4 Fakta Menarik Seputar IZ*ONE


  • 4 Fakta Menarik Seputar IZ*ONE
    Banyak fakta menarik yang seru untuk dibahas tentang girlband K-pop satu ini. Berikut 4 fakta menarik IZ*ONE. (Foto:Dok.Instagram)

    IZ*ONE adalah salah satu girlband jebolan ajang survival Produce48 dan saat ini dinaungi oleh CJ E&M pada tahun 2018. Ada pun nama Izone (juga ditulis sebagai IZ*ONE) mengandung maknanya tersendiri.

    "Iz" adalah numeronim untuk angka 12, mengingat mereka terdiri dari 12 orang anggota. Sedangkan One sendiri berarti mereka ialah satu kesatuan grup. Sedangkan untuk penempatan tanda bintang (*) di antara "Iz" dan "One" ialah lambang astrologi yang disertakan ke dalam nama mereka.

    Selain filosofi di atasz masih banyak fakta menarik yang seru untuk dibahas tentang girlband K-pop satu ini. Berikut 4 faktanya.




    (baca juga : Mengulik 10 Tren Kecantikan Korea Tahun Ini)


    1. Mencetak rekor dan prestasi diawal debut


    Meskipun terbilang pendatang baru, tetapi IZ*ONE bisa membuktikan bahwa lagu-lagu mereka bisa diterima oleh banyak masyarakat dan mendapatkan tanggapan yang cukup baik. Salah satu lagu yang berjudul 'La Vie En Rose' berhasil mengumpulkan 4 juta penonton lebih dalam kurun waktu satu hari. Tentu hal tersebut menjadi sorotan publik sekaligus menjadi rekor video klip debut sebuah grup yang paling banyak ditonton selama 24 jam setelah resmi dirilis. Grup vokal wanita ini juga berhasil memboyong penghargaan Mnet Asian Music Award dalam kategori Artis Wanita Baru Terbaik dan New Asian Artist Group 2018. Bahkan, mereka berhasil menjual mini album kedua bernama "Heart*Iz" sebanyak lebih dari 132 ribu kopi di minggu pertama rilis. Berkat album ini, IZONE berhasil menggeser posisi rekor yang pernah dicapai Twice.

    (baca juga : Deretan Bintang di Gelaran 'Super K-Pop Festival')

    2. Mendapat kometar negatif dari warganet

    Komposisi dari kombinasi bakat dan visual IZ*ONE saling melengkapi girlband ini, namun masih ada pihak tertentu yang kerap melontarkan kritik dan hujatan pedas kepada  IZ*ONE. Bahkan ada juga yang berspekulasi bahwa debut mereka akan berakhir buruk karena harus bersaing dengan Jennie Blackpink, Twice, dan lainnya. Tidak malah membuat girlband ini goncang, semua itu berhasil ditepis dengan debut mereka yang memenangkan banyak penghargaan dan apresiasi. Para penggemar setia mereka tergabung dalam Wizone yang digunakan sebagai nama fandom dari IZ*ONE.

    3. Member yang berasal dari 2 negara


    Girlband IZ*ONE beranggotakan 12 orang wanita yang cantik dan memiliki segudang bakat. IZ*ONE dibentuk dari ajang survival idol Korea Selatan dan berkolaborasi dengan AKB48 yang berasal dari Jepang. Para member dipertemukan dalam acara Produce48 yang merupakan lanjutan dari Produce101. Miyawaki Sakura, Yabuki Nako, dan Honda Hitomi merupakan member IZONE yang berasal dari Jepang. Sedangkan, Kang Hye-won, Ahn Yu-jin, Jo Yu-ri, Choi Ye-na, Kwon Eun-bi, Kim Chae-won, Kim Min-ju, Lee Chae-yeon, dan Jang Won-young berasal dari Korea Selatan. Tak heran, girlband ini selalu debut di 2 negara para membernya, yaitu Jepang dan Korea.

    (baca juga : 5 Model Rambut Pendek Wanita Korea Agar Kamu Makin Stylish)

    4. Sempat dilarang disiarkan

    Salah satu lagu IZ*ONE yang berjudul You're In Love, Right? sempat mengalami tak boleh ditayangkan di sejumlah stasiun televisi Korea, termasuk SBS dan KBS. Ini dikarenakan lagu tersebut sangat kental nuansa Jepangnya sehingga terbilang melanggar regulasi penyiaran. Selain itu, IZ*ONE juga dikabarkan hanya akan eksis selama 2,5 tahun saja. Hal ini disebabkan karena semua member mereka masih terikat kontrak dengan sejumlah agensi lain. Bahkan ada juga di antara mereka yang telah melakukan debut dengan girlband lainnya.


    Itulah 4 fakta menarik seputar IZ*ONE. Dibalik kesuksesan yang telah mereka raih, sejumlah personel IZ*ONE juga telah mengalami kegagalan berkali-kali sebelum mencapai puncak. Namun mereka mau mencoba dari nol lagi dan tak membiarkan masa muda yang selintas menjadi penghalang dalam mewujudkan cita-cita.


    (Penulis : Kandela Cikal)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below