13 Rekomendasi Serial Drama Korea Dari BaekSang Art Awards


  • 13 Rekomendasi Serial Drama Korea Dari BaekSang Art Awards
    Reply 1988 dan serial drama korea lainnya yang patut disaksikan (Foto:Dok/NEtflix)


    Kemeriahan Baeksang Arts Award masih melekat diingatan sejumlah masyarakat pecinta drama Korea sampai saat ini. Ditambah dengan daftar nominasi dan pemenang penghargaan yang buat momen ini semakin tak terlupakan.

    Di antaranya adalah serial When the Camellia Blooms yang memenangkan kategori Grand Prize untuk TV, Kang Ha-neul untuk kategori Aktor Terbaik (When the Camellia Blooms), Kim Da-mi untuk kategori Aktris Pendatang Baru Drama Terbaik (Itaewon Class), Oh Jung-se untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik (When the Camellia Blooms), dan Kim Sun-young untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik (Crash Landing on You). 



    Selain mereka, ada pula Seo Ji-hye dan Hyun Bin dan Son Ye-jin para pemain serial serial Crash Landing on You yang berhasil memenangkan kategori Bazaar Icon Award dan Tik Tok Popularity Award.

    Sejumlah film dan serial drama Korea kini bertambah mencuri perhatian publik. Jika kamu sedang mencari tayangan Korea yang berkualitas, berikut beberapa rekomendasi serial drama Korea pemenang Baeksang Award dari tahun 2016 hingga 2020.

    (Baca Juga: 5 Drakor Bikin Baper Yang Harus Kamu Tonton)


    1. When the Camellia Blooms

    Pemenang nominasi 2020: Grand Prize (TV), Aktor Terbaik (TV), Aktor Pendukung Terbaik (TV), Naskah Terbaik (TV)

    Seorang single mother harus berhadapan dengan stigma sosial, romansa di kota kecil, dan pembunuh berantai. Film ini juga menggambarkan secara realistis kehidupan sekalogus perjuangan seorang single mother. Jalan ceritanya yang penuh misteri, buat film ini sangat menegangkan namun tetap menyentuh hati. 


    2. Crash Landing on You

    Pemenang nominasi 2020: Aktris Pendukung Terbaik (TV)

    Crash Landing on You mengangkat kisah cinta yang mengharukan antara seorang chaebol wanita dari Korea Selatan dan seorang tentara dari Korea Utara. Lika-liku ceritanya buat film serial ini diminati sejumlah orang. Terutama saat kedua pemainnya memiliki chemistry dengan sejumlah karakter pendukung yang menambah suasana senang dan penuh gelak tawa.

    (Baca Juga: 5 Inspirasi Gaya K-Fashion Modis Dari Drama Korea Yang Hits)


    3. Itaewon Class 

    Pemenang nominasi 2020: Aktris Pendatang Baru Terbaik (TV)

    Karakter yang beragam dan sarat akan makna, serial Itaewon Class jadi salah satu yang patut untuk ditonton. Serial ini mengisahkan tentang seorang mantan narapidana yang tidak lulus SMA dan tetap harus berjuang meraih mimpinya

    DI fase itu, berbagai aksi, misi balas dendam buat serial tampak berbeda dari lainnya. 


    4. Sky Castle

    Pemenang nominasi 2019: Sutradara Terbaik (TV), Aktris Terbaik (TV), Aktor Pendukung Terbaik (TV), Aktris Pendatang Baru Terbaik (TV)

    Serial Sky Castle jadi serial dari negeri Gingseng yang sayang dilewatkan. Serial ini menceritakan tentang empat wanita yang tinggal di kawasan elit bernama Sky Castle. Bukan tanpa alasan, mereka berjuang untuk memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak-anak mereka. Selain jalan cerita yang seru, serial ini memberikan pesan bahwa pentingnya melihat pendidikan di mata keluarga Korea kelas atas. 

    (Baca Juga: Daftar Pemenang BaekSang Arts Awards: Parasite Raih Piala)


    5. Memories of the Alhambra

    Pemenang nominasi 2019: Teknis Terbaik (TV)

    Seorang eksekutif bertemu dengan wanita pengelolah sebuah hostel di Spanyol saat dirinya sedang menjalani misi menemukan seorang pencipta permainan AR yang inovatif. Kisah cintanya dan keseruannya dari drama aksi sekaligus sci-fi buat film ini wajib ditonton.


    6. Mr. Sunshine

    Pemenang nominasi: Aktor Terbaik (TV)

    Mr. Sunshine menceritakan seorang anak laki-laki yang tinggal di Amerika Serikat setelah insiden Shinmiyangyo pada tahun 1871 kembali ke Korea dan jatuh cinta dengan seorang wanita bangsawan. Jalan cerita yang unik, menyorot kehidupan Korea di era akhir Joseon buat film sayang untuk dilewatkan

    (Baca Juga: 10 Film Hyun Bin yang HARUS Kamu Tonton Selain CLOY)


    7. Stranger

    Pemenang nominasi 2018: Grand Prize (TV), Aktor Terbaik (TV), Naskah Terbaik (TV)

    Berkisah tentang seorang prosekutor yang kehilangan kemampuannya untuk berempati menghadapi sebuah kasus pembunuhan di tengah korupsi politik buat serial Stranger berhasil memenangkan sejumlah nominasi di tahun 2018. Misteri pembunuhan yang menegangkan dengan bantuan seorang detektif wanita yang pemberani buat film ini memancing rasa penasaran hingga akhir.


    8. Prison Playbook

    Pemenang nominasi 2018: Aktor Pendukung Terbaik (TV)

    Didukung dengan sejumlah karakter yang lucu, serial Prison PLaybook jadi salah satu yang masuk rekomendasi untuk disaksikan. Berkisah tentang seorang atlet baseball terkena yang masuk penjara karena menghabisi pria yang berniat memperkosa adiknya, ia pun harus menjalani kehidupan penjara yang penuh dengan humor, keharuan, dan bahaya. Serial ini pun banyak memberikan pelajaran serta pesan moral dari kisah di baliknya. 


    9. Goblin

    Pemenang nominasi 2017: Grand Prize, Aktor Terbaik (TV)

    Dalam pencariannya untuk menemukan seorang pengantin wanita yang dapat membebaskannya dari kutukan abadi, seorang penjaga jiwa berusia 939 tahun bertemu dengan malaikat maut dan seorang siswi yang ceria. Goblin memiliki kisah cinta fantasi yang epik dan emosional, bromance chemistry yang kuat. 


    10. Dr. Romantic

    Pemenang nominasi 2017: Sutradara Terbaik (TV)

    Berkisah tentang seorang ahli bedah yang eksentrik meninggalkan karirnya yang cemerlang di Seoul untuk melatih para dokter muda di rumah sakit di luar kota buat film ini penuh dengan ketegangan. Keseruan yang menahan napas dengan banyak plot twist buat film ini sayang untuk dilewatkan.


    11. Descendant of the Sun

    Pemenang nominasi 2016: Grand Prize (TV)

    Seorang kapten pasukan khusus jatuh cinta dengan seorang dokter ketika sedang bertugas di sebuah negara yang menghadapi bencana alam dan konflik sipil. Menampilkan kreator dan pemain Korea papan atas, cerita cinta yang mengharukan dari film ini buat memukau.  


    12. Signal

    Pemenang nominasi 2016: Drama Terbaik (TV), Aktris Terbaik (TV), Naskah Terbaik (TV)

    Signal bercerita tentang seorang profiler dari tahun 2015 dan seorang detektif dari tahun 1989 bekerja sama untuk memberantas kejahatan dan ketidakadilan dengan berkomunikasi lewat walkie-talkie. Meski mengangkat genre  kriminal, namun pengemasan filmnya cukup unik dan berhasil mencuri perhatian hingga akhir film.


    13. Reply 1988

    Pemenang nominasi 2016: Sutradara Terbaik (TV), Aktor Pendatang Baru Terbaik (TV)

    Reply 1988 jadi serial yang kembali ramai diperbincangkan publik semenjak BaekSang Arts Award diselenggarakan. Serial ini bercerita dan mengikuti kehidupan sehari-hari lima orang yang hidup rukun bertetangga sejak kecil di tahun 1988. Serial ini kental akan kisah keluarga, cinta, dan persahabatan yang menyentuh hati sekaligus buat orang bernostalgia.

    Itu dia sejumlah serial drama Korea yang berhasil memenangkan nominasi BaekSang Arts Award dan patut disaksikan.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below