5 Tren Pernikahan Yang Jadi Favorit Saat Ini


  • 5 Tren Pernikahan Yang Jadi Favorit Saat Ini
    Trend pernikahan masa kini. (Foto:Dok.rawpixels/Pexels)


    Tren pernikahan bak istana yang megah tak lagi jadi idaman para pasangan yang ingin menikah saat ini. Konsep sederhana namun indah justru jadi inspirasi wedding party untuk menciptakan momen yang tak akan pernah terlupakan.

    Hal ini juga diungkapkan oleh Tonny Rusly, dari Wedding Organizer ‘Tonny & Lifetime’ yang telah 18 tahun mewujudkan permintaan pesta perkawinan dari tahun ke tahun. Perubahan minat dekorasi hingga ide baru kian lahir dan menginspirasi saat ini. 



    Selain itu, berikut adalah hal-hal yang jadi tren pernikahan masa kini yang terasa perubahannya :

    (Baca Juga: Tren Pesta Pernikahan di 'Exchange Vows Wedding Fair')


    1. Pesta Intimate


    (Gelaran pernikahan yang intimate.Foto:Dok.Sheila Teixeira/Pexels)

    Pesta pernikahan yang intimate jadi idaman bagi calon pasangan yang ingin mengikat janji sehidup semati. Dengan mengundang sanak saudara dan kerabat terdekat menjadi satu pilihan untuk mewujudkan pesta kecil yang jadi tren saat ini. Suasana kekeluargaan yang hangat biasanya akan jadi fokus pernikahan masa kini.


    2. Busana Simple


    (Busana simple untuk pesta pernikahan.Foto:Dok.Artem Beilaikim/Pexels)

    Busana simple saat ini sering kali jadi pilihan bagi para calon pengantin, terutama untuk wanita. Menurut Tonny, tren gaun yang tak banyak corak dan tak terlalu blink jadi lebih sering jadi pilihan oleh para wanita yang ingin menikah.

    "Gaun simple yang tidak terlalu blink, tapi lebih mengedepankan bentuk tubuh dengan bahan glossy dan tak banyak corak lebih sering jadi pilihan sekarang," jelasnya Tonny. 

    (Baca Juga: Stella Lunardy Pertemukan Barat-Timur di Gaun Pengantin)


    3. Dekorasi 


    (Dekorasi yang simple untuk pesta pernikahan.Foto:Dok.Douglas Gianini/Pexels)

    Demi mewujudkan pesta pernikahan yang sederhana dan glammor, pilihan dekorasi pernikahan dengan padupadan bunga dan dedaunan bak 'Summer Tropical' bisa menciptakan suasana yang diinginkan dengan konsep outdoor atau indoor.


    4. Bridesmaid dan Bridal shower


    (Bridesmaid di pesta pernikahan.Foto:Dok.Maria Linsey/Pexels)

    Adanya bridesmaid di setiap pesta pernikahan telah menjadi tren dalam pesta pernikahan di Indonesia. Penggunaan busana yang sama sebagai pendamping pengantin, jadi ciri khas tersendiri dari budaya baru ini. 

    Ada pula bridal shower adalah pesta lajang untuk melepas teman atau sahabat yang akan menikah.

    "Sekarang ini yang lebih kompleksnya ada lagi bridal shower sudah ada, jadi sebelum pesta ada pesta bride nya dulu," tambahnya.

    (Baca Juga: Kemeriahan Pesta 'Bridal Shower' Priyanka Chopra)


    5. Simple


    (Ilustrasi pernikahan yang sederhana.Foto:Dok.Pixabay/Pexels)

    Padatnya aktivitas dari calon pengantin bisa jadi faktor utama gelaran pesta pernikahan yang simple. Oleh karenanya, tak jarang beberapa calon pengantin menyerahkan semua konsep kepada wedding organizer. Hal ini juga diungkap Tonny yang telah lama menekuni pembuatan konsep pesta pernikahan dari generasi ke generasi.

    "Banyak sekarang yang tidak mau rumit, "mas pokoknya yang bagus aja deh", karena adanya tekanan pekerjaan dan sibuk kesehariannya," ungkapnya.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below