Ramalan Shio Tahun 2020: Karier, Asmara & Tanggal Baik


  • Ramalan Shio Tahun 2020: Karier, Asmara & Tanggal Baik
    Deretan ramalan 12 shio di tahun Tikus Logam (Foto: Dok. francoillustration©123RF.com)


    Berdasarkan pengamatan para pakar feng shui, tahun 2020 dikenal sebagai tahun Tikus Logam. Tikus menjadi tanda pertama dalam Zodiak China sehingga tahun tikus kerap dianggap sebagai periode pembaruan. Tahun Tikus Logam akan menjadi tahun yang kuat dan makmur bagi sebagian besar shio. Setiap orang akan menonjolkan semangat, aspirasi, dan kerja kerasnya. Bisa dibilang, 2020 akan menjadi tahun yang tepat untuk mengembangkan potensi diri.

    Tahun ini juga dianggap tepat untuk membeli properti, memulai usaha, atau berinvestasi dalam proyek jangka panjang demi kesuksesan masa depan. Meski begitu, semua hal ini tetap memerlukan perencanaan matang dan bijak serta pengawasan agar berhasil. Penasaran dengan prediksi karier, asmara, kesehatan dan tanggal baik sesuai shio yang dimiliki? berikut ulasannya:



    (Baca Juga: Ramalan Shio di Tahun Monyet Api)


    1. Tikus



    (Ramalan shio tikus. Foto: Dok.francoillustration©123RF.com)

    (1960, 1972, 1984, 1996, 2008, 2020)

    Dalam urusan karier dan rezeki, tahun ini akan dilalui dengan baik oleh shio tikus. Namun, bisa cukup berisiko jika tidak disertai dengan kinerja yang giat, tekun, dan berada pada pergaulan yang kurang tepat. Semua bisa jadi bumerang seketika dan malah berujung keterpurukan. 

    Waspada sektor emosi dan sikap ceroboh sebab dapat menimbulkan masalah dan kerugian bagi diri sendiri. Akan ada penipuan bahkan pengkhianatan dari lingkungan terdekat. Pertikaian dan perpecahan juga bakal terjadi jika tidak mawas diri sebab lingkupnya bukan hanya dalam lingkungan pekerjaan tapi juga pada hubungan sosial termasuk keharmonisan rumah tangga.

    Oleh sebab itu, belajarlah untuk mengendalikan emosi agar bisa jadi pribadi yang lebih bijaksana. Ada berita sedih yang akan hadir. Namun, baiknya Anda tetap menahan diri agar tidak mengumbar emosi secara berlebihan.

    Karier: Jangan lewatkan peluang baik yang datang karena kesempatan itu belum tentu hadir kembali. Waspada pada tipu muslihat dari orang dekat dan jangan mudah tergiur penawaran dengan keuntungan yang besar.

    Asmara: Rawat kebahagiaan yang sudah dimiliki dengan kesetiaan dan kepercayaan agar tak rawan oleh godaan yang menyesatkan.

    Keluarga: Berkomunikasilah yang baik antar keluarga. Hampiri mereka yang sudah lama tak bertemu dan jalin kembali kedekatan. Relasi yang buruk sesama saudara akan menimbulkan perpecahan yang dramatis.

    Kesehatan: Jangan paksa energi untuk hal-hal yang berkaitan dengan emosi. Ini bisa berujung pada sakit fisik di kemudian hari.

    Warna keberuntungan: Putih, perak, emas, hitam, dan abu-abu.


    2. Kerbau



    (Ramalan shio kerbau. Foto: Dok. francoillustration©123RF.com)


    (1961, 1973, 1985, 1997, 2009)

    Tahun ini adalah tahun peruntungan Anda. Semoga bisa digunakan dengan benar untuk menata keberhasilan hidup yang lebih sukses melalui rencana kerja yang lebih baik. Dengan adanya bantuan dari kekuatan Matahari, maka ia mengisyaratkan keberhasilan karier dan kelancaran rezeki.

    Ada pula kebahagiaan dalam kehidupan keluarga, seperti mendapat penghargaan, pesta, atau bahkan pernikahan. Semua yang baik terjadi. Namun, ini semua hanya akan terwujud bila Anda bisa berlaku jujur dan tetap berhati-hati.

    Karier: Mungkin akan ada promosi jabatan atau tawaran pekerjaan yang lebih baik. Pilihlah dengan bijak sesuai dengan cita-cita dan kemampuan, bukan berdasarkan spekulasi yang tidak jelas.

    Asmara: Apabila komunikasi berjalan baik, niscaya kebahagiaan dan keharmonisan sejoli bisa didapat seutuhnya. Bagi yang masih single, akan hadir kesempatan untuk memiliki pasangan. Jangan mudah percaya isu yang belum tentu benar karena bisa merusak hubungan yang sudah terjalin sebelumnya.

    Keluarga: Mungkin akan ada pesta pernikahan, kelulusan akademi, penghargaan, mendapat rumah baru, atau kebahagiaan lainnya. Jagalah keharmonisan supaya kehangatan dan rezeki hidup berjalan lancar.

    Kesehatan: Waspada! Karena ada bintang sakit yang mengiringi Anda tahun ini. Oleh sebab itu si sela kesibukan yang padat hendaknya mengatur waktu olahraga, istirahat, dan makan yang baik.

    Warna keberuntungan: Kuning, cokelat, merah, dan oranye.

    (Baca Juga: Peruntungan Shio Kerbau di Tahun Ayam)


    3. Macan



    (Ramalan shio macan. Foto: Dok. francoillustration©123RF.com)

    (1962, 1974, 1986, 1998, 2010)

    Tahun yang kurang baik. Dalam urusan rezeki, Anda kurang mendapat dukungan dari lingkungan. Oleh sebab itu, Anda harus pandai membawa diri dan berjuang keras melalui kekuatan atau kemampuan yang dipunya. Bukan malah berpangku tangan dalam mengharapkan pertolongan orang lain.

    Tak hanya itu, ada isyarat kesedihan yang bisa berupa kabar duka dari keluarga dan teman. Tapi bisa pula diartikan sebagai adanya penipu yang merugikan finansial atau nama baik Anda sehingga membawa kekecewaan dan rasa sedih. Berhati-hatilah ketika bekerja atau mengemudikan kendaraan. Jika tak terlalu penting, jangan pergi hingga larut malam ke tempat-tempat yang rawan keamanannya.

    Bila ingin mendapat sukses, Anda harus belajar dari pengalaman masa lalu baik dari kegagalan atau kesuksesan agar tumbuh jadi pribadi yang bijak dan berpengalaman. 

    Karier: Bijaklah dalam mengelola keuangan. Gunakan rasio sebagai pertimbangan terhadap semua penawaran yang datang. 

    Asmara: Hindari emosi untuk menyelesaikan masalah. Belajarlah berdamai dengan keadaan agar konflik bisa dilewati dengan damai. Jangan mengharap orang lain berubah seperti Anda, tapi belajarlah mengubah cara pandangmu terhadap tiap perbedaan. Baru setelah itu kebahagiaan akan singgah.

    Keluarga: Bahagia dan rasa sedih akan datang silih berganti. Oleh sebab itu, jangan pernah salahkan keadaan. Jika ada anggota keluarga yang sakit hendaknya cepat dibawa berobat agar sakitnya tak bertambah parah.

    Kesehatan: Hindari begadang dan tidurlah yang cukup. Sebab jika tidak, akan ada masalah kesehatan serius yang Anda alami. Hati-hati pada kondisi perut! Hindari makanan-makanan yang berisiko pada lambung dan juga usus.

    Warna keberuntungan: Hitam, abu-abu, dan biru tua.


    4. Kelinci



    (Ramalan shio kelinci. Foto: Dok. francoillustration©123RF.com)

    (1963, 1975, 1987, 1999, 2011)

    Tampak akan banyak masalah dalam komunikasi dengan orang lain atau pergaulan. Pasalnya, masalah tersebut seringkali datang dari diri sendiri karena ada sikap tak mau berdamai dengan situasi. Oleh sebab itu, jika tak terlalu penting, jangan coba-coba ikut campur urusan orang lain. Lebih baik benahi diri dengan melakukan introspeksi.

    Namun akan ada kabar bahagia tahun ini. Anda yang belum punya pasangan akan bertemu dengan orang baru dan yang belum atau ingin punya momongan bisa jadi mendapatkannya tahun ini.

    Ribut mulut dengan keluarga akan mewarnai tahun 2020. Maka, Anda harus lebih paham bahwa kebahagiaan hidup akan hadir sepenuhnya bila Anda mau saling mengerti dengan pasangan atau keluarga besar. Bila hanya mengedepankan ego dan emosi, perselisihan ini tidak akan bisa berakhir sampai akhir tahun dan bisa berakhir pada konflik pemutusan hubungan keluarga.

    Karier: Ada ketegangan dalam hubugan dengan rekan kerja. Namun tiap masalah wajib diselesaikan dengan kepala dingin dan tak perlu mengedepankan gengsi. Bagi Anda yang rajin, akan ada perkembangan baik.

    Asmara: Utamakan kesetiaan dan jangan mudah tergoda bujuk rayu. Hindari semua perdebatan yang tidak perlu. Lebih baik bicarakan visi masa depan agar hidup bisa lebih bermakna.

    Keluarga: Akan ada kabar atau pesta kebahagiaan. Utamakan etika sosial dan komunikasi yang baik dalam menyelesaikan tiap sengketa agar silaturahmi dengan keluarga bisa harmonis dan rasa saling menghormati bisa tetap terjaga.

    Kesehatan: Beri tubuh asupan bernutrisi tiap harinya. Mulai ganti gaya hidup foya-foya pada malam hari dengan kegiatan yang lebih rileks dan bermanfaat bagi kebugaran.

    Warna keberuntungan: Hitam, abu-abu, dan biru tua.


    5. Naga



    (Ramalan shio naga. Foto: Dok. francoillustration©123RF.com)

    (1964, 1976, 1988, 2000, 2012)

    Kondisi mental, emosi, dan kesehatan Anda akan berada pada kondisi yang selaras dan banyak mendapat dukungan menguntungkan dari teman serta lingkungan sekitar. Semoga kesempatan baik ini bisa digunakan secara optimal untuk mengembangkan karier dan menikmati kebahagiaan hidup dalam cara yang baik dan benar.

    Meski rezeki terhitung baik, namun Anda tetap harus mawas diri karena segalanya bisa menguap begitu saja dalam waktu singkat. Nasib baik bisa berubah jadi sebaliknya dan akan menimbulkan konflik dengan keluarga. Diingatkan pula untuk tidak mudah lupa diri dan suka pamer dengan keberhasilan yang dimiliki karena malah akan menjerumuskan Anda dalam kesulitan.

    Karier: Berjuanglah dengan gigih untuk menggapai rezeki. Namun perlu ekstra hati-hati sebab ada kerawanan pada masalah luka dan kecelakaan kerja. 

    Asmara: Anda hanya perlu setia dengan pasangan sebab jika tidak, akan berujung perdebatan hingga perpisahan yang menyakitkan. Jaga mata dan hati Anda agar keharmonisan tetap terjaga.

    Keluarga: Rajinlah menabung untuk persiapan masa depan yang lebih gemilang. Kadang ada berita baik dan buruk yang datang tanpa terduga. Apa pun keadaannya, hendaknya Anda terus belajar untuk lebih bersyukur.

    Kesehatan: Sering mengalami gangguan mudah lelah dan masuk angin. Istirahatlah dengan benar.

    Warna keberuntungan: Merah, oranye, kuning, dan cokelat.

    (Baca Juga: Peruntungan Shio Naga di Tahun Ayam)


    6. Ular



    (Ramalan shio ular. Foto: Dok. francoillustration©123RF.com)

    (1965, 1977, 1989, 2001, 2013)

    Setelah mengalami siklus yang tak menguntungkan pada tahun Babi, kualitas shio Ular pada tahun Tikus 2020 berangsur membaik. Tahun ini, sektor rezeki mulai bercahaya. Namun perlu diingat, layaknya orang yang baru sembuh dari sakit, tenaga tentu belum pulih benar.

    Tetaplah waspada dalam menyikapi tiap masalah dan pertimbangkan segala sesuatunya dengan matang. Jauhkan diri dari pergaulan yang salah sebab lingkungan yang tidak baik akan memberi dampak menyesatkan sehingga bisa menambah duka yang berat. 

    Karier: Ada bantuan dan dukungan dari lingkungan teman dan keluarga untuk melancarkan usaha serta pekerjaan. Pergunakan dengan baik!

    Asmara: Bagi yang sudah berpasangan diharapkan tetap menjalin komunikasi yang jujur dan terbuka agar kehidupan makin harmonis. Namun bagi yang belum, perjodohan Anda tahun ini tampak tak terlalu mulus. Diperlukan kesabaran ekstra karena cinta butuh pengorbanan dan pengertian. Bukan hanya mengikuti kepentingan pribadi atau cemburu buta.

    Keluarga: Mungkin akan ada pesta kebahagiaan karena pernikahan, pindah rumah, dapat prestasi, atau kelahiran anak dan cucu.

    Kesehatan: Pada beberapa bulan pertama tahun 2020, Anda akan merasa jauh lebih lelah dari biasanya. Konsumsi banyak makanan berserat karena ada potensi gangguan pencernaan. Hindari alkohol dan jangan makan atau minum terlalu banyak.

    Warna keberuntungan: Hitam, merah, dan kuning.


    7. Kuda



    (Ramalan shio kuda. Foto: Dok. francoillustration©123RF.com)

    (1966, 1978, 1990, 2002, 2014)

    Tahun ini, siklus mental, emosi, dan fisik Anda sedang dalam kondisi tidak stabil atau terpuruk yang jika tidak dapat di-handle dengan baik, bisa jadi putaran nasib buruk untuk karier, rumah tangga, dan kesehatan. Namun, cara paling baik untuk menghadapi hal ini adalah dengan cara bersabar dan tidak emosional.

    Siklus ini sebaiknya tidak digunakan untuk melaukan tindakan yang spekulatif atau di luar kemampuan diri sendiri sebab sudah pasti akan berdampak buruk karena semua urusan akan jadi buntu seperti terlilit utang dan terjerat masalah hukum. Mengapa? Karena Anda telah masuk dalam shio Ciong yang diyakini akan memiliki nasib kurang baik sepanjang tahun.

    Segeralah berbenah dan hentikan semua kebiasaan buruk dan kesenangan yang berlebihan. Ubah pula cara Anda menghemat uang karena bisa jadi akan ada momen kebangkrutan besar. 

    Karier: Jangan menangani pekerjaan yang bukan bidang Anda atau di luar kemampuan karena akan menimbulkan kehancuran dan kerugian. Kembangkan saja terus pekerjaan yang sesuai dengan profesi Anda karena ini tidak temasuk dalam makna spekulatif.

    Asmara: Hindari menambahkan masalah apabila situasi sedang buntu dan tidak harmonis agar masalah tidak jadi semakin liar dan rumit.

    Keluarga: Harus selalu bersikap sabar dalam menghadapi tekanan atau serangan yang mungkin Anda nilai sangat tidak adil serta menekan harga diri dan perasaan. Apa artinya gengsi jika kita harus kehilangan kebahagiaan?

    Kesehatan: Mulailah hidup sehat dan singkirkan seluruh kebiasaan buruk Anda! Lakukanlah hal-hal yang santai seperti yoga atau meditasi. Hindari aktivitas outdoor yang terlalu berlebihan. Hati-hati juga pada benda tajam.

    Warna keberuntungan: Biru muda, hijau, merah, dan oranye.

    (Baca Juga: Peruntungan Shio Kuda di Tahun Ayam)


    8. Kambing



    (Ramalan shio kambing. Foto: Dok. francoillustration©123RF.com)

    (1967, 1979, 1991, 2003, 2015)

    Ada suasana yang kurang baik khususnya dalam hubungan sosial, keluarga, hingga suami-istri. Akibatnya, ada depresi besar yang akan dialami. Bertindaklah cerdik dan bijak saat harus menghadapi mereka yang kurang berbudi.

    Jika punya kesadaran baik dan tidak emosional dalam menyelesaikan tekanan atau sengketa, maka Anda akan segera menemukan kebahagiaan. Namun jika tidak, hal buruk akan menghampiri Anda sepanjang tahun. Berhati-hatilah.

    Karier: Rezeki akan mengalir lancar selama Anda mengenal atasan dan rekan kerja secara lebih baik. Karena mereka yang akan jadi batu loncatan Anda. Tak hanya itu, ada ide-ide kreatif yang bisa dipelajari. Dengan cara produktif, bakat serta keahlian Anda akan membantu untuk tampil menonjol di tempat kerja.

    Asmara: Kehidupan cinta Anda tampak lebih spontan. Pergunakanlah waktu ini dengan baik untuk memperbaiki hubungan. Bagi yang masih sendiri, bersiaplah untuk punya pasangan baru.

    Keluarga: Jangan membesar-besarkan hal yang sebenarnya sederhana agar tidak menambah beban dan konflik dengan anggota keluarga. Saling menyadari kelebihan dan kekurangan satu dengan yang lain akan menumbuhkan rasa hormat dalam tiap pertemuan.

    Kesehatan: Disarankan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara teratur dan banyak-banyak menenangkan pikiran. Sebaiknya hindari mengambil bagian dalam kegiatan air yang berbahaya.

    Warna keberuntungan: Merah, oranye, kuning, dan cokelat.


    9. Monyet



    (Ramalan shio monyet. Foto: Dok. francoillustration©123RF.com)

    (1968, 1980, 1992, 2004, 2016)

    Sebenarnya tahun ini berpotensi memberi kebaikan pada sektor rezeki, kebahagiaan, dan kesehatan. Namun tetap harus waspada dan tak boleh terlalu senang hingga terbuai pada kenikmatan palsu yang bisa berakibat buruk.

    Harus ada toleransi dan kejujuran dengan lingkungan sosial. Sebab langkah ini akan menguatkan dukungan dan pertolongan sehingga kesuksesan akan makin mudah diraih. Sebaliknya, jika Anda serakah dan licik, maka karier Anda akan lekas terbentur masalah yang masuk ke ranah hukum. Tetaplah jaga diri agar tak mudah besar kepala saat menerima keberhasilan sebab kesombongan diri akan membuat terlena.

    Karier: Rencanakan visi yang jelas dan segera lakukan apa yang sudah menjadi tanggung jawab Anda agar waktu yang baik tak terbuang sia-sia. Ingat bahwa keberhasilan ditentukan oleh proses yang gigih dan disiplin, bukan semata karena nasib baik.

    Asmara: Buka hati untuk menerima kekurangan pasangan. Maka semua akan dipertemukan dengan mudah dalam bingkai kehidupan.

    Keluarga: Ada berita bahagia yang menyenangkan seluruh keluarga. Ciptakan budaya komunikasi yang baik agar tiap orang punya sikap hormat dan sopan santun satu sama lain.

    Kesehatan: Anda diprediksi tidak akan mengalami sesuatu yang fatal. Meski begitu, akan ada banyak kesibukan yang mengharuskan Anda untuk semakin menjaga kesehatan agar tidak ambruk. Sering-seringlah berolahraga dan hati-hati pada perubahan nafsu makan yang buruk.

    Warna keberuntungan: Kuning dan cokelat.


    10. Ayam



    (Ramalan shio ayam. Foto: Dok. francoillustration©123RF.com)

    (1969, 1981, 1993, 2005, 2017)

    Peruntungan Anda tahun ini sedang tidak baik karena sering ditekan atau dirugikan oleh lingkungan sosial. Dalam tiap langkahnya (meski bermaksud baik), sering terhalang oleh beberapa jeratan merugikan. Pandai-pandailah membaca situasi dan jangan menganggap semua tawaran manis akan berbuah indah.

    Namun, ada juga prediksi bahwa emosi Anda akan lebih tinggi tahun ini. Ingatlah untuk tetap optimis bahkan ketika rasa malu sedang menghampiri dan ada sesuatu yang tidak beres.

    Meski shio ini sering dianggap sebagai shio paling angkuh dan keras, orang-orang dilahirkan pada tahun Ayam dikenal sebagai perfeksionis, jujur, bisa dipercaya, pekerja keras, pekerja diri, hebat dalam berkomunikasi, suka tantangan, pandai bergaul, dan menempatkan diri, namun sedikit egois, suka pamer, dan tak mau kalah. Sifat-sifat inilah kemudian yang memengaruhi Anda dalam berinteraksi.

    Karier: Ada rasa impulsif yang lebih tinggi di tempat kerja. Oleh sebab itu, Anda kemungkinan tidak akan memiliki banyak proyek (tantangan) baru tahun ini. Berpikirlah terus ke depan dan tetap kerjakan apa yang sedang Anda kerjakan. Jangan coba-coba untuk keluar dari zona nyaman karena tahun ini bukan saat yang tepat.

    Asmara: Cobalah untuk lebih tenang dalam kehidupan cinta. Jalan-jalan bersama pasangan atau keluarga mungkin bisa membuat suasana hati jadi lebih enak dan menyenangkan.

    Keluarga: Faktor orang ketiga yang ikut campur dalam urusan rumah tangga akan sering jadi masalah yang merugikan bagi kebahagiaan rumah tangga. Jangan mengundang masalah agar masalah itu tak hadir dalam kehidupan Anda.

    Kesehatan: Mungkin Anda akan mengalami beberapa cedera ringan dan masalah penyakit dalam. Namun tidak ada hal besar yang diperkirakan akan terjadi. Cobalah untuk melakukan diet rendah gula dan aktif dalam bergerak. Perhatikan juga urusan kebersihan makanan agar tak terjangkit penyakit yang berhubungan dengan bakteri jahat.

    Warna keberuntungan: Emas, kuning, dan cokelat.

    (Baca Juga: Peruntungan Shio Ayam di Tahun Ayam)


    11. Anjing



    (Ramalan shio anjing. Foto: Dok. francoillustration©123RF.com)

    (1970, 1982, 1994, 2006, 2018)

    Anda akan menuai keberhasilan yang cukup baik dalam urusan rezeki dan pekerjaan. Karena didampingi oleh bintang hoki yaitu Ba Zho dan Tian Jie, maka akan ada tanda-tanda kesuksesan dalam usaha dan kerja keras yang membuahkan hasil gemilang sehingga kemungkinan besar ada promosi jabatan yang baik.

    Namun di balik keberhasilan finansial yang didapat, sektor kejiwaan akan mengalami tekanan yang berat sehingga kesedihan atau kabar duka bisa jadi menghampiri. Bisa dari keluarga atau sahabat karib. Oleh sebab itu jangan segan untuk membantu orang terdekat Anda dalam urusan pengobatan jika diketahui ada yang sakit dan memberi dukungan moral jika ada yang sedang berjuang menggapai kesembuhan.

    Belajarlah untuk lebih bersyukur pada apa yang telah dikaruniakan. Jangan terlalu cemas memikirkan angan-angan yang belum terlalu jelas karena hanya akan membuat hati gundah gulana dan kehilangan arah.

    Karier: Tekad yang kuat didukung oleh pengalaman yang matang akan membawa hasil yang baik. Sebaliknya, apabila hati selalu bimbang, kesempatan yang ada di depan mata tak lagi bisa dimiliki seutuhnya. 

    Asmara: Bergaul dengan lingkungan yang baik maka Anda akan menemukan orang-orang baik yang bakal mengasihi Anda sepenuh hati. Tapi, bagi Anda yang sudah menikah, waspada akan sebuah perselisihan besar yang mungkin akan terjadi pada pertengahan tahun.

    Keluarga: Ada berita kurang baik yang mungkin datang. Namun bukan berarti tak ada berita bahagia. Jalani selalu dengan penuh cinta. Sebab hanya keluarga yang bisa saling menguatkan di masa-masa sulit yang bisa jadi menerpa Anda.

    Kesehatan: Anda punya energi esktra tahun ini! Tidak ada masalah kesehatan yang serius tapi coba jaga kesehatan dengan mengontrol tingkat stres dengan melakukan ragam hobi dan peningkatan kreativitas yang dapat membantu menyeimbangkan ketidakstabilan suasana hati. 

    Warna keberuntungan: Hijau, merah, dan ungu.


    12. Babi



    (Ramalan shio babi. Foto: Dok. francoillustration©123RF.com)

    (1971, 1983, 1995, 2007, 2019)

    Peruntungan mulai berangsur membaik karena didampingi bintang Matahari (Da Yang) yang mampu mengusir nasib buruk. Sayangnya, banyak binatang penggoda yang mengganggu perjalanan. Hal ini bakal membuat konsentrasi kerap terdistraksi.

    Meski begitu, tahun ini adalah tahun penuh kebebasan dan penuh dengan produktivitas sehingga Anda dianjurkan untuk tetap fokus pada tiap usaha yang sedang dijalankan baik dalam hal pekerjaan, karier, bisnis, hingga urusan asmara dengan pasangan. Semua akan membaik dan stabil sampai akhir tahun.

    Karier: Anda cenderung lebih ambisius tahun ini. Bagus! Ini adalah waktu yang tepat untuk dapat promosi atau berpindah pekerjaan. Pastikan tetap berhubungan baik dengan rekan kerja dan bos Anda. Sebab hubungan ini akan membantu Anda untuk maju dalam karier.

    Asmara: Hubungan Anda dan pasangan akan berjalan santai. Hindari argumen berlebih agar tak merusak suasana. Ini juga menjadi tahun yang baik bagi shio Babi untuk menikah atau merencanakan kehadiran seorang anak. Bagi yang masih single, harap jangan terburu-buru saat bertemu dengan orang baru.

    Keluarga: Bisa dibilang cukup harmonis dan minim konflik. Usahakan untuk selalu membahagiakan keluarga dengan memberi mereka kejutan kecil berupa hadiah atau apa pun yang mampu membuat senang.

    Kesehatan: Akan ada sedikit gangguan kesehatan kecil. Oleh sebab itu, coba perkuat sistem kekebalan tubuh Anda dengan konsumsi vitamin dan melakukan diet seimbang. Pastikan untuk mengambil waktu santai dan memedulikan diri sendiri. Secara keseluruhan, kesehatan Anda tak mengkhawatirkan.

    Warna keberuntungan: Kuning, emas, abu-abu, dan cokelat.

    (Baca Juga: Peruntungan Shio Babi di Tahun Ayam)


    Deretan Tanggal Baik Untuk 12 Shio Januari - Desember 2020


    Januari 2020

    Jumat, 03 – hari baik untuk semua Shio kecuali Babi.

    Rabu, 08 – hari baik untuk semua Shio kecuali Naga.

    Senin, 13 – kecuali Shio Ayam.

    Selasa, 14 – kecuali Shio Anjing.

    Kamis, 16 – kecuali Shio Tikus.

    Sabtu, 25 – kecuali Shio Ayam.

    Senin, 27 – kecuali Shio Babi.

    Selasa, 28 – kecuali Shio Tikus.

    Kamis, 30 – kecuali Shio Macan.


    Februari 2020

    Sabtu, 01 – kecuali Shio Naga.

    Minggu, 09 – kecuali Shio Tikus.

    Senin, 10 – kecuali Shio Kerbau.

    Rabu, 12 – kecuali Shio Kelinci.

    Sabtu, 15 – kecuali Shio Kuda.

    Selasa, 18 – kecuali Shio Ayam.

    Sabtu, 22 – kecuali Shio Kerbau.

    Senin, 24 – kecuali Shio Kelinci.


    Maret 2020

    Minggu, 01 – kecuali Shio Ayam.

    Senin, 02 – kecuali Shio Anjing.

    Kamis, 05 – kecuali Shio Kerbau.

    Minggu, 08 – kecuali Shio Naga.

    Selasa, 10 – kecuali Shio Kuda.

    Jumat, 13 – kecuali Shio Ayam.

    Senin, 16 – kecuali Shio Tikus.

    Selasa, 17 – kecuali Shio Kerbau.

    Senin, 23 – kecuali Shio Kambing.

    Minggu, 29 – kecuali Shio Kerbau.


    April 2020

    Rabu, 01 – kecuali Shio Naga.

    Jumat, 03 – kecuali Shio Kuda.

    Minggu, 05 – kecuali Shio Monyet.

    Kamis, 09 – kecuali Shio Tikus.

    Jumat, 17 – kecuali Shio Monyet.

    Minggu, 19 – kecuali Shio Anjing.

    Jumat, 24 – kecuali Shio Kelinci.

    Rabu, 29 – kecuali Shio Monyet.

    Kamis, 30 – kecuali Shio Ayam.


    Mei 2020

    Minggu, 03 – kecuali Shio Tikus.

    Kamis, 07 – kecuali Shio Naga.

    Selasa, 12 – kecuali Shio Ayam.

    Jumat, 15 – kecuali Shio Tikus.

    Minggu, 17 – kecuali Shio Macan.

    Senin, 18 – kecuali Shio Kelinci.

    Selasa, 19 – kecuali Shio Naga.

    Kamis, 21 – kecuali Shio Kuda.

    Sabtu, 23 – kecuali Shio Monyet.

    Senin, 25 – kecuali Shio Anjing.

    Rabu, 27 – kecuali Shio Tikus.

    Sabtu, 30 – kecuali Shio Kelinci.


    Juni 2020

    Selasa, 02 – kecuali Shio Kuda.

    Minggu, 07 – kecuali Shio Babi.

    Selasa, 09 – kecuali Shio Kerbau.

    Rabu, 10 – kecuali Shio Macan.

    Kamis, 11 – kecuali Shio Kelinci.

    Senin, 15 – kecuali Shio Kambing.

    Kamis, 18 – kecuali Shio Anjing.

    Senin, 22 – kecuali Shio Macan.

    Selasa, 23 – kecuali Shio Kelinci.

    Rabu, 24 – kecuali Shio Naga.

    Sabtu, 27 – kecuali Shio Kambing.

    Selasa, 30 – kecuali Shio Anjing.


    Juli 2020

    Rabu, 01 – kecuali Shio Babi.

    Jumat, 03 – kecuali Shio Kerbau.

    Jumat, 10 – kecuali Shio Monyet.

    Senin, 13 – kecuali Shio Babi.

    Kamis, 16 – kecuali Shio Macan.

    Jumat, 17 – kecuali Shio Kelinci.

    Sabtu, 18 – kecuali Shio Naga.

    Rabu, 22 – kecuali Shio Monyet.

    Kamis, 23 – kecuali Shio Ayam.

    Sabtu, 25 – kecuali Shio Babi.

    Senin, 27 – kecuali Shio Kerbau.

    Selasa, 28 – kecuali Shio Macan.

    Rabu, 29 – kecuali Shio Kelinci.

    Kamis, 30 – kecuali shio Naga.


    Agustus 2020

    Senin, 03 – kecuali Shio Monyet.

    Selasa, 04 – kecuali Shio Ayam.

    Jumat, 07 – kecuali Shio Tikus.

    Sabtu, 08 – kecuali Shio Kerbau.

    Minggu, 09 – kecuali Shio Macan.

    Selasa, 11 – kecuali Shio Naga.

    Kamis, 13 – kecuali Shio Kuda.

    Minggu, 16 – kecuali Shio Ayam.

    Selasa, 18 – kecuali Shio Babi.

    Rabu, 19 – kecuali Shio Tikus.

    Kamis, 20 – kecuali Shio Kerbau.

    Jumat, 21 – kecuali Shio Macan.

    Selasa, 25 – kecuali Shio Kuda.

    Jumat, 28 – kecuali Shio Ayam.

    Sabtu, 29 – kecuali Shio Anjing.

    Senin, 31 – kecuali Shio Tikus.


    September 2020

    Selasa, 01 – kecuali Shio Kerbau.

    Senin, 07 – kecuali Shio Kambing.

    Jumat, 11 – kecuali Shio Babi.

    Sabtu, 12 – kecuali Shio Tikus.

    Senin, 14 – kecuali Shio Macan.

    Sabtu, 19 – kecuali Shio Kambing.

    Selasa, 22 – kecuali Shio Anjing.

    Kamis, 24 – kecuali Shio Tikus.

    Sabtu, 26 – kecuali Shio Macan.


    Oktober 2020

    Kamis, 01 – kecuali Shio Kambing.

    Minggu, 04 – kecuali Shio Anjing.

    Selasa, 06 – kecuali Shio Tikus.

    Kamis, 08 – kecuali Shio Macan.

    Sabtu, 10 – kecuali Shio Naga.

    Sabtu, 17 – kecuali Shio Babi.

    Minggu, 18 – kecuali Shio Tikus.

    Selasa, 20 – kecuali Shio Macan.

    Rabu, 21 – kecuali Shio Kelinci.

    Selasa, 27 – kecuali Shio Ayam.

    Jumat, 30 – kecuali Shio Tikus.


    November 2020

    Selasa, 03 – kecuali Shio Naga.

    Senin, 09 – kecuali Shio Anjing.

    Rabu, 11 – kecuali Shio Tikus.

    Minggu, 15 – kecuali Shio Naga.

    Selasa, 17 – kecuali Shio Kuda.

    Sabtu, 21 – kecuali Shio Anjing.

    Minggu, 29 – kecuali Shio Kuda.


    Desember 2020

    Rabu, 02 – kecuali Shio Ayam.

    Sabtu, 05 – kecuali Shio Tikus.

    Sabtu, 12 – kecuali Shio Kambing.

    Rabu, 16 – kecuali Shio Babi.

    Kamis, 24 – kecuali Shio Kambing.

    Senin, 28 – kecuali Shio Babi.


    (Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di majalah her world edisi Januari 2020 dengan judul "Peruntungan Shio 2020 Cari Tahu Nasib & Tanggal Baik Anda Di Sini" ditulis oleh Rengganis Parahita & Kiki Riama Priskila) 




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below