Bunga Citra Lestari Cerita Tentang Dirinya yang Baru


  • Bunga Citra Lestari Cerita Tentang Dirinya yang Baru
    Cerita Bunga Citra Lestari tentang dirinya yang baru (Foto:Dok/Herworld Indonesia)

    Bunga Citra Lestari atau akrap disapa BCL berulang tahun yang ke-38, Senin (22/3/2021). Setelah menghadapi lika-liku kehidupannya, dirinya lahir kembali dan memiliki pandangan baru tentang hidup.


    (Baca Juga: Renatta Moeloek Berbagi Cerita Tentang Dunia Chef & Mimpinya)





    (Kemeja lengan panjang Washed Silk, celana denim Blurry Giant Monogram Mid-Rise, tas Rendez-Vous, anting Louisette Stud.Foto:Dok/Herworld Indonesia)


    Hai Bunga, bagaimana kabarnya setelah lagu terbaru?

    Baik. Saat ini saya baru saja mengeluarkan single Love Story dan sedang mempersiapkan single terbaru lagi yang semoga akhir bulan ini bisa rilis. Selain itu, sibuk menjalani keseharian seperti nyanyi, show, dan photoshoot setelah sekian lama di rumah saja.


    Selamat untuk single terbarunya dan album It's Me BCL! Ada kesulitan dalam pembuatannya?

    Yes, thank you. Yang jadi challenge adalah bagaimana saya membuat warna baru pada lagu legend di tahun 70-an ini agar bisa menarik pendengar muda tanpa mengganti kenikmatan musik klasiknya yang biasa didengar oleh pendengarnya di masa itu.


    Adakah yang terbaru dari It's Me BCL di empat tahun ini?

    It's Me BCL ingin memberitahu siapa BCL yang sesungguhnya karena saya merasa setiap orang hanya melihat saya dari luar saja. Jadi, apa yang digambarkan mulai dari outfit, panggung dan koreografi menampilkan sisi BCL yang tidak pernah terlihat, dan pertama kalinya saya menari seperti musical broadway dengan latihan yang gila banget!


    (Baca Juga: Enzy Storia Ungkap Dirinya Visioner & Well-planned)


    Dengan banyaknya situasi yang dihadapi dan sedang direncanakan, bagaimana cara Bunga bertahan?

    Dengan menjalani hidup dan memahami bahwa ada sesuatu yang tidak bisa kita kontrol. Karena tanpa menerima momen ini, kita tidak bisa move on. Beri waktu untuk merasakan semua emosi sebelum mulai bergerak. Walaupun saat ini masih proses grieving, tapi tentu ada pergerakannya dari waktu itu sampai saat ini. As a human being, kita hanya perlu beradaptasi.


    (Terusan Sheer Insert A-Line, tas Capucines Mini, anting LV Zip, Essential V Cuff. Foto:Dok/Herworld Indonesia)


           Beri waktu untuk merasakan semua emosi sebelum mulai bergerak.  


    Bagaimana pandangan Anda tentang kehidupan saat ini?

    Hidup adalah sebuah proses, it's a journey, sebisa mungkin menikmatinya. Bagi saya sekarang yang terpenting adalah napas, bergerak, dan bisa berkembang. Saya hanya ingin bisa merasa penuh dengan melakukan apa yang ingin dilakukan, membuat jiwa terisi dan bahagia, apapun momennya, saya appreciate.


    Apakah pandangan BCL berubah?

    Tentu. Saya senang membuat plan and take control of my life. Namun, setelah semua hal ini terjadi, saya menyadari bahwa Tuhan yang mengatur sejauh apa kita bisa melakukannya. Bisa dibilang di kota besar ini, semua fokus pada karier, future, sukses, dan hal materialistik lain dan kurang melihat ke dalam jiwa. Semua orang mungkin tahu konsep menghargai waktu dengan orang tersayang. Tapi, sampai hal itu terjadi dan diambil di depan wajah kita, mungkin tidak akan ada yang pernah tahu beratnya seperti apa.


    (Baca Juga: Luna Maya Cerita Kesibukannya Selama Pandemi)


    Now, you are a new BCL?

    Definitely yes. Jangankan orangnya, suara saja berubah. The way I see life, the way I appreciate time berubah setelah mengalami banyak hal. Saya merasa keluar lagi seperti kupu-kupu setelah memahami dan merasakan segalanya seperti di dalam kepompong. Apa yang sudah Ashraf ajarkan tentang hidup dan pengalaman yang saya miliki dari kecil sampai saat ini adalah warna-warna yang menguatkan saya.


    (Atasan Green Screen Embossed Monogram Knitted, cardigan Leather Monogram Patch Compact, celana panjang Monogram Detail Straight-Cut, anting LV Zip, sepatu Madeleine Mule. Foto:Dok/Herworld Indonesia)


    Apa yang sudah Ashraf ajarkan tentang hidup dan pengalaman yang saya miliki dari kecil sampai saat ini adalah warna-warna yang menguatkan saya.  


    Bunga Citra LestariTerusan Leather Patch Trompe L’Oeil, anting LV Edge PM, ikat pinggang LV Palm Spring 35 MM.

    Refleksi diri seperti apa yang Bunga lihat?

    Dulu saya takut menunjukkan kerapuhan diri, namun setelah saya ada di posisi yang hancur berantakan dan disaksikan semua orang, saya jadi bisa menerima diri. The new BCL hanya mau lebih jujur pada diri sendiri. Saya jadi tahu kapabilitas diri sekarang dan yakin semua masalah akan bisa dijalani.


    (T-Shirt Leather Patch Crew Neck, Celana pendek Ribbed Cotton Safari, tas Capucines, anting LV Edge. Foto:Dok/Herworld Indonesia)


    Saat semua serba terbatas, saya justru merasa tidak ada batasan untuk meraih apa yang ingin diraih.  


    Selain pandangan soal hidup, adakah prioritas yang berubah?

    Sebetulnya sama, tetap keluarga. Tapi sekarang yang terpenting adalah me and my son. Dan dari yang saya pelajari, yang lebih terpenting lagi adalah diri sendiri. Kalau saya tidak sehat secara fisik dan jiwa, saya tidak akan bisa ada untuk anak.


    (Baca Juga: Silvia Kurniady Berbagi Anugerah Lewat Hanna Glow Indonesia)


    Noah paham dengan kondisi sekarang?

    Noah amat sangat mengerti. Saya dan Ashraf dari dulu sangat terbuka lewat diskusi dan komunikasi. Banyak orang yang mungkin berusaha kuat di depan anaknya, tapi saat saya belajar self-healing, pesan Reza Gunawan adalah jangan sok kuat di depan anak, karena dia akan sok kuat juga.



    (Terusan Leather Patch Trompe L’Oeil, anting LV Edge PM, ikat pinggang LV Palm Spring 35 MM.Foto:Dok/Herworld Indonesia)


    BCL juga jadi lebih dekat dengan Tuhan?

    Tentunya. Saya merasa Tuhan memberikan harapan. Jika kita tidak percaya, kita tidak punya harapan. Karena banyak hal yang terjadi dalam hidup ini yang tidak masuk akal. Tuhan itu ada dan punya jalan sekaligus memberikan kesempatan baru lagi.


    Bicara soal harapan, apa keinginan yang ingin Anda capai saat ini?

    Keinginan tentu banyak sekali dalam berbagai sisi, yang jelas ingin bisa menikmati dan menjalani hidup dengan tenang, bahagia dan ikhlas serta menjadi manusia yang bisa belajar dan berkembang.


    Model Bunga Citra Lestari Foto Jacky Suharto (@jackysuhartophotography) Digital Imaging Edy Wijayanto (@edywijayanto) Pengarah Gaya Bimo Permadi Asisten Pengarah Gaya Kandela Cikal Tata Rias Wajah Bumiauw (@bumiauw/0811900814) Tata Rias Rambut Arnold Dominggus (@ardndut/08161442998) Busana dan Aksesori Louis Vuitton.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below