UOB Berhasil Raih Penghargaan Bank Terbaik Se-Asia Pasifik


  • UOB Berhasil Raih Penghargaan Bank Terbaik Se-Asia Pasifik
    Tak hanya inovatif dan terpercaya, Bank UOB juga buktikan bahwa mereka adalah bank terbaik di Asia Pasifik (Foto: Dok. Pixabay)

    Sebagai salah satu bank terbaik di Indonesia dengan segala komitmennya dalam memberi keuntungan dan memudahkan nasabah, baru-baru ini UOB meraih penghargaan sebagai Bank terbaik di Singapura sekaligus se-Asia Pasifik dalam ajang The International Excellence in Retail Financial Services Awards 2020.

    Ada beberapa pertimbangan yang melandasi diberikannya penghargaan ini pada UOB. Beberapa di antaranya adalah:




    Rekam jejak regional yang luas

    UOB memfasilitasi kolaborasi lintas industri dan lintas batas untuk nasabah UKM regional di ASEAN. Pada 2019, UOB memperdalam kehadirannya di ASEAN dengan cabang baru di Hanoi, Vietnam serta memperkuat kehadirannya di Greater China dengan pembukaan cabang ketujuh di Zhongshan, Guangdong. Ini yang membuatnya kian besar dan makin dipercaya masyarakat. Kemampuannya untuk membangun trust dan selalu memberikan yang terbaik nyatanya dirasakan oleh begitu banyak orang yang merasa tak kecewa akan segala jenis layanannya. Oleh sebab itu, penghargaan yang diterima pun berakar dari hubungan baik ini.


    Pengembangan solusi perbankan dan digital yang holistik kepada UKM ASEAN

    Bisa dibilang, UOB merupakan bank dengan akses perbankan via digital paling lengkap yang pernah ada. Layanan internet banking yang semakin canggih dan proses penggunaan kartu kredit yang bisa dengan mudah dipergunakan secara online, membuat para penggunanya jadi betul-betul gembira karena merasa termudahkan. Apalagi para pelaku bisnis yang membutuhkan sejumlah pinjaman online nan aman dan terpercaya.


    Dengan mengantisipasi kebutuhan UKM, UOB memperluas pangsa pasarnya di wilayah ini meskipun lingkungan ekonomi yang menantang dan menghasilkan pertumbuhan pendapatan yang solid untuk tahun ini. Bank terus memperkuat dukungannya untuk UKM dengan menambahkan solusi dan layanan baru dengan membantu UKM mengadopsi solusi digital secara lebih efektif. Bank juga meluncurkan UOB mCollect, solusi pengumpulan berbasis QR yang mendigitalkan model cash-on-delivery. Dengan UOB mCollect, bisnis dapat mengumpulkan pembayaran dari pembeli mereka secara digital pada titik pengiriman, membantu bisnis meningkatkan efisiensi, mengurangi risiko penanganan uang tunai dan mengotomatiskan proses rekonsiliasi.


    Selain itu, UOB juga memiliki ekosistem kemitraan UOB yang kuat untuk membantu UKM dengan manajemen bisnis dan keahlian digital melalui kolaborasi dengan Google dalam SME Leadership Academy. Melalui kursus langsung dan online, SME Leadership Academy membantu perusahaan mempercepat transformasi digital mereka dan bersaing lebih efektif dalam ekonomi digital.


    Peduli pada pandemi dan mendukung inisiatif pemerintah untuk membantu meringankan beban finansial masyarakat

    Menyadari dampak signifikan COVID-19 pada UKM, UOB meluncurkan program bantuan untuk membantu mengurangi tekanan arus kas pada bisnis-bisnis ini di seluruh kawasan, termasuk menyisihkan US$2,1 miliar (S$3 miliar) untuk membantu UKM di Singapura dan menawarkan bisnis di Malaysia moratorium enam bulan otomatis atas pinjaman mereka. Pada April 2020, UOB telah mendukung lebih dari satu juta individu dan bisnis melalui moratoria pinjaman dan tindakan bantuan lainnya.


    Selain itu, UOB juga meningkatkan saluran digitalnya untuk memastikan bahwa nasabah UKM dapat melakukan kegiatan perbankan secara aman di rumah mereka selama waktu ini. Melalui upayanya, UOB mengalami peningkatan signifikan dalam registrasi internet banking dan volume transaksi PayNow. Registrasi PayNow Corporate dengan UOB tumbuh hampir delapan persen dari Januari 2020 hingga Maret 2020 sementara transaksi PayNow Corporate melonjak mendekati 30 persen pada periode yang sama. UOB juga memungkinkan penerimaan pembayaran SGQR sebanyak hampir 65 persen perusahaan yang telah mendaftar untuk layanan di Singapura.


    Selamat sekali lagi pada Bank UOB. Keep being the best!


     




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below