan paha. Squat termasuk salah satu olahraga yang praktis karena dapat dilakukan dimana pun dan kapanpun. Kamu dapat memulainya dengan melakukan squat dua kali sehari, masing-masing sebanyak 25 kali.



(Lakukan squat sebanyak 50 kali sehari untuk membantu mengecilkan paha. Foto: Dok. Pexels)


Ballet style workout

Jika kamu melihat para penari memiliki kaki yang kuat dan bertenaga, hal itu disebabkan karena menari menggabungkan elemen kardio dan gerakan yang selaras dan membuat kaki tampak indah. Gerakan ini dapat memperkecil, memanjangkan, dan mengencangkan otot paha.




(Baca Juga: 6 Cara Mengecilkan Betis)


Meningkatkan latihan ketahanan

Latihan ketahanan mampu menguatkan otot tubuh, membakar kalori, mengurangi lemak, dan memperkuat paha. Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan lower body exercises, seperti lunge, wall sits, inner/outer thigh light, dan step-up dengan menekankan beban tubuh. Kamu juga dapat menambahkan gerakan tubuh bagian atas untuk membentuk kebugaran tubuh secara keseluruhan.



Itulah 4 cara mengecilkan paha dalam seminggu yang dapat dicoba.


(Penulis: Aurelia Gracia)

Life & health