Mengenal 10 Jenis Bunga Untuk Pasangan Dan Maknanya


  • Mengenal 10 Jenis Bunga Untuk Pasangan Dan Maknanya
    Mengenal berbagai jenis bunga dan maknanya ketika diberikan kepada kekasih. (Foto: Dok. Pexel.com/Susanne)


    Sedari dulu, bunga kerap jadi pilihan untuk diberikan kepada sang pujaan hati. Warnanya yang cerah dan bentuknya yang unik dipercaya bisa mewakili perasaan yang tak bisa disampaikan secara lisan ataupun kata-kata. Bunga mawar sering kali hadir saat pengungkapan cinta, bunga Edelweiss juga tak kalah bermakna untuk diberikan. Selain itu apa lagi?

    Ada bunga matahari dan bunga Lily yang masing-masing mengandung makna yang mendalam seperti cinta, pengabdian dan kegembiraan ketika diberikan kepada kekasih, teman atau pun sahabat. Dari banyaknya jenis bunga yang tumbuh, berikut beragam bunga yang bisa diberikan beserta maknanya:

    (Baca Juga: Cara Menyegarkan Bunga yang Mulai Layu)


    1. Edelweiss


    (Bunga Edelweiss dan makna keberaniannya.Foto:Dok/Romania Insider)

    Bunga edelweiss yang tumbuh di dataran 2000-3000 meter di atas permukaan laut memiliki makna keberanian dan pengabdian. Sehingga ketika memberinya kepada seseorang, hal ini menandakan diri bersungguh-sungguh dan setia dalam mencintai.


    2. Bunga Matahari


    (Bunga matahari sebagai simbol kekaguman.Foto:Dok/Pexels)

    Mekar saat musim panas, bunga matahari menjadi simbol harapan umur yang panjang, pemujaan, kekaguman, dan loyalitas. Berikan bunga ini kepada orang terkasih sebagai tanda bahwa diri ingin memiliki ikatan yang kuat dan kebahagiaan yang abadi bersamanya.

    (Baca Juga: 10 Inspirasi Lengkung Bunga Cantik Untuk Pernikahan)


    3. Bunga Mawar


    (Makna bunga mawar untuk kekasih.Foto:Dok.Nubia/Pexels)

    Bunga yang satu ini tak lagi asing bagi sebagian orang. Bunga mawar ini memang jadi bagian untuk mengungkapkan cinta. Namun ternyata makna di dalamnya lebih dari itu. Melansir laman Good House Keeping, mawar memiliki arti berdasarkan warnanya. Mawar merah menjadi tanda cinta, mawar putih yang artinya belum mengenal cinta, dan mawar kuning mengartikan keceriaan dalam hubungan persahabatan.

     
    4. Bunga Aster (Daisy)

    Bunga Aster atau Daisy

    (Bunga Aster atau Daisy.Foto:Dok.Jell Wellington/Pexel)

    Bunga Aster atau Daisy yang kecil dan memiliki rona yang cerah mengartikan sebuah kesucian dan kepolosan pada seseorang. Bunga ini sangat cocok untuk diberikan kepada ibu baru dan kelahiran seorang anak.

    (Baca Juga: Jenis Bunga yang Cocok untuk Aksesori Rambut)


    5. Bunga Lily

    Bunga Lily

    (Bunga Lily.Foto:Dok.yingyaipumi/Freepik)

    Bentuknya yang unik, seperti lonceng, bunga Lili memberikan pesan keluguan, kemurnian dan kebahagiaan saat diberikan kepada seseorang. Harumnya yang menenangkan juga memiliki makna kerendahan hati.


    6. Bunga 'Forget Me Not'

    Bunga 'Forget Me Not'

    (Bunga 'Forget Me Not'.Foto:Dok.vilavarin/Freepik)

    Sesuai namanya, bunga 'Forget Me Not' merupakan bunga yang mengartikan cinta sejati yang tak ingin dilupakan. Melansir laman Good House Keeping, dengan memberikan bunga ini kepada pasanganmu, bisa jadi simbol permintaan untuk menyimpan segala kenangan yang indah yang telah dilalui bersama.

    (Baca Juga: Rekomendasi Parfum Beraroma Bunga)


    7. Bunga Melati

    Bunga Melati

    (Bunga Melati.Foto:Dok.Freepik)

    Keharuman bunga melati kerap jadi pilihan parfum untuk mengambilnya menjadi formulasi yang ditawarkan. Selain wanginya yang disukai, bunga ini juga memiliki makna keromantisan atau cinta yang manis.


    8. Bunga 'Sweetpea'

    Bunga Sweetpea

    (Bouquet Bunga Sweetpea.Foto:Dok.helenoliviaflowers/Instagram)

    Sweetpea memiliki kelopak bunga yang halus dan unik. Bunga yang satu ini juga memiliki makna yang berbeda dengan bunga lainnya. Sweetpea mewakili perasaan senang dan terima kasih kepada merika yang telah singgah dan memberikan memori yang menyenangkan. Namun ketika diberikan, bunga ini juga mengartikan perpisahan atau simbol ucapan selamat tinggal.

    (Baca Juga: Ini Dia Jenis Bunga yang Mahal untuk Pernikahan)


    9. Bunga Lavender

    Bunga Lavender

    (Bunga lavender.Foto:Dok.Pixabay/Pexels)

    Kerap jadi pilihan untuk aroma terapi, bunga Lavender memang mengartikan ketenangan. Selain itu, rona ungu merupakan lambang dari pengabdian dan baik untuk diberikan kepada seseorang yang membutuhkan relaksasi.


    10. Bunga Myrtle

    Bunga Myrtle

    (Bunga Myrtle.Foto:Dok.taira/Freepik)

    Bunga Myrtle memiliki makna keberuntungan dan cinta di dalam sebuah ikatan pernikahan. Maka tak heran jika bunga ini selalu hadir bersama pengantin ketika berjalan menuju pelaminan. Bahkan, bunga Myrtle menjadi jenis bunga yang harus ada di dalam buket untuk pernikahan Royal Wedding sejak tahun 1947.