Silvia Kurniady Berbagi Anugerah Lewat Hanna Glow Indonesia


  • Silvia Kurniady Berbagi Anugerah Lewat Hanna Glow Indonesia
    Silvia Kurniady bercerita tentang Hanna Glow (Foto:Dok.Pribadi/Pengarah Gaya: Bimo Permadi)

    Perempuan senang berbagi. Begitu pula halnya dengan Silvia Kurniady yang tengah mengembangkan bisnis produk kecantikan yang dibuat dengan teknologi asal Korea. Empat tahun lalu, ibu dua anak yang penampilannya selalu stylish ini mencoba sebuah produk dan sangat kagum pada hasilnya. Silvia juga mencobakan produk ini kepada sang Ibu serta anggota keluarga lain yang memiliki problem kulit. Dan mereka pun mendapatkan hasil yang sesuai harapan: kulit lebih halus, cerah dan lembap alami.

    Dari pengalaman pribadi inilah ia lalu memutuskan untuk mengembangkan produk yang diberi nama Hanna Glow ini menjadi sebuah brand yang dapat diperkenalkan kepada masyarakat lebih luas lagi, tidak saja di Indonesia tetapi juga Asia Tenggara. “Saya berpikir bagaimana agar bisa lebih banyak orang merasakan pengalaman yang sama dengan saya, mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan dengan memakai skincare yang baik dan tepat.” 

    Silvia memiliki passion dan interest besar di bidang fashion, beauty, dan segala hal yang berhubungan dengan angka. “Itu sebabnya mengembangkan bisnis di dunia kecantikan merupakan wujud dari passion saya selama ini,” ujar pehobi traveling yang memiliki latar belakang usaha di bidang banking & finance ini. 




    (Baca Juga: Kisah Renata Aryanti Jadi Pemimpin Perempuan Di Facebook)



    (Foto: Dokumen Pribadi, Pengarah Gaya: Bimo Permadi) 


    Apa latar belakang Anda memutuskan terjun ke bisnis kecantikan?

    Semua berawal dari pengalaman pribadi saya menggunakan produk skincare asal Korea, yang diperkenalkan kepada saya di tahun 2017, yang ternyata terbukti menunjukkan hasil yang sangat memuaskan, termasuk bagi orang-orang terdekat di sekitar saya. Selama beberapa bulan mencoba produk moisture essence, gold serum dan moist tone up, kulit saya berangsur membaik, tidak ada lagi tumbuh jerawat-jerawat di dagu, pori-pori saya mengecil dan kulit selalu terasa lembap alami. Bahkan mama saya yang pada saat itu berusia 63 tahun, ketika mendengarkan anjuran saya untuk mencobanya, kulit wajahnya menjadi lebih kencang secara alami. Adik ipar saya yang biasanya pada musim dingin kulitnya menjadi cenderung kering dan kasar, namun setelah menggunakan produk tersebut, tidak pernah lagi mengeluh mengenai kulitnya yang kering, karena ternyata produk ini juga membuat kulitnya lembap dan bersinar secara alami.  


    Bisa diceritakan proses pengembangan ide & konsep hingga terciptanya Hanna Glow?

    Dengan beberapa relasi baik di Korea, saya memutuskan untuk bersama-sama mengolah ide bagaimana agar produk skincare yang pernah saya gunakan juga dapat dipakai oleh orang lain, khususnya para wanita di Indonesia. Konsepnya sebenarnya sederhana saja, yaitu bagaimana agar para wanita memiliki kulit yang sehat dengan langkah-langkah sederhana, namun dengan hasil yang maksimal. Lama proses brainstorming dan pengolahan ide kira-kira hampir 2 tahun. Saya ingin ide ini matang dan hasilnya semaksimal mungkin. Saya memutuskan untuk berinvestasi dan memproduksi produk-produk tersebut dengan brand saya sendiri, dengan pertimbangan untuk menjaga konsistensi kualitas serta design premium yang memancarkan kualitasnya. Itu sebabnya Hanna Glow diproduksi oleh tenaga ahli dan profesional di bidang kecantikan dan kesehatan di Korea.


    Mengapa Korea?

    Seperti kita ketahui, kecantikan adalah suatu hal yang hakiki di Korea. Korea terus berinovasi mengembangkan produk-produk kecantikan dan kesehatan dengan kualitas yang sangat baik. Korea juga termasuk salah satu negara dengan teknologi mutakhir yang sangat penting peranannya dan terpercaya di dalam mengembangkan produk-produk kecantikan dan kesehatan.


    (Baca Juga: Andrea Dian Dan Ganindra Bimo Cerita Awal Mula Bertemu)


    Apa arti di balik ‘Hanna’, mengapa kata itu yang dipilih untuk menjadi brand produk ini?

    ‘Hanna’ berasal dari Bahasa Ibrani (Hebrew) yang memiliki arti “Grace” atau “Anugerah” dari Tuhan. Jadi ‘Hanna’ sangat indah dan berarti, dan kami berharap Hanna Glow dapat menjadi anugerah bagi para penggunanya.


    Apa yang membedakan Hanna Glow dengan produk skincare lainnya?

    Hanna Glow menawarkan seri perawatan yang complete dan menyeluruh hanya dengan tiga langkah mudah. Tidak perlu lagi seabrek skincare untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Ini tentunya menjadi kemudahan dan kenyamanan bagi banyak pengguna yang sibuk dan tidak mau pusing untuk bisa tampil cantik secara alami. Hanna Glow juga menggunakan bahan-bahan dasar alami sehingga sangat aman dipakai untuk segala kalangan dan usia, bahkan bagi ibu hamil dan menyusui.


    Hanna Glow untuk siapa?

    Target market utama Hanna Glow adalah wanita usia muda hingga tua, namun juga tidak menutup kemungkinan untuk para pria. Karena saat ini sudah banyak sekali pria yang cukup concern dengan perawatan kulit mereka.


    Bagaimana rencana perluasan market nya? 

    Target ke depannya, Hanna Glow akan melakukan perluasan market ke negara-negara di Asia Tenggara, khususnya Singapura dan Malaysia.




    Saat ini bisa ditemukan di mana?

    Hanna Glow bisa diperoleh di Indonesia, melalui reseller kami yang tersebar di beberapa kota besar, juga melalui platform marketplace maupun social media (Instagram @hannaglow.official). Pembelian juga dapat dilakukan melalui situs resmi kami di www.hannaglow.co.id. Yang paling baru, saat ini produk Hanna Glow sudah dapat diperoleh melalui aplikasi Kris+ dari Krisflyer Singapore.


    Apa prinsip yang Anda pegang dalam bekerja?

    Dalam bekerja saya selalu berprinsip “Never give up, Make it happen, Nothing is impossible, and Never take no for an answer.” Akan selalu ada jalan jika kita fokus pada apa yang kita kerjakan, tidak ada yang tidak mungkin jika kita memang berusaha dengan sungguh-sungguh.


    Bagaimana pendapat Anda tentang perempuan yang multi-tasking?

    Di jaman modern ini, sudah menjadi suatu keharusan bagi kaum wanita untuk multi-tasking ya. Sebagai wanita kita harus pandai-pandai mengatur waktu dan menentukan prioritas. Dan sebagai seorang ibu dan business woman, saya pun mau tidak mau harus multi-tasking, karena banyak sekali hal yang harus dikerjakan dalam keseharian. Bagi saya, multi-tasking adalah suatu hal yang baik, selama apapun yang kita kerjakan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik.


    (Baca Juga: Deretan Skincare Rutin Pagi dan Malam Untuk Kulit Wajah)


    Ada impian yang belum tercapai?

    Impian saya saat ini adalah membawa Hanna Glow go international, dapat dikenal dan dipakai oleh lebih banyak orang lagi, sehingga semua benefit yang saya peroleh dari Hanna Glow juga dapat dirasakan oleh banyak orang dari berbagai belahan dunia. Karena kulit sehat cantik alami adalah harta setiap orang yang sangat berharga, Hanna Glow hadir untuk membantu menjaganya.


    Apa yang membuat Anda merasa paling bahagia?

    Saya memiliki sebuah keluarga kecil yang sangat saya cintai. Suami saya berkewarganegaraan Korea, dan kami menjalankan bisnis ini bersama-sama. Kami dikarunia dua orang anak, putra pertama kami berusia 12 tahun dan putri kami saat ini berusia 2 tahun. Ketika saya berkumpul bersama keluarga saya dan orang-orang yang saya cintai. Itulah saat di mana saya merasa paling bahagia. 


    Apa yang akan dilakukan setelah selesai Pandemi nanti?

    Setelah pandemi ini selesai, banyak sekali hal yang ingin saya lakukan. Selain mengembangkan Hanna Glow lebih luas lagi, saya juga ingin keliling dunia melihat hal-hal baru dan mencari pengalaman-pengalaman baru, tentu saja bersama anak-anak dan keluarga yang saya cintai.


    Fotografer: Robin Alfian. Pengarah Gaya: Bimo Permadi. Busana: Milik Pribadi. Makeup: Archangela Chelsea. Hairdo: Osha (@oca_ps)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below