10 Masakan Lezat Dari Olahan Daging Sapi dan Kambing


  • 10 Masakan Lezat Dari Olahan Daging Sapi dan Kambing
    Berbagai olahan daging sapi dan kambing. (Foto:Dok.rawpixel/Pexels)


    Hari Raya Idul Adha atau kerap disebut Hari Raya Kurban menjadi momen yang juga identik dengan masakan olahan daging sapi dan juga kambing. Selain populer dengan rendang atau sate, ada beberapa rekomendasi masakan lainnya yang bisa diterapkan.

    Di antaranya dengan membuatnya menjadi gulai, bakso atau steak, tergantung selera. Campuran bumbu pedas dan manis juga bisa jadi pilihan. Agar momen bertambah hangat dan menyenangkan, berikut 10 rekomendasi menu masakan yang bisa kamu buat dari olahan daging sapi dan kambing.



    (Baca Juga: Cara Menyimpan Daging agar Awet dan Tahan Lama)


    1. Gulai Kambing 


    (Hidangan gulai kambing.Foto:Dok.Raja Masak/Youtube)

    Makanan yang satu ini tak luput dari meja makan saat momen Idul Adha tiba. Perpaduan rempah-rempah seperti jahe, kunyit, jintan, lengkuas dan lainnya menjadi rasa khas saat makanan ini disantap. Untuk mengolahkan, kamu bisa menemukan resepnya di sini.


    2. Bakso Sapi


    (Bakso kuah dari daging olahan.Foto:Dok/Wajibbaca.com)

    Rasa segar dari kuah bakso sapi memang tak dapat ditolak oleh lidah orang Indonesia. Olahan daging yang di bentuk bulat-bulat, cocok untuk diolah dan disantap selagi hangat. Untuk mendapatkan resep bakso sapi yang lezat dan nikmat, kamu bisa melihatnya di sini.

    (Baca Juga: 8 Olahan Daging Sapi untuk Disajikan Saat Idul Adha)


    3. Bibimbap

    Salah satu makanan khas dari Korea, Bibimbap terbuat dari olahan daging yang dicincang halus dan tak bertulang. Santapan ini bisa jadi tak biasa dihidangkan saat momen Idul Adha tiba. Jika tertarik membuatnya, kamu bisa melihat resep bibimbap yang lezat di sini.


    4. Steak


    (Steak bisa jadi salah satu santapan yang dibuat dari olahan daging sapi.Foto:Dok.Snapwire/Pexels)

    Mengambil bagian daging sapi yang empuk, steak bisa jadi pilihan menu untuk disantap dengan memanfaatkan daging sapi untuk mengolahnya. Dengan tambahan saos barbeque dan lainnya, kamu bisa melihat cara membuat steak yang benar dengan melihatnya di sini.

    (Baca Juga: Mencicipi Kelezatan Menu Baru Potato Head Jakarta)


    5. Rendang

    Rendang tak lagi jadi menu asing dari perayaan Idul Adha yang diolah dari daging sapi. Cita rasa Indonesia yang khas dari bumbunya, membuat siapa pun tak menolak untuk menyantapnya. Dengan mengolahnya dengan benar, daging empuk dengan bumbu yang meresap, akan menambah momen lebaranmu menjadi tak terlupakan.


    6. Sate


    (Olahan sate yang lezat dan nikmat.Foto:Dok.Samer Daboul/Pexels)

    Memanggang daging dan membuat sate baik dari daging sapi ataupun kambing bisa jadi hidangan saat berkumpul bersama keluarga. Selain rasanya yang lezat, proses pembuatannya pun bisa menambah momen kehangatan karena kerjasama sampai sate dapat dinikmati bersama.


    7. Semur

    Rasa manis dan gurih dari semangkuk semur daging bisa jadi referensi masakan untuk mengolah daging sapi. Dinikmati bersama nasi hangat dan sambal akan membangun kenikmatan sajian yang kamu buat sendiri.

    (Baca Juga: Makna Di Balik Hidangan Lebaran Favorit Keluarga)


    8. Soto


    (Soto lezat.Foto:Dok.Roymungez1/Pixabay)

    Beragam menu soto yang lezat bisa kamu buat dengan menggunakan daging sapi. Memadukan santan dengan kunyit, serai, dan bumbu khas lainnya akan membuat soto yang lezat untuk bisa dinikmati bersama keluarga dan teman.


    9. Sup

    Sup buntut atau sup kambing bisa jadi pilihan bagi kamu pecinta makanan berkuah. Campuran sayur-sayuran dengan bumbu khas nusantara, bisa kamu oleh untuk menciptakan sup untuk disantap.

    (Baca Juga: Cara Membuat Sup Krim Kentang)


    10. Empal

    Dimasak dengan cara ditumbuk mampu menciptakan empal dengan daging yang empuk dan terasa legit ketika digigit. Dibaluri dengan aneka bawang-bawangan dan digoreng hingga racikan bumbunya meresap, empal menjadi menu yang sayang untuk dilewatkan.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below