Rekomendasi Drama Korea Bulan November Yang Wajib Ditonton


  • Rekomendasi Drama Korea Bulan November Yang Wajib Ditonton
    Birthcare Center, salah satu drama Korea yang wajib ditonton bulan November (Foto: Dok. Instagram/tvndrama.official)

    Drama Korea menjadi salah satu pilihan tayangan yang hadir dengan berbagai genre untuk disaksikan sebagai hiburan. Adalah yang mengangkat kisah romantis, thriller hingga melodrama dengan mengisahkan sisi lain seorang ibu.

    Negeri Gingseng ini juga tak pernah kehilangan ide untuk memunculkan ragam film baru yang epik dan sayang untuk dilewatkan. Memasuki bulan November ini juga berbagai drama Korea baru juga hadir dan bisa jadi pilihan tontonan kala bosan. Apa saja? berikut rekomendasi drama Korea bulan November yang wajib ditonton.




    (Baca Juga: 13 Rekomendasi Serial Drama Korea Dari BaekSang Art Awards)


    Voice 2


    Sekuel dari serial dengan judul yang sama, Voice 2 mengisahkan tentang seseorang yang bekerja di pusat emergency call center 112 bersama dengan seorang detektif. Sesaat setelah terjadi kejahatan, mereka harus mengejar kasus-kasus kriminal, termasuk seorang pembunuh berantai. Setelah bermain dalam serial pertamanya, Lee Ha-na kembali berperan dalam sekuel ini sebagai Lee Ha-na. Terbagi dalam tiga season yang tayang di OCN, sekuel kedua ini dapat disaksikan di Netflix maupun Viu.



    The Uncanny Counter


    Diadaptasi dari Daum webtoon, drama bergenre thriller ini akan dirilis pada 28 November dan menceritakan tentang pemburu iblis yang disebut sebagai Counters. Mereka datang ke bumi dalam wujud para pekerja di restoran mie. Kedatangan mereka memiliki tujuan untuk menangkap iblis lain yang melarikan diri melalui kekuatan uniknya.


    The Uncanny Counter dibintangi oleh Joe Byeong-Gyu sebagai anggota Counters termuda yang memiliki kekuatan spesial pada fisiknya, Kim Se-Jeong sebagai seorang manusia yang memiliki kemampuan untuk mengenali keberadaan iblis, dan Yum Hye-Ran sebagai chef di restoran tersebut yang menjadi anchor dalam Counters.


    Terdiri dari 16 episode, drama ini tayang setiap akhir pekan pukul 22.30 KST di OCN.




    Birthcare Center


    TVN kembali menghadirkan serial yang menarik dan menginspirasi, yakni Birthcare Center. Dengan genre melodrama, serial ini akan membuatmu tersentuh karena menceritakan tentang perjalanan Oh Hyun Jin (Uhm Ji-won), seorang eksekutif muda di perusahaannya, saat beradaptasi sebagai seorang ibu. Kenyataan justru berbanding terbalik saat ia menyadari bahwa dirinya adalah ibu tertua di pusat perawatan persalinannya.


    Memiliki delapan episode, Birthcare Center tayang mulai 2 November di TVN dan dapat disaksikan di Viu.




    (Baca Juga: 4 Rekomendasi Drama Thailand Romantis)


    Graceful Friends


    Graceful Friends menceritakan tentang sekelompok pertemanan yang sudah mengenal satu sama lain selama 20 tahun dan pertemanan tersebut harus terpecahkan saat terjadi suatu pembunuhan.


    Serial yang dibintangi oleh Yoo Jun-Sang, Song Yoon-ah, Bae Soo-Bin, hingga Han Eun-jung ini sebelumnya telah tayang di JTBC sejak 10 Juli hingga 5 September 2020. Namun, kamu dapat menyaksikannya di Netflix mulai 12 November mendatang.




    Itulah rekomendasi drama Korea bulan November yang wajib ditonton., mana yang akan kamu saksikan pertama kali?


    (Penulis: Aurelia Gracia)