13 Tips Padupadan Busana Serba Putih Untuk Tampil Stylish


  • 13 Tips Padupadan Busana Serba Putih Untuk Tampil Stylish
    Punya busana serba putih tapi masih belum pernah berkesperimen memadumadankannya? Saatnya untuk mencoba. (Foto: Dok. Boohoo, cortefiel, belletag)


    Dengan menerapkan physical distancing dan tetap berada di rumah, kini kamu punya banyak waktu untuk mencoba memadupadankan busana untuk gaya yang modis. Siapa tahu bisa jadi outfit saat kamu bikin konten instagram atau vlog.

    Lalu, kenapa putih? Karena busana satu ini sangat versatile. Putih bisa digunakan kapan saja, baik di pagi hari, siang, atau malam. Putih juga bisa dipakai buat acara atau aktivitas formal misalkan mau conference call urusan kerjaan, atau saat bersantai dengan anggota keluarga lainnya. Di luar itu, setiap orang pasti setidaknya punya satu busana putih, entah itu kaos, kemeja atau celana panjang putih. 



    Busana serba putih juga tergolong klasik, dan mudah untuk dipadupadan dengan yang lain, termasuk dengan aksesori. Penasaran seperti apa? Coba cek beberapa gaya serba putih berikut ini dirangkum dari berbagai sumber. 

    (Baca Juga: 5 Warna Pakaian Yang Cocok Untuk Kulit Kuning Langsat)


    1. Oversized T-shirt

     
    (Oversized t-shirt warna putih. Foto: Dok. boohoo)

    Kaos putih bisa dibilang item yang timeless, dan yang longgar dan kebesaran juga patut jadi koleksi. Untuk tampil lebih modis dan terkesan relaks, bisa dipadupadan dengan sneaker putih atau kaos kaki abu-abu chunky


    2 . Renda 



    (Busana putih renda. Foto: Dok. Amazon)

    Tampil cantik dengan renda putih kenapa nggak? Padupadan dress renda dengan rok mini seperti yang pernah ditampilkan Oscar de la Renta untuk Spring 2017 misalnya. Pilh rok yang fleksibel bagian pinggangnya sehingga bisa disesuaikan saat dipakai, apakah di atas atau di bawah pinggul. 

    (Baca Juga: Rekomendasi Busana Modis Untuk Panggilan Interview Kerja)


    3. Sentuhan warna lain

    Untuk membuat sedikit efek kejut di antara busana serba putih, kamu bisa menambahkan satu aksesori dengan warna mencolok, misalkan pink pada tas tangan, atau pada gelang yang kontras. Jangan takut bermain aksesori, termasuk warna lipstik yang senada dengan tas tersebut untuk membuatnya lebih menonjol. 


    4. Bermain dengan proporsi 

    Pernah coba bermain dengan blazer lengan panjang yang dipadu dengan pakaian putih? Ini bisa juga jadi pilihan, sementara untuk bagian bawahnya rok mini yang memberi efek pada kaki yang terbuka. Lengkap dengan aksesori tas mini untuk padu padan yang pas secara keseluruhan. Inspirasi lainnya juga bisa dilihat pada peragaan busana Fendi pada koleksi Spring 2017 lalu. 


    5. Stripes

    Busana serba putih tak melulu harus tampil plain atau datar begitu saja. Tambahkan detail yang membuatnya sedikit berbeda, misalnya lewat coat atau luaran dengan desain pinstripe. Padupadan dengan blus dan celana warna putih, serta sentuhan warna sepatu heels merah. 

    (Baca Juga: 7 Warna Pakaian Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang)


    6. Aksesori kejutan 

    Jika kamu punya dress putih di atas tumit, padupadan dengan sneaker untuk membuatnya kasual dan lebih relaks. Namun, pastikan sneaker-nya bersih, tidak kotor atau berlumpur, agar membuat warna putih pada busana tetap menonjol. 


    7. Little White Dress



    (Little white dress. Foto: Dok. belletag)

    Jika ada little black dress, kenapa tidak dengan busana putih yang juga sama-sama klasik. Simple tapi siapa saja akan mudah untuk jatuh cinta karenanya. Tambahkan ikat pinggang buat tampilan terbaiknya. Sementara aksesori, bisa tas berlogo dan sneaker bermotif untuk kesan kasual. 

    (Baca Juga: Cara Mencuci Baju Putih yang Baik dan Benar)


    8. Bermain layer

     

    (Belted tunic vest. Foto: Dok. cortefiel)

    Padupadankan celana panjang putih dengan belted tunic vest. Sebagai tambahannya, bisa menyelipkan aksesori warna coklat yang bisa turut menyeimbangkan keseluruhan look tanpa membuatnya tampak berlebihan. 


    9. Shrunken jacket



    (Shrunken jacket white. Foto: Dok. forallmankind)

    Sesekali bermain untuk menemukan gaya baru yang cocok dengan penampilanmu, termasuk misalnya mencoba mengenakan shrunken jacket, yang bagian lengannya bisa kami lipat atau naikkan ke atas. Salah satu gaya yang bisa diadopsi dari peragaan busana Carolina Herrera pada Spring 2017 lalu. Untuk dalamannya bisa blus putih, dan dipadu dengan rok pensil midi sebagai bawahan. 

    (Baca Juga: 15 Busana Yang Mencuri Perhatian Di Grammy Awards 2020)


    10. Jumpsuit

    Bagaimana dengan jumpsuit putih? Salah satu item yang juga tak ada salahnya terdapat di dalam wardrobe. Coba dengan versi lengan panjang dan padu padan dengan celana ngatung atau cropped pants. Gaya busana versatile yang bisa dipakai untuk event apa saja. Tambahkan heels putih dan tas tangan yang elegan untuk pelengkapnya. 


    11. Pajama dressing


    (Pajama dressing dengan putih. Foto: Dok. Ralph Lauren)

    Tren pajama dressing atau gaya piyama yang sempat jadi tren beberapa waktu lalu bisa juga dicoba untuk busana serba putih. Jumpsuit putih sutra dipadu dengan black piping yang membuatnya tampil chic. Tambahkan aksesori dan makeup minimalis sebagai pelengkapnya. 

    (Baca Juga: 5 Padupadan Busana Merah Putih untuk Rayakan 17 Agustus)


    12. Kaos dan T-shirt 

    Kombinasi yang sebenarnya simple, dan mudah untuk dipadupadankan. Pilih kaos putih favoritmu dan padu dengan celana mengatung high-waisted. Untuk membuatnya lebih modis, kenakan sneaker putih, dan clutch berukuran besar. 


    13. Off-white

    Tidak harus melulu putih, tapi bisa juga bermain dengan warna variasi dari putih lainnya seperti krem, ivory atau vanila. Jika kamu mau berkreasi, bisa kenakan shrunken off-white sweater dan celana panjang warna senada. Sebagai pelengkapnya, tambahkan sandal warna keemasan atau clutch warna soft pink. Yang pasti tetap clean dan membuatnya simple

    Siap untuk bermain dan berkesperimen dengan busana serba putih? 




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below