Life & health

Drama Korea Yang Dibintangi Kang Sora Dan Wajib Ditonton

By : Hafizah Rana Dalilah - 2020-11-24 21:00:01 Drama Korea Yang Dibintangi Kang Sora Dan Wajib Ditonton


Setelah menikah secara tiba-tiba tahun ini, nama Kang So Ra kembali ramai diperbincangkan karena dikabarkan telah hamil anak pertamanya. Bahkan dikutip dari Soompi, kabarnya seleb ternama ini telah siap menjadi ibu di musim semi tahun mendatang.

Namanya yang ramai diperbincangkan sejak pernikahannya beberapa bulan lalu mengingatkan pada perannya pada sejumlah drama dan film Korea. Bahkan dirinya pun sempat meraih penghargaan Baeksang Awards 2012. Penasaran apa saja film dan drama yang dibintangi Kang So Ra? berikut deretannya


(Baca Juga: Rekomendasi Drama Korea Bulan November Yang Wajib Ditonton)


1. Sunny (2011)

Menjadi awal film yang dibintangi oleh Kang Sora, Sunny salah satu film Korea yang wajib untuk disaksikan. Mengisahkan tentang kehidupan masa SMA, Kang Sora memerani karakter Han Chun Hwa di usia muda. Bakatnya di dunia akting ini pun dia buktikan dengan meraih penghargaan di ajang Baeksang Arts Awards 2012 sebagai aktris terpopuler atau Most Popular Actress.


2. Dream High 2 (2012)

Setelah film, istri dari seorang Apoteker ini pun memasuki dunia drama Korea yang digemari oleh banyak orang. Pertama kali menapakinya, Kang Sora langsung menjadi lead dari drama bertajuk Dream High 2. 

Masih bercerita tentang masa SMA, Kang So Ra memerankan karakter Shin Hae Sung seorang murid yang pintar. Namun, hal ini tidak membuatnya lantas sempurna, karena rupanya dia pun memiliki kekurangan. Kira-kira apa itu?


(Baca Juga: 13 Rekomendasi Serial Drama Korea Dari BaekSang Art Awards)


3. Doctor Stranger (2014)

Di tahun 2014, Kang So Ra kembali bermain drama dengan sejumlah selebriti ternama di antaranya adalah Lee Jong Suk, Park Hae Jin dan Jin Se Yeon. Berperan sebagai Oh Soo Hyun ia pun menunjukkan kebolehannya dalam menangani pasien terutama sebagai ahli bedah tarokaplastik. 


4. Misaeng : Incomplete Life (2014)

Siapa yang tak tau drama Misaeng : Incomplete Life? drakor satu ini juga menggandeng Kang So Ra sebagai salah satu pemainnya. Berbeda dari yang lain, drama yang satu ini tidak terlalu romantis. Bahkan jika disaksikan, kamu akan menemukan karakter yang berbeda dari Kang So Ra saat berperan sebagai asisten bernama Ahn Young Yi


5. Warm and Cozy (2015)

Berperan sebagai Lee Jung Joo, Kang So Ra mengajak penontonnya untuk berjelajah menyelusuri berbagai tempat untuk mencari sosok yang ditemuinya di dalam foto ayahnya. Dan tak lain itu adalah ibunya sendiri. 

Pencarian ini membawanya mendatangi pulau Jeju dan bertemu oleh Yoo Yeon Seok yang memerankan Baek Goon Woo. Saat itulah kisahnya dimulai.


(Baca Juga: Deretan Drama Korea Populer Yang Dibintangi Lee Jong-suk)


6. My Lawyer, Mr. Joe (2016)

Diadaptasi dari serial web komik, My Lawyer, Mr Joe juga bisa kamu saksikan jika ingin melihat talenta Kang So Ra dalam berakting. Perannya sebagai Lee Eun Zo, dirinya adalah seorang pengacara muda dan dikenal banyak orang.

Lika-liku perjuangannya pun terlihat dalam film ini. Mulai dari pengkhianatan, dan lainnya akankah dia bertahan di dunia itu?


7. Revolutionary love (2017)

Beradu akting bersama Choi Siwon, Gong Myun dan aktor Korea lainnya, Kang So Ra memerankan sosok yang menyenangkan dalam drama romantis ini. Bernama Baek Joon, sosok sederhananya pun terlihat saat dia memerankan karakter ini. Ditambah dengan pria yang kaya raya menyukainya, film ini jadi salah satu yang wajid disaksikan.


8. Secret Zoo (2020)

Secret Zoo adalah film yang dibintangi oleh Kang So Ra di tahun 2020. Film ini pun mengangkat kisah keluarga yang peduli pada keselamatan hewan-hewan di Dongsan Park. Berperan sebagai Han So-won, film ini pun penuh gelak tawa saat disaksikan. 

Itulah sejumlah drama dan film yang dibintangi Kang So Ra. Selamat menyaksikan!


Life & health