7 Warna Pakaian Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang


  • 7 Warna Pakaian Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang
    Apakah ada warna pakaian favorit kamu? (Foto: Dok. Lauren Fleischmann on Unsplash)

    Pemilik kulit sawo matang kerap kali merasa kurang percaya diri mengenaan pakaian dengan warna-warna yang cerah. Alhasil, pakaian berwarna hitam, putih atau warna netral lainnya menjadi warna pakaian andalan dan ‘aman’ untuk digunakan sehari-hari maupun acara formal.


    Pada dasarnya, mencari warna pakaian untuk kulit sawo matang tidak terlalu sulit, karena sebenarnya kamu bisa menggunakan pakaian dengan warna-warna lain selain warna ‘aman’ yang biasa kamu gunakan. Berikut ini beberapa warna pakaian yang cocok untuk kulit sawo matang, dari yang cerah sampai gelap. Ada warna apa saja?




    1. Pakaian Berwarna Kuning / Kuning Mustard

    pakaian berwarna kuning

    (Ilustrasi pakaian berwarna kuning. Foto: Dok. Joealndsonfabrics / Pinterest)


    Kamu merasa tidak percaya diri mengenakan pakaian berwarna cerah seperti kuning? Jangan salah, warna ini akan membuat tampilan kamu terlihat lebih fresh. Warna pakaian yang cerah dapat memberikan kesan ceria, cerah dan segar. Kamu bisa memadukan pakaian dengan warna kuning dengan putih untuk membuat tampilanmu lebih cantik. 


    2. Pakaian Berwarna Ungu

    pakaian berwarna ungu

    (Ilustrasi pakaian berwarna ungu. Foto: Dok. Popsugar / Pinterest)


    Warna pakaian berikutnya yang pas untuk kulit sawo matang adalah warna ungu. Terdapat banyak pilihan warna ungu yang bisa kamu pilih seperti violet, plum, magenta dan lilac. Untuk warna ungu yang lebih muda seperti lilac akan membuat penampilanmu terlihat lebih feminin dan imut. Sementara warna ungu yang lebih gelap akan membuat penampilanmu terlihat lebih anggun dan feminin. Jadi, masih ragu menggunakan warna ungu?


    3. Pakaian Berwarna Merah Marun

    pakaian berwarna merah marun

    (Ilustrasi pakaian berwarna merah marun. Foto: Dok. Showpo / Pinterest)


    Bagi pemilik kulit sawo matang, mengenakan pakaian berwarna merah marun akan membuat penampilanmu terlihat sangat elegan. Warna pakaian ini sangat pas dikenakan untuk acara semi formal dan formal. 


    4. Pakaian Berwarna Soft Pink

    pakaian berwarna soft pink

    (Ilustrasi pakaian berwarna soft pink. Foto: Dok. People / Tao Alexa / Pinterest)


    Bagi beberapa orang yang memiliki kulit sawo matang menganggap kalau mengenakan pakaian berwarna soft pink akan membuat tampilan terlihat kusam. Padahal, mengenakan pakaian berwarna soft pink akan menonjolkan sisi feminin pada diri kamu dan membuat penampilanmu lebih stylish!


    5. Pakaian Berwarna Fuschia

    pakaian berwarna fuschia

    (Ilustrasi pakaian berwarna fuschia. Foto: Dok. Refinery29 / Pinterest)


    Warna pakaian lain yang cocok untuk kulit sawo matang yaitu fuschia. Warna ini akan membuat penampilanmu lebih elegan dan memberikan kesan manis. 


    6. Pakaian Berwarna Tangerine

    pakaian berwarna tangerine

    (Ilustrasi pakaian berwarna tangerine. Foto: Dok. Panache Haute Couture / Pinterest)


    Tangerine adalah warna yang bisa membuat kulit sawo matang terlihat lebih fresh dan bersinar. Kamu bisa memadukan atasan berwarna tangerine dengan jeans berwarna putih atau dress berwarna tangerine dengan sepatu heels berwarna senada atau gold dan hitam. 


    7. Pakaian Berwarna Hijau Emerald

    pakaian berwarna hijay emerald

    (Ilustrasi pakaian berwarna hijay emerald. Foto: Dok. Daily Mail / Pinterest)


    Pada dasarnya, warna hijau emerald adalah warna yang sangat cocok untuk semua warna kulit, termasuk kulit sawo matang. Warna ini akan membuat penampilanmu lebih anggun, stylish dan cantik. 




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below