Donald Trump & 8 Petinggi Negara Ini Terinfeksi Virus Corona


  • Donald Trump & 8 Petinggi Negara Ini Terinfeksi Virus Corona
    Selain Donald Trump, berikut daftar petinggi negara yang terinfeksi virus corona. (Foto:Dok.Donald Trump/Instagram)


    Wabah COVID-19 belum juga usai diberbagai negara saat ini. Bahkan virus ini juga bisa menyerang siapapun dari berbagai usia. Sehingga untuk mencegahnya, masyarakat dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga sistem imun tubuh agar tetap kuat.

    Hari ini masyarakat pun kembali dihebohkan dengan kabar Presiden Amerika Serikat Donald Trump bersama istrinya, Melania Trump, positif terinfeksi virus corona. Sehingga dia pun akan melaksanakan proses penyembuhan. 



    Ini bukanlah kali pertama seorang pemimpin negara terserang COVID-19. Sebelumnya presiden Brazil, Jair Bolsonaro juga dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Selain mereka, berikut sejumlah petinggi negara yang juga terinfeksi COVID-19.


    (Baca Juga: Positif COVID-19, Giuliana Rancic Batal Hadiri Emmy Awards)


    1. Serge Telle - Perdana Menteri Monaco

    Jadi salah satu pasien tanpa bergejala, Serge Telle merupakan salah satu Perdana Menteri yang terinfeksi virus corona pada Senin, (16/3/2020). Setelah dinyatakan positif COVID-19 dirinya pun menjalani isolasi mandiri. 


    2. Pangeran Albert II- Monaco

    Kepala kerajaan Grimaldi yang memimpin Monaco, Pangeran Albert dinyatakan terinfeksi virus corona dikutip dari Euronews Kamis, (19/3/2020). Ia pun terinfeksi setelah Perdana Menterinya, Serge Telle terserang virus corona. 

    Kemudian menurut laporan Hello Magazine pada Selasa (31/3/2020) dirinya pun terbukti sembuh setelah menjalani perawatan intensif yang dipantau ketat oleh dokter. 


    (Baca Juga: Robert Pattinson Positif Corona, Syuting The Batman Ditunda)


    3. Boris Johnson - Perdana Menteri Inggris

    Di bulan yang sama Perdana Menteri Inggris Boris Johnson juga dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat, (27/3/2020). Bahkan kondisinya sempat memburuk yang membuatnya dilarikan ke rumah sakit untuk melakukan perawatan intensif dan menggunakan ventilato sebagai alat bantu pernapasan.

    Semakin hari keadaannya pun semakin membaik dan akhirnya dia pun keluar dari rumah sakit pada Selasa, (14/4/2020).


    4. Mikhail Mishustin - Perdana Menteri Rusia

    Virus corona yang menyerang Perdana Menteri Rusia, Mikhail Mishustin pada Kamis, (30/4/2020) membuat kondisi kesehatannya menurun. Sehingga ia pun menjalani proses penyembuhan di rumah sakit. 

    Setelah menetap dan dirawat dengan baik oleh para dokter, dirinya pun berhasil sembuh dari virus corona. Kemudian dia pun sudah mulai beraktivitas kembali pada Minggu, (19/5/2020).


    (Baca Juga: Indonesia Positif Corona, Kenali Gejala & Pencegahannya)


    5. Nikol Pashinyan - Perdana Menteri Armenia 

    Melalui laman Facebook-nya, Perdana Menteri Armenia, Nikol Pashinyan mengabarkan bahwa dirinya terserang COVID-19. Selain dirinya, istri dan ke-4 anaknya pun ikut terinfeksi.

    Dari video yang diunggahnya pada Senin, (1/6/2020), dirinya mengaku bahwa tidak merasakan gejala apapun. Meskipun begitu dirinya dan keluarga tetap melakukan isolasi di dalam rumah.


    6. Juan Orlando Hernandez - Presiden Honduras

    Presiden Honduras, Juan Orlando Hernandez dinyatakan positif COVID-19 pada Selasa (16/6/2020). Menurut laporan Washington Post dirinya pun mengaku bahwa kondisi tubuhnya hanya mengalami gejala ringan.


    (Baca Juga: Dwayne Johnson Dan Keluarganya Dinyatakan Positif COVID-19)


     

    7. Jair Bolsonaro - Presiden Brazil

    Di bulan Agustus, masyarakat kembali dihebohkan oleh kabar Presiden Brazil, Jair Bolsonaro terinfeksi virus corona pada Selasa, (7/7/2020). Dirinya pun mengumumkannya sendiri secara langsung di kota Brasilia. 

    Dari pengakuannya, dia sempat mengalami demam dan nyeri pada ototnya. Sehingga dia pun memutuskan untuk merontgen paru-paru. Meskipun begitu dia merasa kondisi tubuhnya merasa baik-baik saja.


    8. Donald Trump - Presiden Amerika Serikat

    Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan bahwa dirinya terinfeksi virus corona setelah bertemu dengan penasihatnya Hope Hicks. Penasihatnya itu lebih dulu dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis, (1/10/2020). 

    Tak hanya dia, hasil pemeriksaan sang istri Melania Trump pun dinyatakan positif terserang virus corona. Mereka pun akan menjalani karantina sampai dinyatakan sembuh.

    "Malam ini, saya dan @Flotus (Melania Trump) dinyatakan positif COVID-19. Kami akan memulai masa karantina dan melaksanakan proses penyembuhan segera. Kita akan melalui ini bersama-sama," cuitannya di Twitter sekaligus jadi berita yang menghebohkan pada Jumat, (2/10/2020).



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below