Presiden AS Donald Trump Dinyatakan Positif Corona


  • Presiden AS Donald Trump Dinyatakan Positif Corona
    Presiden AS Donald Trump dinyatakan positif virus corona. (Foto: Dok. Instagram/realdonaldtrump)

    Presiden AS Donald Trump mengumumkan bahwa dirinya dan sang istri, Melania Trump, dinyatakan positif corona. Hal ini disampaikan melalui akun Twitter-nya pada Jumat (2/10/2020).


    (Baca Juga: Berapa Banyak Kekayaan Donald Trump)




    “Malam ini, saya dan FLOTUS (Melania Trump) dinyatakan positif COVID-19. Kami akan memulai masa karantina dan penyembuhan dengan segera. Kita akan melalui ini bersama,” tulisnya.



    Informasi ini dinyatakan oleh Trump dalam waktu tiga jam setelah ia mengumumkan bahwa Hope Hicks, penasehat yang mendampinginya dalam kegiatan presidensial, terpapar virus corona. Saat itu, ia dan sang istri masih menunggu hasil tes.



    Melihat rangkaian kegiatan yang dilakukan Trump selama beberapa waktu terakhir, terdapat potensi staf kepresidenan dan pemerintahan AS juga terpapar virus corona. Selama pandemi dan dalam persiapan pemilihan presiden, Trump aktif menghadiri kampanye meskipun telah diperingatkan untuk menghindari public event.


    Ia dan staf-nya pun tidak memperhatikan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker atau social distancing karena dirinya pernah menyelenggarakan kampanye besar yang mengundang massa. Bahkan, dalam debat capres yang diselenggarakan di Ohio pada Selasa (29/09/20), Trump menyindir pemakaian masker dan Joe Biden yang menjadi lawannya dalam pemilihan presiden kali ini.


    (Baca Juga: Mengenal Ventilator Dan Fungsinya Di Tengah Wabah Covid-19)


    Menanggapi peristiwa ini, pers Gedung Putih menyatakan bahwa Trump memandang kesehatan dirinya, orang-orang di sekitarnya, dan dengan serius telah mengikuti panduan COVID-19. Namun, hingga saat ini warga AS yang terpapar virus corona sudah mencapai 7 juta orang dengan lebih dari 200 ribu angka kematian.


    (Penulis: Aurelia Gracia)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below