Ini 6 Tempat Kuliner yang Wajib Kamu Kunjungi di Singapura


  • Ini 6 Tempat Kuliner yang Wajib Kamu Kunjungi di Singapura
    Salah satu hidangan meatball dari restoran Ah Lock & Co, yang terbuat dari daging ayam cincang segar pilihan. (Foto: Dok. Ah Lock & Co/Instagram)

    Sebagai salah satu negara terkecil di dunia, Singapura menjadi tempat liburan yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan dari Indonesia. Meski negaranya tidak sebesar dan seluas negara lain di ASEAN, tetapi Singapura menyimpan banyak destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan jika berkunjung ke sana. Terkenal dengan ikon patung Merlion, menghabiskan waktu di Singapura tidak hanya mudah tetapi keamanannya juga terjamin. Sebab, negara Singapura sudah terbukti menjadi negara paling aman di dunia bagi solo traveller.

    Biasanya jika sudah lelah menyambangi tempat-tempat wisata dan puas mengabadikan momen bahagia lewat kamera, para wisatawan akan mencari rumah makan yang menyediakan kuliner lokal dengan harga terjangkau. Di Singapura sendiri, bukan rahasia lagi jika kuliner yang disajikan perpaduan makanan multikultural antara budaya Tionghoa, Melayu, dan India. Salah satu hidangan nasional yang tidak pernah sepi peminat di Singapura adalah Hainanese Chicken Rice, nasi lemak dengan lauk utama ayam ini disajikan bersama bumbu dan saus cabai, jahe, hingga saus tiram sesuai selera. Mungkin bagi kamu yang pernah berkunjung, es krim potong yang dijual sepanjang Orchard Road pun tidak pernah absen untuk kamu nikmati.




    (Baca Juga : 6 Hal Ini Beri Pengalaman Berbeda Ketika Kamu Ke Singapura)


    Jangan hanya mencicipi nasi ayam Hainanese atau es krim potong saja, adapun kuliner khas Singapura yang tidak kalah memanjakan lidahmu jika pergi liburan ke sana. Siap-siap bikin perut lapar, inilah deretan tempat-tempat kuliner Singapura mulai dari tradisional hingga moderen yang wajib kamu sambangi karena harganya yang terjangkau.


    1. Restaurant Aisyah



    Salah satu tantangan bagi wisatawan muslim ketika sedang liburan ke luar negeri adalah mencari makanan halal. Tidak perlu khawatir, di Singapura sudah banyak menyediakan tempat makan yang aman untuk dikonsumsi bagi seorang muslim. Rekomendasi tempat makan paling populer yang bisa kamu coba kunjungi adalah Restaurant Aisyah. Berlokasi di Telok Ayer Street, Restaurant Aisyah merupakan tempat makan bersertifikasi halal yang menyajikan kuliner chinese food dengan menu andalan mie daging cincang, pangsit kambing, dan sate kambing.


    2. Go Noodle House



    Meski berasal dari Malaysia, tempat makan Go Noodle House menjadi populer dikalangan penggemar kuliner asal Singapura karena hidangannya yang lezat dan harganya yang murah. Gerai Go Noodle House di Singapura sendiri dapat kamu temukan di 313 Somerset dan Orchard Road. Tidak jauh berbeda dengan outlet utama yang berada di Malaysia, Go Noodle House mengandalkan menu berbagai macam mie khas kuliner Malaysia dengan sentuhan budaya Tionghoa. Di restoran ini pelanggan dapat memilih sendiri jenis mie, sup, dan topping sesuai selera mereka.


    3. Ah Lock & Co



    Tempat makan Ah Lock & Co didirikan dengan tujuan untuk melestarikan dan berinovasi makanan tradisional Singapura yang lezat dengan perspektif dan sentuhan masa kini. Di restoran Ah Lock & Co, menu andalan yang dapat coba disini adalah Hakka Rice Bowl. Dengan tagline “Eat My Tofu”, Ah Lock & Co merupakan hasil kerjasama antara dua kios jajanan yang beroperasi di Yishun Park Hawker Centre, yaitu Munchi Delights dan Ah Lock Tofu.


    (Baca Juga : 7 Tempat di Singapura yang Instagramable)


    4. Mr Biryani



    Datang dari Bollywood, kali ini restoran Mr Biryani siap menyajikan hidangan khas negara India yang dibalut konsep moderen. Didirikan oleh chef sekaligus owner Govinda Rajan pada tahun 2010 silam, Mr Biryani telah menjadi restoran paling terkenal di Singapura dengan tagline “Life is better when we dine together”. Dalam penyajian hidangannya, di Mr Biryani kamu akan menemukan menu andalan seperti Chili Paneer, Cocktail Samosa, Kaju chicken, Chili Chicken, dan masih banyak lagi makanan India modern yang wajib kamu cicipi di Mr Biryani.


    5. Syohachi Wagyu Hamburg



    Menyajikan hidangan daging sapi premium dengan harga yang ramah di kantong, tempat makan Syohachi Wagyu Hamburg jadi salah satu persinggahan paling populer di Singapura untuk mengisi perut turis asing yang kelaparan. Tidak akan menyesal jika sudah menyicipi ragam macam menu di Syohachi Wagyu Hamburg, restoran makanan Jepang ini mempunyai menu andalan yang selalu jadi favorit, yaitu Japanese Egg Omelette and Cheddar Cheese Toasties, Syohachi Japanese Wagyu A5 Beef Toasties, dan Peanut Butter with Condensed Milk Toastie.


    6. Two Men Bagel House



    Last but not least, restoran yang menghidangkan makanan lezat dengan bahan premium dan harga terjangkau di Singapura dapat kamu temukan di Two Men Bagel House. Restoran yang berlokasi di Tanjong Pagar ini menyediakan menu utama yang cocok untuk dijadikan sarapan pagi. Ragam macam sandwich dan kopi yang ditawarkan pun siap menemani kamu mengawali hari di The Lion City.


    (Baca Juga : Ide Kencan Untuk Pasangan Pencinta Kuliner)


    Itulah dia rekomendasi beberapa tempat makan yang menyediakan hidangan menggugah selera dengan harga murah meriah di Singapura versi HerWorld Indonesia. Sempatkan berkunjung ke salah satu restoran di atas, jangan lupa abadikan momen tidak terlupakanmu saat menyantap makanan sedap yang dibeli bersama orang tersayang.




    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below