Mengulik 10 Tren Kecantikan Korea Tahun Ini


  • Mengulik 10 Tren Kecantikan Korea Tahun Ini
    Setiap tahunnya selalu ada hal baru dari tren kecantikan Korea Selatan. Berikut beberapa diantaranya. (Foto: Dok/Instagram/@cosrx/@laneige/@erborian)


    Hampir setiap tahun selalu ada tren kecantikan baru dari Korea Selatan yang menarik untuk disimak dan diikuti. Jika tahun lalu misalnya muncul skipcare atau perawatan cantik minimalis dan bibir yang glossy, bagaimana dengan tahun ini?  




    Tren yang muncul memberi beberapa pilihan yang bisa jadi pertimbangan untuk diterapkan. Di samping untuk perawatan kulit, juga termasuk riasan wajah. Apa saja yang cukup menarik untuk dicoba tahun ini?

     

    (Baca Juga: 5 Tren Kecantikan Korea yang Populer di 2019)


    1. Cream Skin

    Produk untuk perawatan kulit yang ringkas, karena menggabungkan toner dan moisturizer jadi satu. Cream skin fokus dalam merawat kelembapan kulit dan juga menghidrasinya sehingga membuat kulit tetap lembut dan halus. Salah satu yang cukup populer dan kini diminati, yakni cream skin dari Laneige yang mudah untuk diaplikasikan.




    2. Blush di bawah mata

    Aplikasi blush kini bergeser ke arah bagian bawah mata atau sedikit di atas garis tulang pipi. Pilihannya bisa warna merah jambu atau coral. Blush yang berada di bagian bawah mata berpadu dengan warna eyeshadow dan atau maskara memberi tampilan yang minimalis tapi tetap cantik. K-beauty guru ternama, Youandain, kerap membagi tampilannya dengan teknik ini di beberapa posting-an di media sosialnya. 




    3. Tak lagi gradient lips  

    Untuk polesan bbir, K-beauty selalu identik dengan polesan bibir yang bergradasi, tapi kali ini justru tidak. Riasan bibir lebih bold, dengan non-gradient lipstik yang bervariasi dari matte hingga velvet sebagai penegasnya. Sedangkan untuk warna, tahun ini diramaikan oleh warna yang berani seperti burn red, atau terracotta. 



    4. Bahan ginseng

    Meski bukan lagi bahan baru di bidang kosmetik atau skincare, ginseng kini juga jadi perhatian perawatan kulit di Korea. Beberapa label besar memberi fokus pada pembuatan produk dari ginseng. Khususnya dalam hal produk anti-aging. Diantara label yang mengeksplor bahan ginseng untuk masuk dalam produk rangkaian perawatan kulit, diantaranya ada Erborian yang menghadirkan BB Creme yang berguna untuk meremajakan kulit. 




    5. Cream mist

    Untuk mendapatkan kulit yang kenyal, cream mist dapat jadi andalan. Bahan yang terdapat di dalamnya membantu menjaga kelembapan kulit dan membuatnya terjaga dari masalah dehidrasi. Oleh karenanya, ideal buat mereka yang berkulit kering, karena mencegah tekstur kering pada kulit.  



    6. Glittery eyes  

    Menambahkan glitter pada bagian kelopak mata membantu membuat mata menjadi lebih mencuri perhatian. Ini sejalan dengan trend beauty Korea yang menampilkan kulit yang glowing dan bersinar. Di samping itu, eyeliner kini mulai bergeser dan digantikan oleh maskara untuk membuat garis pada mata.



    7. Masker elektronik  

    Setelah sheet mask, kini hadir masker elektronik atau LED Mask yang ditujukan untuk merawat kulit. Menggunakan gelombang panjang dan atau pendek yang melakukan rejuvenasi lapisan kulit, masker ini mendorong regenerasi sel, dan membuat kulit menjadi lebih kencang, tidak lagi kusam. Salah satu yang merilisnya yakni Cellreturn dengan Lee Min Ho sebagai brand ambassador




    8. Centella Asiatica (cica)

    Salah satu bahan yang juga jadi perhatian dalam rangkaian produk perawatan kulit tahun ini, ada Centella Asiatica atau Cica. Alasannya karena bahan satu ini dapat menjadi andalan dalam menangkal masalah polusi udara dan iritasi. Dikenal juga sebagai bahan pengobatan herbal karena Cica kaya akan amio acid, beta karoten dan phytochemical yang baik dalam merawat kulit. Baru-baru ini, Cosrx merilis Cica cleanser yang masuk dalam rangkaian produk perawatan kulitnya. 




    9. Glossy to the max

    Tahun lalu, glossy lips masuk dalam rangkaian tren K-beauty yang digandrungi. Tahun ini, membuatnya berlanjut dan setingkat lebih besar dari sebelumnya, khususnya produk glossy untuk wajah dan bibir yang membuat tampilan lebih segar dan muda.  



    10. Shade peanut butter

    Untuk riasaan wajah, warna peanut butter menggeser coral dan pink shades. Disebutkan, warna ringan dari cokelat ini sebagai warna autentik yang memberikan tampilan berkesan natural dan juga sophisticated di saat yang sama. Sebagai contoh, eyeshadow dalam shade peanut butter dapat dengan mudah bercampur dalam membuat dimensi pada warna mata untuk riasan natural. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below