Lakukan Cara Ini Jika Ingin Bahagia Dengan Pasangan


  • Lakukan Cara Ini Jika Ingin Bahagia Dengan Pasangan
    Memiliki masa depan yang bahagia bersama pasangan (Foto:Dok/Pexels/Gustavo


    Setelah memutuskan untuk menikah, menginginkan masa depan yang bahagia bersama pasangan kerap jadi pencapian hampir setiap pasangan. Namun, bagaimana cara mewujudkannya?

    Berbincang mengenai mimpi dan keinginan bersama bisa jadi cara untuk kamu dan pasangan saling mengetahui apa yang diinginkan. Bahkan dengan begitu, ikatan percintaanmu dan dia akan semakin kuat dan harmonis.

    Ditambah dengan memberi dukungan satu sama lain sekaligus membuat pencapaian bersama bisa jadi cara agar memiliki hubungan yang bahagia sampai waktu tak tertentukan. Selain itu apa lagi? dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara lainnya yang bisa dilakukan agar memiliki masa depan bahagia dengan si dia.


    (Baca Juga: Walau Sakit, Begini Cara Memaafkan Pasangan Yang Selingkuh)


    1. Ekspetasi yang realistis

    Seorang psikolog Selena C. Snow mengatakan bahwa harapan yang tidak realistis berpotensi merusak hubungan karena hal ini membuat kita dan bahkan orang lain gagal menggapainya. Oleh sebabnya, jangan sampai harapan yang tidak realistis mengganggumu dan pasangan untuk membentuk suatu realitas bersama.


    2. Saling terbuka

    Dengan komunikasi sehat dan hati yang terbuka, kamu dan pasangan bisa mengatasi konflik dan meminimalisir potensi terjadinya masalah dalam hubunganmu. Kamu pun bisa membentuk kejujuran dan kebahagiaan hidup untuk dirimu, pasanganmu bahkan orang di sekitarmu.


    (Baca Juga: Mengenal 10 Jenis Bunga Untuk Pasangan Dan Maknanya)


    3. Luangkan waktu berdua

    Buatlah waktu khusus untukmu dan si dia bepergian untuk berlibur. Cara ini bisa membangun perasaan nyaman satu sama lain di dalam hubungan.

    Atau kegiatan-kegiatan sederhana seperti menonton film bersama, bermain game , atau memasak makanan dan mencicipinya bersama juga bisa dilakukan. Banyak cara untuk meningkatkan rasa bahagia di dalam hubunganmu.


    4. Saling menghormati

    Memiliki rasa hormat membawa kebahagiaan karena cara ini membuat orang merasa diterima dan dihargai. Jadi belajarlah untuk menghargai pendapat, keputusan, dan pandangan pasanganmu dalam hidup, meskipun keduanya sangat berbeda.


    (Baca Juga: Tips Menghadapi Pasangan Yang Suka Mengeluh)


    5. Belajar untuk memaafkan

    Memaafkan adalah praktik yang bisa memberimu ketenangan pikiran dan suka cita dalam hati. Mengingat kejadian masa lalu yang menyakitimu bisa membuat hidup menjadi tidak seimbang. Terutama saat kamu telah menjalani hidup dengan pasanganmu.


    6. Saling mendukung

    Saling mendukung saat menjalin hubungan dengan seseorang bisa meningkatkan rasa bahagia di dalam hubungan. Ketika masing-masing, kamu dan pasangan saling mendukung, bisa membantu menumbuhkan rasa dicintai dan kebahagiaan dalam kehidupan percintaan kalian.


    (Baca Juga: Ciri Pasangan Setia Yang Enggak Boleh Kamu Lepaskan)


    7. Buat pencapaian

    Membangun pencapaian bersama juga jadi salah satu kunci kebahagiaan dalam hubungan. Saat kamu dan pasangan saling bergerak menuju keinginan bersama, kala itu ikatan akan semakin kuat untuk terus fokus pada tujuan dari jalinan percintaan yang dibuat.


    8. Peka

    Menyadari apa yang pasangan butuhkan, begitu juga apa yang diri inginkan bisa membentuk suatu hubungan yang bahagia. Dengan saling terbuka dan memberi kunci hidup masing-masing, hubungan kalian tak hanya bahagia tapi sulit dipisahkan.


    (Baca Juga: Pasangan Pura-Pura Cinta, Kenali Tandanya)


    9. Kendalikan rasa marah

    Terkadang di saat emosi menguasai seseorang, kamu kehilangan ketenangan dan mudah terpancing untuk marah. Dan jika menanggapinya dengan cara yang salah, masalah mungkin akan semakin besar dan sulit diselesaikan.

    Oleh sebabnya, pahami jika pasangan atau bahkan dirimu sendiri sedang merasa marah. Tenangkan diri sejenak sebelum menjelaskan apa yang sedang dirasakan.


    10. Berani berkorban

    Ada beberapa hal yang patut untuk dikorbankan untuk mendapatkan kebahagiaan yang sesungguhnya. Pengorbanan diri sejati bisa saja melibatkan kesediaan diri dari kesenangan pribadi, dan mencoba menyatukan kebahagiaan bersama pasangan agar hubungan menjadi harmonis di masa depan.

    Itulah sejumlah cara yang bisa dilakukan agar memiliki hubungan bahagia di masa depan bersama pasangan