Ramalan Shio di Tahun Monyet Api



  • MONYET (1956, 1968, 1980, 1992, 2004, 2016)

    Bagi shio Monyet, tahun 2016 dipenuhi berbagai risiko dan rintangan. Tahun ini sangat fluktuatif, bisa saja Anda berada di atas, tetapi tak jarang bisa terpuruk. Waspada agar tak sampai terjatuh terlalu dalam hingga sulit untuk “naik” kembali. Jadilah lebih cerdas dalam mengatur strategi, tak masalah bila kali ini Anda lebih memikirkan diri sendiri.

    Asmara: Komunikasi dengan pasangan kerap naik-turun, terkadang baik, terkadang malah berpotensi konflik. Jaga mood dan komunikasi, usahakan agar tak cepat terpancing emosi. Jika terjadi konflik besar, jangan terburu-buru mengambil keputusan yang mungkin Anda sesali di kemudian hari.



    Karier: Ada banyak peluang di depan mata bagi shio Monyet tetapi perlu berhati-hati, karena setiap peluang yang ada selalu berisiko. Hati-hati dalam melangkah dan mengambil keputusan karier dan bisnis.

    Keuangan: Anda berkesempatan untuk mendapat rezeki tak terduga, namun kemungkinan untuk kehilangan juga sama besarnya. Sebaiknya keuangan tahun ini dicatat dan direncanakan dengan lebih baik.

     

    AYAM (1957, 1969, 1981, 1993, 2005, 2017)

    Tahun yang cukup berat bagi shio Ayam, karena dalam aktivitas sehari-hari banyak hal yang membuat bingung, memancing emosi, dan tidak menenangkan pikiran. Shio Ayam harus bisa bergerak dinamis tapi tidak sembrono.

    Asmara: Komunikasi shio Ayam dan pasangan sepanjang tahun ini kurang baik. Jika terjadi kesalahpahaman atau miscommunication, sebaiknya tahan diri dan tak terlalu cepat dalam mengambil keputusan. Silence is golden.

    Karier: Anda bisa melangkah secara lebih realistis dan tidak terburu-buru dalam karier dan bisnis, meski di tahun persaingan yang dituntut semua dilakukan serba cepat sekali pun.

    Keuangan: Sayangnya, keuangan bagi shioAyam tahun ini agak kacau. Gunakan pemikiran dan pengaturan yang baik serta analisa yang detail dan terperinci untuk keuangan tahun ini.

     

    ANJING (1958, 1970, 1982, 1994, 2006, 2018)

    Pemikiran, keinginan, dan pendapat shio Anjing tahun ini tidak mudah diterima oleh orang-orang sekitar. Anda akan memiliki banyak beban pikiran yang harus ditanggung, terutama menyangkut masalah keluarga.

    Asmara: Komunikasi dengan pasangan cenderung berat dan berpeluang selisih pendapat. If all else fails, ketahuilah bahwa shio Anjing dan pribadinya yang optimis seringkali jadi “kunci” dalam mempersatukan hubungan.

    Karier: Sedang butuh konsentrasi tinggi karena merupakan tahun persaingan dan harus bergerak dinamis, cepat dan agresif, sementara ada masalah keluarga yang harus diselesaikan. Ada kesempatan untuk berekspresi, mengembangkan usaha, serta melakukan perubahan dalam kehidupan karier. Berpikirlah positif terhadap kesempatan yang tidak akan datang untuk kedua kalinya.

    Keuangan: Pemasukan dan pengeluaran shio Anjing tahun 2016 ini seimbang. Lebih baik jaga dulu agar tetap stabil sebelum mengharapkan tabungan Anda akan bertambah tahun ini.

     

    BABI (1959, 1971, 1983, 1995, 2007, 2019)

    Shio Babi dituntut untuk lebih cepat dalam bertindak dan mengambil keputusan. Hal ini tidak mudah bagi shio Babi yang punya kecenderungan untuk bergerak lambat, namun ingatlah bahwa segala sesuatu yang diniatkan dengan sungguh-sungguh pasti akan menuai hasil.

    Asmara: Keberuntungan mewarnai urusan percintaan shio Babi sepanjang tahun 2016 ini. Hubungan Anda dan pasangan tetap harmonis dan menginspirasi orang banyak.

    Karier: Karena sifat shio Babi yang terlalu jujur dan adil, membuat Anda terlalu banyak memberi kesempatan pada teman sehingga bisa merugikan diri sendiri.

    Keuangan: Kemungkinan ada pemasukan besar yang menanti, tetapi butuh perjuangan untuk mendapatkannya. Berpikirlah dengan tenang.

     

    TIKUS (1960, 1972, 1984, 1996, 2008, 2020)

    Tahun 2016 adalah tahun keberuntungan bagi shio Tikus. Komunikasi bisa berjalan baik. Ide dan pemikiran bisnis mudah dilaksanakan dan dimengerti orang-orang sekitar sehingga apa yang akhirnya diinginkan shioTikus lebih mudah diperoleh.

    Asmara: Percintaan tahun ini baik, karena komunikasi berjalan dengan lebih lancar. Mungkin hal ini juga disebabkan oleh adanya masalah di segi lain, sehingga urusan cinta pun tidak menjadi prioritas bagi Anda.

    Karier: Keberuntungan karier bagi shio Tikus tahun ini baik, cukup dinamis, banyak dukungan serta banyak peluang, tapi tetap harus hati-hati dalam mengeluarkan ide.

    Keuangan: Keuangan baik. Ada pemasukan dan segala usaha yang Anda lakukan agar keadaan finansial membaik terus didukung oleh orang terdekat.

     

    KERBAU (1961, 1973, 1985, 1997, 2009, 2021)

    Shio Kerbau harus mulai bisa membedakan hal yang harus diutamakan dan hal yang tidak terlalu penting, jika tidak langkah perkembangan Anda bisa terhambat. Beban keluarga harus mulai perlahan dilepas di tahun ini.

    Asmara: Bukan saat yang tepat bagi shio Kerbau untuk melangkah lebih lanjut dalam urusan cinta. Bersabarlah, waktu yang tepat akan datang.

    Karier: Shio Kerbau bisa mengekspresikan diri, namun ada hal yang membuat Anda emosi karena banyak saingan yang berusaha merebut ide atau mensabotase karier Anda.

    Keuangan: Tak ada perkembangan berarti dalam keuangan shio Kerbau tahun ini. Sebaiknya menahan diri untuk tidak membeli hal yang tidak dibutuhkan.

     

    MACAN (1962, 1974, 1986, 1998, 2010, 2022)

    Tahun yang cukup berat bagi shio Macan, karena adanya kemungkinan hal buruk yang menimpa karier atau kehidupan percintaan Anda. Pada dasarnya, shio Macan sedikit kesulitan dalam berkomunikasi dengan orang banyak, ditambah dengan kelelahan yang Anda rasakan di tahun ini pun lebih besar dari biasanya, sehingga me-time berkualitas amat dibutuhkan!

    Asmara: Emosi terhadap pasangan sangat tinggi, hal kecil bisa menjadi masalah besar. Waspada akan konflik yang bisa menimbulkan perpecahan. Kendalikan diri dan emosi Anda.

    Karier: Sebaiknya shio Macan jangan berganti pekerjaan, mengembangkan bisnis, atau pun memulai usaha baru. Berusaha bertahan agar tetap stabil lebih baik.

    Keuangan: Keuangan cenderung naik-turun, tetapi lebih banyak pengeluaran daripada pemasukan. Sebaiknya tahan diri agar tidak konsumtif.

     

    KELINCI (1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011)

    Tahun yang sulit bagi shio Kelinci. Banyak teman yang tidak bisa mengerti atau tidak terlalu mendukung segala langkah Anda, belum lagi adanya banyak hambatan yang kian memperlambat progres Anda. Emosi shio Kelinci sepanjang tahun ini agak tinggi dan berpeluang merusak hubungan.

    Asmara: Komunikasi dengan pasangan seringkali bermasalah. Kesampingkan ego dan selesaikan masalah dengan tenang agar terhindar dari perpecahan.

    Karier: Sebaiknya bertahan dengan bisnis yang sudah berjalan, meski memang berat. Disarankan tidak melakukan langkah besar dulu menyangkut urusan bisnis di tahun 2016 ini.

    Keuangan: Ada kemungkinan pemasukan lebih sedikit dari pengeluaran. Sebaiknya rencana belanja atau bepergian ditunda dulu.

     

    NAGA (1952, 1964, 1976, 1988, 2000, 2012)

    Shio Naga tetap menemukan kemudahan dalam berekspresi dan berpikir positif. Meski demikian, tetaplah berhati-hati dalam mengemukakan pendapat karena bisa saja Anda menyinggung seseorang dengan pernyataan Anda.

    Asmara: Meski komunikasi berjalan lancar, tetap saja selisih pendapat tidak bisa dihindari. Saat hal tersebut terjadi, ada baiknya mengingat kembali kenapa Anda bersama pasangan saat ini.

    Karier: Ekspresikan ide dan kembangkanlah bisnis Anda, lakukan dengan perencanaan matang dan sistematis. Bergeraklah dengan dinamis dan aktif di tahun yang penuh gejolak tapi sarat akan peluang emas ini.

    Keuangan: banyak pengeluaran, tetapi untuk memancing keberuntungan rezeki. Lakukan perencanaan keuangan yang baik supaya tidak terjadi lebih besar pasak daripada tiang.

     

    ULAR (1953, 1965, 1977, 1989, 2001, 2013)

    Ingatlah, segala hal yang telah direncanakan tentu memiliki peluang ditolak atau harus berubah total dari rencana dan pikiran. Shio Ular seringkali dipenuhi ketidakpastian dan kurang bisa mengendalikan diri, namun hal tersebut belum akan menghambat Anda dalam meraih kesuksesan yang didambakan.

    Asmara: Pasangan kurang bisa mengerti perasaan, isi hati, dan keinginan shio Ular. Sebaiknya bersikaplah lebih terbuka dengan pasangan, alih-alih membiarkannya menebak-nebak perasaan Anda.

    Karier: Disarankan untuk tidak terlalu ambisius dan lebih fokus pada mempertahankan bisnis Anda saat ini. Banyak hal yang berpeluang menyimpang dari rencana awal dan bisa menimbulkan masalah yang tak diinginkan.

    Keuangan: Sebaiknya lebih banyak berhemat tahun ini, apalagi jika ada rencana untuk melanjutkan ke tahap berikutnya dalam hubungan Anda.

     

    KUDA (1954, 1966, 1978, 1990, 2002, 2014)

    Tahun ini tidak seperti tahun lalu di mana orang sekitar bisa mengerti apa yang dipikirkan dan diinginkan shioKuda. Sepanjang tahun ini, Anda harus berjuang ekstra keras untuk mendapatkan hal yang diinginkan, serta harus rela melakukan semuanya seorang diri tanpa banyak mendapat dukungan dari orang sekitar.

    Asmara: Ada pihak ketiga yang berpeluang mengganggu hubungan Anda, namun belum tentu dalam arti yang Anda pikirkan. Jangan sampai kehadirannya membuat hubungan Anda berdua semakin renggang.

    Karier: Pengembangan ide, usaha atau perubahan boleh dilakukan di tahun ini tetapi secara perlahan. Tahun ini karier Anda dipenuhi perjuangan, tetap ada hasil meski ada pula yang tak sesuai harapan.

    Keuangan: Banyak tantangan dan hambatan harus dilalui, tetapi semua bisa mendatangkan pemasukan.

     

    KAMBING (1955, 1967, 1979, 1991, 2003, 2015)

    Bersabarlah, shio Kambing. Meski secara garis besar, tahun Monyet Api ini memang tidak mudah bagi semua shio, tapi sepertinya dampak paling besar akan dirasakan oleh Anda. Kerja keras, fokus, dan semangat pantang menyerah sangat diharapkan dari Anda tahun ini agar dapat meraih kesuksesan dan ketenangan batin yang jadi impian Anda.

    Asmara: Dua kata bagi shio Kambing: harus mengalah. Bersabarlah terhadap pasangan di tahun ini, supaya terhindar dari perpecahan dan konflik besar.

    Karier: Hindari melakukan investasi di tahun ini. Keadaan ekonomi yang masih belum stabil masih merupakan penghalang utama bagi Anda untuk maju.

    Keuangan: Pengeluaran tak terduga tak selalu berarti hal buruk akan terjadi pada Anda. Bisa jadi, pengeluaran ini memang merupakan satu langkah yang dibutuhkan menuju keadaan finansial lebih baik.

     

    (TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: SHUTTERSTOCK)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below