UOB Credit Card Gelar Meditasi Untuk Atasi Kecemasan


  • UOB Credit Card Gelar Meditasi Untuk Atasi Kecemasan
    UOB Credit Card bersama Her World Indonesia menggelar meditasi online untuk atasi kecemasan (Foto:Dok/MRA Media)


    Menghadapi era new normal di tengah pandemi virus corona yang belum usai, kerap mempengaruhi kesehatan mental banyak orang saat ini. Mulai dari rasa stres, cemas hingga panik bisa dialami oleh siapapun dan di mana pun.

    Untuk mencegah hal ini terjadi, UOB credit card mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap semangat sekaligus membangun diri agar bisa beradaptasi di situasi saat ini dengan berbagai program dalam kampanyenya Unlock The New You. Sebagai bentuk kepeduliannya ragam acaranya juga memberikan pemahaman dan edukasi untuk perkembangan diri.




    (Baca Juga: Relaksasi Kredit Dari UOB Indonesia Mudahkan Nasabah)



    (Dessy Masri Cards & payment Head Bank UOB Indonesia.Foto:Dok/MRA Media)


    Lewat acara Unlock The New You, UOB credit card bersama Her World Indonesia untuk MRA Academy menggelar meditasi online bertajuk Mindfulness Meditation for Anxiety pada Sabtu, (4/7/2020). Meditasi ini juga dipandu oleh Helena Abidin, corporate Directior of PT. Golden Space Indonesia.

    "Kita secara fisik mungkin sudah mengonsumsi ragam vitamin, olahraga juga sudah, yang belum adalah mental," jelas Shantica Warman Editor In Chief Her World Indonesia. "Kita akan belajar bagaimana cara kita berbicara dengan diri kita sendiri, supaya kita semakin kuat menghadapi era new normal."


    (Baca Juga: UOB Berhasil Raih Penghargaan Bank Terbaik Se-Asia Pasifik)



    (Shantica Warman dan Dylia Agnesia.Foto:Dok/MRA Media)


    "Jangan takut kecemasan dan ketakutan kita akan segera terkendali dengan mengikuti kelas ini," tambahnya.

    Sebelumnya juga UOB Card menggelar acara mengenai finansial dengan tajuk Productivity Tips for Homepreneur yang membantu memberi arahan untuk tetap produktif meski di rumah. Dengan pemahaman ini, sejumlah orang pun bisa tetap berkarya sekaligus menghasilkan uang di era new normal.


    (Baca Juga: 5 Kiat Hemat Belanja Kebutuhan Harian dari UOB Lady's Card)


    Pengalaman meditasi


    (Meditasi online bersama Helena Abidin.Foto:Dok/MRA Media)


    Acara ini dibuka oleh Dylia Agnesia sebagai host dan dilanjuti oleh Dessy Masri Cards & Payment Head Bank UOB Indonesia yang menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan mind and soul dengan ketenangan. Oleh sebabnya, dengan gelaran meditasi ini diharapkan bisa membantu menenangkan pikiran dan hati di era new normal.

    Selama kurang lebih dua jam, saya mendengarkan penjelasan demi penjelasan mengenai kecemasan. Mulai dari faktor, reaksi hingga cara mengendalikannya dengan meditasi.


    (Baca Juga: Traveling Kian Mudah Dengan The Travel Insider Dari UOB)


     

    Dengan mengikuti arahan dari Helena Abidin saya pun mulai menentukan lokasi yang tepat di dalam rumah untuk mencoba meditasi hari itu. Setelah mendapat posisi yang nyaman, saya pun mencoba mengikuti arahan ibu Helena Abidin untuk meditasi ini.

    Dengan mengatur pernapasan sekaligus fokus pada pikiran, saya diajak untuk lebih rileks menghadapi masalah yang saat ini tengah dihadapi. Ditambah dengan suara musik yang hadir membuat suasana menjadi tenang dan damai.


    (Baca Juga: UOB Indonesia Ajak Bertualang Dengan 'Game of Crown')


    Tak menyangka ternyata air mata saya jatuh, dan perasaan lega dan bahagia pun hadir seakan membantu diri untuk lebih ekspresif menyampaikan rasa gundah, stres, dan cemas yang terpendam selama ini. Setelahnya, perasaan lega dan tenang pun timbul yang membuat diri merasa siap mengarungi hidup sekaligus tantangan lainnya. 

    Melalui kampanye Unlock The New You, UOB Credit Card juga menawarkan program menarik, salah satunya adalah potongan harga untuk berbelanja dengan partner e-commerce, cicilan 0%, dan lainnya. Bukan tanpa alasan, hal bertujuan untuk memudahkan masyarakat untuk bergerak maju, memenuhi kebutuhan hidup dengan kartu kredit UOB.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below