Sex & relationship

Pasangan Pura-Pura Cinta, Kenali Tandanya

By : Kiki Riama Priskila - 2020-07-24 18:00:02 Pasangan Pura-Pura Cinta, Kenali Tandanya

Menjalin hubungan dengan orang yang tidak benar-benar kita sayang bisa saja terjadi. Jangan sampai hal ini terjadi padamu. Kenali tanda pasangan pura-pura cinta sebelum kamu melangkah ke hubungan yang lebih serius.


1. Kemesraan yang berlebihan

Menunjukkan rasa sayang di tempat umum sebenarnya adalah hal yang wajar dilakukan oleh pasangan. Tapi, jika kamu merasa kemesraan ini ditunjukkan secara berlebihan di tempat umum, kamu patut merasa curiga. Apalagi kalau ia tiba-tiba tak memedulikanmu setelah kalian tinggal berdua. Ia seolah ingin membangun citra bahwa ia sangat mencintai pasangannya. Namun, apakah benar begitu?


(Baca Juga: Alasan Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama Bisa Terjadi)


2. Lebih sering bersama teman-temannya

Punya me-time adalah hal yang sangat baik, namun rasanya ia hampir tak punya waktu khusus untukmu dan lebih memilih menghabiskan waktu luangnya bersama teman-temannya. Mungkin, rasa sayangnya padamu tak sebesar itu.


3. Kamu yang lebih sering mengutarakan cinta

Perhatikan lagi seberapa sering ia mengucapkan "Aku sayang kamu" atau setidaknya mengutarakan cintanya lebih dulu? Kalau kamu selalu jadi orang yang pertama untuk mengucapkannya, bisa jadi balasan dari mulutnya hanya sebatas lip service.


(Baca Juga: Cara Membuat Pria Jatuh Cinta Menurut Sains)


4. Teman-temanmu tidak menyetujui hubunganmu

Bukan berarti teman-temanmu punya "hak lebih" untuk menentukan siapa yang berhak jadi kekasihmu, tapi mereka bisa jadi pihak paling obyektif untuk melihat apakah si dia memang pasangan yang baik atau tidak. Jika teman-temanmu tak menyukai pacarmu, tanyakan alasannya pada mereka. Bisa jadi mereka memang sudah melihat "maksud asli" kekasihmu.


5. Kamu tak benar-benar mengenalnya

Sebagai pasangan, wajar saja kalau kamu ingin mengenal semua hal tentang dirinya. Namun, ia seolah menutup diri dan tak ingin membagi kehidupannya denganmu. Setiap kali kamu menanyakan soal keluarganya, si dia langsung mengalihkan topik dan seolah menghindar. 


Jika tanda-tanda ini ada dalam pasanganmu, bisa jadi ia hanya pura-pura mencintaimu. Menyakitkan memang, tapi lebih baik tahu dari sekarang daripada terlambat, bukan?


Sex & relationship