10 Kota Terindah Di Dunia, Wajib Masuk Travel List!


  • 10 Kota Terindah Di Dunia, Wajib Masuk Travel List!
    10 Kota Terindah Di Dunia, Wajib Masuk Travel List! (Foto:Dok. Sorasak on Unsplash)

    Setiap negara biasanya memiliki satu kota indah dan menjadi ikon bagi negara tersebut, sehingga menarik untuk dikunjungi. Nah, jika kamu sudah mulai mengerjakan travel list untuk tahun depan, beberapa kota ini mungkin bisa masuk ke dalam daftar kamu. 


    Apa saja? Berikut ini 10 kota terindah di dunia yang wajib kamu kunjungi. Yuk simak daftar di bawah ini!




    (Baca Juga: Berburu Spot Foto Menarik Lewat Tempat Wisata di Bandung)

    1. Florence, Italy


    (Kota Florence, Italia. Foto: Dok. Jonathan Körner / Unsplash)


    Sementara Kota Roma dijuluki sebagai kota bersejarah di Italia, Kota Florence mendapatkan pujian sebagai kota terindah di Italia (dan dunia). Berjalan menyusuri jalan berbatu dan melihat katedral yang menakjubkan tentu sangat memanjakan mata -- dan keseluruhan pemandangan Kota Florence yang tidak boleh dilewatkan. 


    Kota ini memiliki banyak museum dengan arsitektur yang menakjubkan dan galeri seni, seperti Uffizi Gallery dan Palazzo Pitti, yang membuatnya menempati daftar salah satu kota terindah di dunia, menurut Forbes. 


    2. Kyoto, Japan

    kota terindah di dunia

    (Kyoto, Jepang. Foto: Dok. Sorasak/Unsplash)


    Menyuguhkan pesona klasik dan lanskap Jepang, membuat Kyoto pantas berada di daftar kota terindah di dunia. Kyoto dianggap sebagai pusat budaya dan film, serta menjadi tujuan wisata utama. Di sini kamu bisa menemukan banyak kuil Buddha, kuil Shinto, studio film, taman, dan vila kekaisaran kuno, yang beberapa di antaranya terdaftar secara kolektif oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia. 


    Menurut sejarahnya, Kyoto menjadi salah satu dari sedikit kota di Jepang yang tidak dibom selama Perang Dunia II sehingga arsitektur dan warisannya tetap utuh dan dijaga. 


    3. Chefchaouen, Maroko


    (Sudut Chefchaouen, Maroko. Foto: Dok. Elizabeth Gottwald on Unsplash)


    Chefchaouen, atau disebut juga Chaouen, adalah salah satu kota terindah berikutnya yang terletak di barat laut Maroko. Kota ini terkenal dengan bangunan-bangunan dan rumah-rumah yang dicat berwarna biru. Inilah yang membuat kota Chaouen dikenal sebagai “The Blue Pearl of Morocco.” 


    Berbagai teori telah muncul tentang asal usul penggunaan warna biru pada bangunan dan rumah di kota ini, mulai dari simbolisme spiritual hingga fungsi warna sebagai elemen pendingin dan pengusir serangga alami. Terlepas dari itu semua, nuansa warna biru pada kota ini membuatnya tampak sangat indah dan menawan. Kota Chefchaouen juga tempat terkenal untuk menikmati beberapa pemandangan paling menakjubkan di Afrika Utara.


    4. Queenstown, New Zealand

    kota terindah di dunia

    (Queenstown, New Zealand. Foto: Dok. Michael Amadeus/Unsplash)


    Queenstown adalah kota yang terletak di sepanjang tepi Danau Wakatipu, danau terbesar ketiga berdasarkan luas permukaan di New Zealand. Kota ini dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk olahraga yang memacu adrenalin, seperti ski, snowboarding, jet boating, bungy jumping, mountain biking, paragliding, dan skydiving, serta pusat wine terkenal di dunia. 


    5. Bergen, Norway

    kota terindah di dunia

    (Norway. Foto: Dok. Nextvoyage/Pexels)


    Sebuah kota yang dibingkai oleh fjord, teluk yang berada di tepi laut yang terbentuk dari lelehan gletser, dan dikelilingi oleh Seven Mountains, membuat Kota Bergen memiliki pemandangan yang menakjubkan. Tak heran jika kota ini disebut sebagai kota terindah di dunia dan ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. 


    Menaiki kereta kabel ke puncak Mount Fløyen akan memberikan pemandangan menakjubkan yang memanjakan mata. 


    (Baca Juga: Ini 6 Tempat Kuliner yang Wajib Kamu Kunjungi di Singapura)


    6. Sevilla, Spanyol

    kota terindah di dunia

    (Pusat kota Sevilla. Foto: Dok.Reinhard Bruckner/Pexels)


    Berkunjung ke Spanyol, kota yang tidak boleh dilewatkan adalah Barcelona dan Madrid, sekarang tambahkan Sevilla ke dalam daftar! Kota Sevilla pernah berada di peringkat pertama untuk kategori kota dan negara yang wajib dikunjungi, menurut Lonely Planet. Kota ini terkenal sebagai kota ramah pengendara sepeda, kaya akan keindahan budaya lokal, dan arsitekturnya yang memukau. Jika kamu berkesempatan travelling ke kota ini, kunjungi Catedral de Sevilla, katedral gothic terbesar di dunia, dan telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, bersama dengan kompleks istana Alcázar. Atau berjalan-jalan santai di Plaza de Espana, alun-alun Kota Sevilla. 


    7. St. Petersburg, Russia

    kota terindah di dunia

    (St. Petersburg, Rusia. Foto: Dok. Filip Filipovic/Pexels)


    Saint Petersburg adalah kota kedua terbesar di Rusia yang dijuluki sebagai "Ibukota Budaya Rusia," atau "Ibukota Utara.” Kota ini memiliki beberapa katedral dan istana dengan arsitektur memukau yang menjadikan sebagai salah satu kota terindah di dunia. Kota Saint Petersburg juga memiliki Museum Hermitage, salah satu museum seni terbesar di dunia, dan Lakhta Center, gedung pencakar langit tertinggi di Eropa. 


    8. Cape Town, Afrika Selatan


    kota terindah di dunia

    (Koloni penguin di pesisir pantai Cape Town. Foto: Dok.Taryn Elliott/Pexels)


    Tertarik berlibur ke Afrika Selatan? Jangan lupa untuk mengunjungi Kota Cape Town yang merupakan kota tertua dan terbesar kedua di Afrika Selatan. Daya tarik utama dari kota ini yaitu keindahan luar biasa dari Table Mountain dan alam terbukanya, serta pantai-pantainya yang dipenuhi koloni penguin. 


    Kamu dapat menikmati pemandangan hijau yang menyegarkan di Kirstenbosch National Botanical Garden, atau menikmati pemandangan malam di sepanjang V&A Waterfront. Pada tahun 2014, Kota Cape Town dinobatkan sebagai World Design Capital oleh World Design Organization (sebelumnya dikenal sebagai International Council of Societies of Industrial Design), yang menunjukkan perpaduan yang cermat antara keindahan alam dan kreativitas manusia.


    9. Edinburgh, United Kingdom


    (Kastil di Edinburgh, Inggris. Foto: Dok. Jörg Angeli/ Unsplash)


    Edinburgh menjadi menjadi kota terindah di dunia berikutnya. Edinburgh menjadi tempat festival seni tahunan terbesar di dunia, pub dan pasar yang menawan, arsitektur yang menjulang tinggi, Kastil Edinburgh yang ikonik, The Royal Mile, dan Victoria Street. Banyak alasan untuk mengunjungi kota ini, bukan?


    10. Amsterdam, Belanda

    kota terindah di dunia

    (Kanal ikonis di Amsterdam. Foto: Dok.Adrien Olichon/Unsplash)


    Kanal-kanal dan jalan-jalan yang indah menjadi alasan kuat mengapa Kota Amsterdam menjadi kota terindah di dunia. Arsitektur bangunan dan rumah dengan fasad runcing yang masih dipertahankan juga membuat kota ini semakin terlihat sangat indah. Destinasi wisata utama di Amsterdam yang wajib kamu kunjungi, termasuk kanal-kanal bersejarahnya, Rijksmuseum, Van Gogh Museum, Stedelijk Museum, Hermitage Amsterdam, Anne Frank House, dan Amsterdam Museum. 


    (Baca Juga: 6 Kota Tercantik di Dunia Yang Bisa Jadi Tujuan Wisata)


    Inilah beberapa kota terindah di dunia yang wajib kamu kunjungi. Kira-kira saat negara mulai membuka pintunya bagi para traveller, kemanakah tujuan pertamamu?




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below