Fashion

7 Warna Pakaian Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

By : Fariza Rahmadinna - 2022-11-10 16:00:00 7 Warna Pakaian Yang Cocok Untuk Kulit Sawo Matang

Pemilik kulit sawo matang kerap kali merasa kurang percaya diri mengenakan pakaian dengan warna-warna yang cerah. Alhasil, pakaian berwarna hitam, putih, atau warna netral lainnya menjadi warna pakaian andalan dan ‘aman’ untuk digunakan sehari-hari maupun acara formal. Sayangnya, terkadang warna-warna 'aman' itu sendiri kurang terlihat flattering di kulit sawo matang dan bisa membosankan jika terus-menerus dikenakan.

Pada dasarnya, mencari warna pakaian untuk kulit sawo matang tidak terlalu sulit, karena sebenarnya kamu bisa menggunakan pakaian dengan warna-warna lain selain warna ‘aman’ yang biasa kamu gunakan. Jika kamu sedang mencari inspirasi, kamu bisa melihatnya dari selebriti Hollywood yang tampil pede dengan ragam warna yang cocok di kulit sawo matang mereka. Penasaran ada warna apa saja?


1. Pakaian Berwarna Kuning / Kuning Mustard


(J.Lo menggunakan pakaian berwarna kuning. Foto: Dok. Star Max)


Kamu merasa tidak percaya diri mengenakan pakaian berwarna cerah seperti kuning? Jangan salah, warna ini akan membuat tampilan kamu terlihat lebih fresh. Warna pakaian yang cerah dapat memberikan kesan ceria, cerah, dan segar. Kamu bisa memadukan pakaian dengan warna kuning dengan putih untuk membuat tampilanmu lebih cantik. 


(Baca Juga: 4 Warna Baju yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang)


2. Pakaian Berwarna Ungu


(Meghan Markle menggunakan pakaian berwarna ungu. Foto: Dok. Fashionista)


Warna pakaian berikutnya yang pas untuk kulit sawo matang adalah warna ungu. Terdapat banyak pilihan warna ungu yang bisa kamu pilih seperti violet, plum, magenta dan lilac. Untuk warna ungu yang lebih muda seperti lilac akan membuat penampilanmu terlihat lebih feminin dan imut. Sementara warna ungu yang lebih gelap akan membuat penampilanmu terlihat lebih anggun dan feminin. Jadi, masih ragu menggunakan warna ungu?


3. Pakaian Berwarna Merah Marun


(Olivia Munn menggunakan pakaian berwarna merah marun. Foto: Dok. AFP)


Bagi pemilik kulit sawo matang, mengenakan pakaian berwarna merah marun akan membuat penampilanmu terlihat sangat elegan. Warna pakaian ini sangat pas dikenakan untuk acara semi formal dan formal. 


4. Pakaian Berwarna Soft Pink


(Vanessa Hudgens menggunakan pakaian berwarna soft pink. Foto: Dok. People)


Bagi beberapa orang yang memiliki kulit sawo matang menganggap kalau mengenakan pakaian berwarna soft pink akan membuat tampilan terlihat kusam. Padahal, mengenakan pakaian berwarna soft pink akan menonjolkan sisi feminin pada diri kamu dan membuat penampilanmu lebih stylish! Warna ini bisa menjadi alternatifmu dari warna putih.


5. Pakaian Berwarna Fuschia


(Rihanna menggunakan pakaian berwarna fuschia. Foto: Dok. Refinery29)


Warna pakaian lain yang cocok untuk kulit sawo matang yaitu fuschia. Warna ini akan membuat penampilanmu lebih elegan dan memberikan kesan manis. Bagi kamu yang sedang ingin tampil mencolok dan cari sorotan perhatian, gunakan warna ini!


6. Pakaian Berwarna Tangerine


(Priyanka Chopra menggunakan pakaian berwarna tangerine. Foto: Dok. Panache Haute Couture)


Tangerine adalah warna yang bisa membuat kulit sawo matang terlihat lebih fresh dan bersinar. Kamu bisa memadukan atasan berwarna tangerine dengan jeans berwarna putih atau dress berwarna tangerine dengan sepatu heels berwarna senada atau gold dan hitam. 


(Baca Juga: Tampil Fresh dengan 9 Pilihan Kuteks untuk Kulit Sawo Matang)


7. Pakaian Berwarna Hijau Emerald


(Ilustrasi pakaian berwarna hijau emerald. Foto: Dok. kyliejenner/Instagram)


Pada dasarnya, warna hijau emerald adalah warna yang sangat cocok untuk semua warna kulit, termasuk kulit sawo matang. Warna ini akan membuat penampilanmu lebih anggun, stylish dan cantik. Kamu bisa padankan warna hijau emerald dengan hitam untuk berikan kesan yang lebih elegan.


Itu adalah tujuh warna pakaian yang cocok untuk kulit sawo matang. Bagi kamu yang selama ini masih ragu memilih warna pakaian, jangan takut lagi untuk bergaya, ya. Semoga membantu!


Fashion