Relaksasi Kredit Dari UOB Indonesia Mudahkan Nasabah


  • Relaksasi Kredit Dari UOB Indonesia Mudahkan Nasabah
    Dapatkan keringanan kartu kredit bagi siapa saja yang terdampak Covid-19 (Foto: Dok. pexels. com)

    Untuk membantu para nasabah yang terkena dampak pandemi Covid-19, Bank UOB Indonesia resmi mengumumkan program relaksasi kredit yang sengaja ditujukan untuk memberi keringanan likuiditas dan membantu nasabah dalam mengatasi kesulitan keuangan. Ada pun langkah-langkah ini dilakukan sebagai bagian dari kampanye global UOB Group dengan hashtag #UnitedForYou yang berupa Relief Programme yang menyatukan kekuatan jaringan UOB untuk membantu meringankan beban finansial serta kesulitan lain yang banyak dihadapi selama pandemi berlangsung.


    Selain itu, upaya ini juga dilakukan sebagai upaya kolektif dari regulator dan industri perbankan untuk mengatasi tantangan yang timbul akibat wabah sekaligus mencegah dampak lebih luas terhadap perekonomian domestik yang jika dibiarkan terus-menerus, akan terancam tumbang cepat atau lambat. Dua di antaranya adalah:




    Keringanan kredit bagi nasabah individu

    1. Penangguhan pokok pinjaman dan/atau pembayaran bunga atas fasilitas produk kepemilikan rumah (KPR)

    2. Menurunkan pembayaran minimum bulanan lima persen dari 10 persen, mengurangi suku bunga bulanan sebesar dua persen, serta biaya keterlambatan pembayaran satu persen atau maksimum Rp100.000 untuk tagihan kartu kredit; dan

    3. Penjadwalan ulang dan restrukturisasi pinjaman KPR dan pembayaran kartu kredit berdasarkan kondisi nasabah.


    Keringanan kredit bagi nasabah bisnis

    Khusus nasabah bisnis, termasuk perusahaan kecil dan menengah, yang menghadapi kesulitan seperti gangguan operasional bisnis, langkah-langkah bantuan kredit UOB Indonesia meliputi:

    1. Penangguhan pokok pinjaman dan/atau pembayaran bunga; dan

    2. Perpanjangan jangka waktu pinjaman.


    Nasabah yang memenuhi syarat seperti memiliki catatan kredit dan pembayaran yang baik dapat mengajukan langkah-langkah keringanan kredit UOB Indonesia. Keringanan ini akan ditawarkan berdasarkan tingkat dampak yang mereka alami dari pandemi ini. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah bantuan kredit UOB Indonesia, nasabah dapat menghubungi UOB Relationship Manager, UOB Contact Centre 14008 atau mengirim email ke [email protected] atau kunjungi www.uob.co.id.


    Dikatakan bahwa prioritas utama UOB Indonesia adalah menjaga kesehatan dan keselamatan nasabah dan kolega. Sejalan dengan ketetapan pemerintah untuk menjaga jarak fisik selama pandemi, Bank mendorong nasabah untuk membatasi kunjungan ke kantor cabang dan memanfaatkan layanan internet banking, yaitu UOB Personal Internet Banking dan UOB Business Internet Banking Plus serta aplikasi mobile bank digital, TMRW. Semua makin mudah! 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below