Tips Menghadapi Pasangan Yang Suka Mengeluh


  • Tips Menghadapi Pasangan Yang Suka Mengeluh
    (Foto: Iakov Filimonov/Shutterstocks/Clickphotos)

    Terkadang pasangan Anda dapat membuat Anda jengkel dengan kelakuannya, salah satunya adalah mengeluh. Setelah menjalani berbagai aktivitas seharian, mendengarkan pasangan yang mengeluh bisa menjadi hal yang tidak Anda inginkan untuk mengakhiri hari Anda. Berikut adalah beberapa tips dalam menghadapi pasangan yang suka mengeluh.

     

    Jangan emosi

    Meskipun Anda sendiri tidak sedang dalam mood yang bagus, usahakan untuk tidak terbawa emosi saat mendengarkan pasangan Anda mengeluh. Jika Anda terbawa emosi, kemungkinan hanya akan menimbulkan masalah lain saja.

     

    Lihat positifnya

    Cobalah untuk melihat dari sisi positif yang dikeluhkan pasangan Anda. Jika pasangan Anda mengeluh tentang Anda yang memang bukan hal baik, anggap saja pasangan Anda sedang mengingatkan agar Anda dapat menjadi lebih baik lagi.

     

    (Baca juga artikel: Yang Bisa Dicontoh Dari Blake Lively & Ryan Reynolds)

     

    Dengarkan

    Terkadang orang mengeluh hanya karena ingin mengeluarkan unek-unek saja. Bisa saja pasangan Anda merupakan salah satu orang tersebut. Tanggapilah dengan santai jika pasangan Anda sedang mengeluh tentang hal-hal di tempat kerjanya.

     

    Ajak bicara

    Jika pasangan Anda terlalu sering mengeluh hal-hal yang tidak penting, cobalah ajak berbicara saat Ia tidak sedang emosi. Beri tahu hal-hal positif yang dapat diambil dari hal-hal yang dikeluhkan oleh pasangan Anda.