6 Kota Tercantik di Dunia Yang Bisa Jadi Tujuan Wisata


  • 6 Kota Tercantik di Dunia Yang Bisa Jadi Tujuan Wisata
    6 Kota Tercantik di Dunia Yang Bisa Jadi Tujuan Wisata. (Foto: Dok. Bryan Gomes/Pexels)

    Dalam satu negara, ada banyak sekali kota yang bisa dijadikan tujuan wisata. Setiap kota juga mempunyai daya tariknya masing-masing. Bahkan saking menariknya, beberapa di antara kota tersebut dijuluki sebagai kota tercantik di dunia.


    (Baca juga: 10 Negara Terkecil Di Dunia, Bisa Berkeliling Dalam Sehari!)




    Kecantikan yang ditunjukkan oleh kota-kota tersebut berasal dari adat istiadat, budaya, alam dan banyak lagi lainnya. Lalu kota mana saja yang selama ini dikatakan sebagai kota tercantik di dunia? Mari simak penjelasan berikut ini!

    1. Arosa


    Kota ini ada di negara Swiss, dan yang menjadikannya cantik ialah karena udaranya yang masih sangat murni. Arosa sendiri letaknya tepat di lembah Schanfigg dan dikelilingi puncak gunung. Tentu mendengarnya saja mungkin membuatmu bisa membayangkan betapa indahnya kota ini.

    Dulunya Arosa bernama Araus pada sekitar tahun 1330. Namun kemudian diganti menjadi Orossen di sekitar tahun 1383. Barulah pada 1428 akhirnya diganti menjadi Arosa hingga saat ini.

    Kalau kamu ingin melakukan relaksasi, maka bisa dilakukan dengan datang ke kota Arosa. Kamu juga bisa menikmati olahraga yang amat populer di sini yaitu ski.


    2. Kyoto


    Kyoto salah satu kota di Jepang yang memiliki keindahan berasal dari budaya dan juga sejarah masa lalu. Bahkan beberapa tempat tradisional yang ada di kota ini masuk dalam warisan budaya UNESCO.

    Ketika berkunjung ke Kyoto, kamu bisa mendatangi berbagai macam tempat wisata menyenangkan. Salah satunya distrik Geisha yang sangat otentik dan menikmati sajian kuliner di sana. Ada juga berbagai macam kuil bersejarah yang sangat estetik.

    Bahkan kamu bisa merasakan sensasi menginap di penginapan tradisional yang mana dirancang sedemikian rupa supaya memberikan kenyamanan pada para pengunjungnya.


    3. Odense


    Letak kota ini ada di bagian selatan Denmark dan menjadi yang terbesar ketiga. Odense sendiri menjadi kota tertua yang hingga kini tumbuh subur lebih dari 1000-an tahun. Kalau kamu penggemar berat Carl Nielsen dan juga penulis dongeng ternama yakni Hans Christian, maka kamu harus tahu bahwa mereka dilahirkan di tempat ini.

    Tak hanya menjadi kota budaya di Denmark, tapi Odense juga menjadi kota modern yang memiliki pusat teknologi juga inovasi robot kekinian yang membuat masyarakat bangga tinggal di kota tersebut. Apalagi biaya hidup di kota ini sangat murah daripada kota-kota lainnya.


    4. Valparaiso

    Letak kota tercantik di dunia ini ada di Chile, yang mana nuansa warna warninya sangat terlihat dari bangunan-bangunan yang ada di kota tersebut. Valparaiso sendiri juga pernah masuk dalam UNESCO World Heritage List.

    Hal menarik dari kota Valparaiso ialah fakta bahwa ia menjadi tempat yang sangat inspirasional bagi pelukis sekaligus penyair ternama yakni Pablo Neruda. Seseorang yang pernah memenangkan hadiah Nobel pada tahun 1971 untuk sastra.

    Saat pergi ke Valparaiso, kamu akan menemukan banyak hal menakjubkan. Salah satunya grafiti yang terdapat pada tembok bangunan dan menyelipkan pesan mendalam bagi siapapun yang berkunjung.


    (Baca juga: Singapura Luncurkan Vaccinated Travel Lane Untuk Indonesia)


    5. Denpasar


    Tentu jika bicara kota terindah, Indonesia punya banyak sekali wilayah yang bisa dikunjungi. Salah satunya yang sering didatangi wisatawan lokal dan luar negeri tak lain adalah Denpasar yang letaknya ada di Bali.

    Saking indahnya pemandangan alam di tempat ini, hingga banyaknya wisata yang bisa dikunjungi, Denpasar tak pernah sepi wisatawan. Apalagi masyarakat Denpasar sangat menjunjung tinggi adanya nilai budaya dan tradisi mereka.

    Hal ini menjadikan Denpasar sangat menarik dan unik. Sekaligus membuat banyak orang penasaran dengan budaya dan adat istiadat yang ada di kota tersebut.


    6. Rio de Janeiro


    Siapa yang tak tahu Rio de Janeiro? Kota yang sangat terkenal dan terletak di negara Brazil ini. Hampir semua orang memimpikan datang dan menikmati wisata yang ada di kota tersebut. Rio de Janeiro memiliki berbagai landmark, pegunungan, pantai hingga festival yang bisa kamu nikmati.

    Berada di pelabuhan terbesar di dunia, Rio dikelilingi oleh wisata alam seperti Sugarloaf hingga pegunungan Corvovado. Ada pula pantai terpopuler seperti Copacabana serta Ipanema. Namun, lebih dari itu Rio de Janeiro punya ikon khusus yang membuat kota ini banyak dikunjungi wisatawan.

    Ikon tersebut tak lain adalah Patung Kristus terbesar. Di sanalah wisatawan merasa tertarik dan banyak mendatangi tempat wisata tersebut. Kamu bisa mencoba berkunjung kemari jika ingin liburan, tapi harus menyiapkan budget yang lebih ya.


    (Baca juga: 6 Tempat Wisata Terbaik yang Wajib Kamu Eksplor Saat di Bali)


    Ada begitu banyak kota tercantik di dunia yang bisa kamu kunjungi. Sayangnya, kamu harus menyiapkan budget yang cukup karena rata-rata kota tersebut sangat jauh. Persiapkan dengan matang segala perencanaan jika memang ingin berkunjung ke kota-kota di atas ya!


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below