Life & health

Berburu Spot Foto Menarik Lewat Tempat Wisata di Bandung

By : Her World Indonesia - 2021-12-01 19:30:01 Berburu Spot Foto Menarik Lewat Tempat Wisata di Bandung

Liburan jadi hal paling disarankan saat kamu sedang benar-benar penat dengan kesibukan yang ada. Bagaimanapun otak tetap membutuhkan asupan atau refreshing supaya kembali segar dan tidak stres. Tidak perlu jauh-jauh, kamu bisa pergi ke aneka tempat wisata di Bandung yang pastinya keren abis.


(Baca juga: 6 Tempat Wisata Terbaik yang Wajib Kamu Eksplor Saat di Bali)


Banyak destinasi yang bisa dikunjungi, apalagi di tempat wisata tersebut tentu ada pula spot foto menarik yang bisa jadi penghias akun sosial media milikmu. Kalau kamu bingung dengan tempat wisata mana saja yang bisa dikunjungi di Bandung, maka inilah jawaban yang bisa kamu jadikan referensi.

1. Forest Walk


Bandung bisa jadi perkotaan yang cukup padat dengan penduduk, tapi di balik itu semua masih ada sebagian kecil hutan yang mereka jaga dan dijadikan tempat wisata. Forest Walk adalah salah satu tempat wisata yang dapat membuat segala penat dalam dirimu terlepas begitu saja.

Kawasan ini sangat hijau dan pemandangannya juga asri. Apalagi kini juga telah dibangun beberapa fasilitas seperti pusat oleh-oleh dan lainnya untuk membuat tempat tersebut nyaman bagi para wisatawan. Kamu tak perlu jauh-jauh lagi jika ingin mencari area yang tenang dan juga sejuk.


2. D'Dieuland


Ini merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang masih baru. Tempatnya sangat asyik dan bisa didatangi bersama dengan keluarga, pasangan atau teman. Ada berbagai macam outdoor activity yang dapat pengunjung lakukan saat tiba di D'Dieuland.

Kamu juga bisa mengambil beberapa foto selfie di spot-spot yang ada dalam tempat wisata tersebut. Harga untuk masuk ke D'Dieuland juga termasuk murah sekali. Kisaran harga 10.000-15.000 rupiah, kamu sudah bisa menikmati berbagai hal menarik di dalamnya.


3. Orchid Forest Cikole


Main ke Bandung rasanya tak lengkap jika belum berkunjung ke Orchid Forest Cikole. Dari namanya saja mungkin kamu sudah tahu menyajikan apa saja tempat wisata satu ini. Tentu saja, ada bermacam-macam tanaman anggrek dan kurang lebih jumlahnya sekitar 157 jenis bunga anggrek yang sudah dibudidayakan.

Selain indah, kamu juga bisa mendapatkan banyak pengetahuan tentang anggrek jika berkunjung kemari. Apalagi konon Orchid Forest Cikole disebut sebagai taman anggrek terbesar yang ada di Indonesia. Anggrek yang ada ini bibitnya diambil dari berbagai negara seperti Amerika, Peru, Venezuela dan lain-lain.


(Baca juga: Wajib Dikunjungi, Ini 6 Destinasi Wisata di Nusa Tenggara)


4. Little Seoul Bandung


Little Seoul Bandung alias Kampung Korea juga bisa jadi tempat yang cocok buatmu melepaskan penat. Apalagi jika kamu termasuk penggemar hal-hal berbau Korea. Jarak destinasi ini dari Stasiun Bandung kurang lebih hanyalah 3-4 kilometer.

Tempatnya memang dibuat semirip mungkin dengan suasana Seoul. Kamu bisa jalan-jalan, ambil foto keren dan pastinya menikmati ragam kuliner khas Korea yang dihadirkan di sini. Tentu saja, jalan-jalan sambil menikmati kuliner merupakan salah satu cara ampuh untuk kembalikan mood.


5. The Great Asia Afrika


Selanjutnya yang juga tak kalah menarik untuk dikunjungi ialah The Great Asia Afrika. Kamu dapat melihat keanekaragaman budaya dari tujuh negara yang ada di Asia dan Afrika. Pastinya juga akan ada kuliner khas dari negara-negara tersebut di destinasi wisata ini.

Di sini kamu akan menemukan tujuh arsitektur rumah tradisional yang asalnya dari Korea, Indonesia, Jepang, India, Thailand, Afrika dan Timur Tengah. Bahkan serunya lagi, kamu juga bisa menyewa baju khas Jepang dan India di tempat satu ini. Kemudian mengambil foto sebanyak mungkin sebagai kenangan.


6. Dago Dream Park


Wisata yang satu ini bisa dijadikan referensi khususnya bagi yang sudah berkeluarga. Kamu bisa mengajak anak-anak bermain di Dago Dream Park yang terkenal. Ada banyak wahana yang dapat dicoba mulai dari flying fox, ATV, berkuda sampai mencoba perahu kayuh.

Tempatnya sangat menarik dan tentu saja udaranya sangat sejuk. Kamu bisa memainkan berbagai wahana tersebut dan menyadari keasyikannya.


(Baca juga: 6 Tempat Wisata di Bali Yang Cocok Untuk Pacaran)


Itulah sekilas mengenai tempat wisata di Bandung yang dapat kamu kunjungi saat liburan. Semoga bermanfaat!


(Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

Life & health