Deretan Drama Korea Populer Yang Dibintangi Lee Jong-suk


  • Deretan Drama Korea Populer Yang Dibintangi Lee Jong-suk
    Deretan drama Korea populer yang dibintangi Lee Jong-suk (Foto: Dok. Instagram/leejongsuky)

    Aktor asal Korea Selatan, Lee Jong-suk, yang mengawali kariernya sebagai model, hari ini berulang tahun ke-31. Sepanjang kariernya, ia telah membintangi delapan film dan 15 drama Korea yang didominasi oleh genre romance. Berikut ini adalah deretan drama Korea populer yang dibintanginya dan dapat kamu saksikan.


    (Baca Juga: 13 Rekomendasi Serial Drama Korea Dari BaekSang Art Awards)




    W



    Berasal dari dunia Webtoon, Lee Jong-suk yang memerankan tokoh Kang Chul, jatuh cinta pada seorang wanita dari dunia nyata, yaitu Oh Yeon-joo. Ternyata, Yeon-joo adalah anak dari Oh Sung Moo yang merupakan penulis Webtoon terkenal berjudul W. Keduanya bertemu saat Yeon-joo masuk ke dimensi komik dan bertemu dengan Kang Chul yang merupakan tokoh utama dalam W. Permasalahan semakin rumit setelah Sung Moo hendak mengakhiri hidup Kang Chul dalam komik tersebut.


    I Can Hear Your Voice


    Drama yang pertama kali tayang di SBS pada 2013 lalu. Melalui perannya sebagai tokoh utama, yakni Park Soo-ha, ia memiliki kemampuan mengetahui suara hati orang lain hanya dengan menatap matanya. Kemampuan ini diperolehnya saat menyaksikan ayahnya yang meninggal dalam kecelakaan.


    Ia jatuh cinta pada Lee Bo-young, diperankan oleh Jang Hye-sung, yang berprofesi sebagai pengacara. Soo-ha membantu Bo-young dalam kasus yang sedang ditanganinya dengan membongkar rahasia dari para penjahat yang ada di persidangan melalui suara hatinya.


    While You Were Sleeping



    Dalam drama Korea ini, Lee Jong-suk yang berperan sebagai Jung Jae-chan, merupakan seorang jaksa muda. Ia beradu akting dengan Bae Suzy yang memerankan Nam Hong-joo. Rilis pada 2017 lalu, drama ini menceritakan tentang Nam Hong-joo yang memiliki kemampuan untuk melihat peristiwa menyedihkan yang akan menimpa orang lain melalui mimpinya. Kemudian, dirinya dibantu oleh Lee Jong-suk yang melakukan segala cara agar mimpi-mimpinya tidak menjadi kenyataan.


    Romance Is a Bonus Book


    Menceritakan tentang kisah orang-orang yang namanya sering diabaikan di halaman terakhir buku, Lee Jong-suk berperan sebagai Cha Eun-ho yang merupakan seorang penulis sekaligus editor senior di perusahaan penerbitan buku. Ia pun jatuh cinta pada Kang Dan-i, sahabatnya yang pernah berprofesi sebagai copywriter dan diperankan oleh Lee Na-young, setelah wanita itu menikah dan memiliki anak dari pria pilihannya dan mengalami jatuh bangun dalam kehidupannya.


    Pinnochio


    Kembali berperan sebagai seorang sahabat, Lee Jong-suk memerankan tokoh Choi Dal Po. Ia bersahabat dengan Choi In Ha yang diperankan oleh aktris Park Shin Hye dan keduanya bercita-cita menjadi seorang reporter berita.


    Drama Korea yang bergenre drama, romance, comedy, dan family ini memotret perjuangan Choi In Ha yang kesulitan mendapatkan pekerjaan karena ia mengidap Pinocchio syndrome, dimana dirinya akan cegukan setiap kali berbohong. Sementara Choi In Ha mengalami kesulitan dalam hal tersebut, Choi Dal Po memiliki masalah identitas karena masa lalu keluarganya.


    Setelah keduanya berprofesi dalam bidang jurnalistik, tantangan lain masih berdatangan, mulai dari intrik politik hingga kemunafikan dalam dunia kerja sehingga idealisme keduanya mulai dipertanyakan.


    Doctor Stranger


    Menceritakan kisah cinta sepasang dokter yang melarikan diri dari Korea Utara menuju Korea Selatan, Lee Jong-suk berperan sebagai seorang ahli bedah dari Korea Selatan bernama Park Hoon. Ia jatuh cinta pada Song Jae-hee yang diperankan oleh Jin Se-yeon. Alur cerita semakin rumit saat Park Hoon kehilangan kontak dengan Jae-hee dan memutuskan untuk pergi ke Korea Selatan seorang diri sambil mencari wanita pujaannya.


    (Baca Juga: 5 Inspirasi Gaya K-Fashion Modis Dari Drama Korea Yang Hits)


    Setelah bekerja di sebuah rumah sakit, ia bertemu dengan seorang wanita yang serupa dengan kekasihnya, yakni Han Seung Hee, tetapi wanita itu mengaku tidak mengenalinya.


    (Penulis: Aurelia Gracia)