Stella Lunardy Pertemukan Barat-Timur di Gaun Pengantin


  • Stella Lunardy Pertemukan Barat-Timur di Gaun Pengantin
    Desainer Stella Lunardy mengusung koleksi busana unik lewat perpaduan Timur dan Barat saat Wedding Showcase 2019 di Shangri-La Hotel. (Foto: Dok/HarySubastian/herworldIndonesia)


    Desainer muda Stella Lunardy (24) menyuguhkan sesuatu yang unik lewat koleksi busana gaun pengantin pertamanya. Diperagakan di gelaran Wedding Showcase 2019 di Shangri-La Hotel Surabaya, koleksi ini ia beri tajuk "La Chinoiserie".

    Lewat koleksi tersebut, lulusan Bunka School of Fashion dan LaSalle College International Jakarta ini masih menempatkan ciri khas desainnya yang feminim dan elegan dengan hiasan ornamen cantik.



    Diambil dari bahasa Prancis, koleksi tersebut mengandung makna adanya perpaduan budaya Barat dan budaya Timur. Stella memilih memadukan budaya negara Eropa sebagai perwakilan budaya Barat dan budaya China sebagai perwakilan budaya Timur yang dikemas secara cantik nan elegan dalam 16 busana gaun pengantin. 

    (Baca juga: Riuh Pameran Pernikahan di Shangri-La Hotel Surabaya) 

    Dari 16 gaun tersebut, 5 busana diantaranya adalah cheongsam dan 11 busana lainnya adalah bridal. Pada busana cheongsam, Stella menerapkan siluet dan ciri khas dari pakaian budaya China seperti kerah shanghai, yang kemudian dikombinasikan dengan motif dan palet warna dari budaya negara Eropa.


    (Stella Lunardy dengan koleksinya. Foto: Dok/HarySubastian/herworldIndonesia) 


    Kemudian untuk busana bridal, Stella mengaplikasikan siluet pakaian budaya negara Eropa seperti siluet mermaid yang dipadukan dengan motif khas dari budaya China. Keseluruhan koleksi Stella Lunardy hadir dalam gaya desain feminim dengan palet warna pastel dan diberi aplikasi elemen yang menggambarkan alam. 

    Berikut beberapa koleksi gaun dari Stella Lunardy yang menjadi favorit Herworld:


    1. Cheongsam midi  


    (Koleksi Stella Lunardy. Foto: Dok/HarySubastian/herworldIndonesia)


    Busana cheongsam berpotongan midi dengan berhiaskan detail sulaman ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang merayakan pesta pernikahan di area outdoor.


    2. Hiasan payet dan sulam 



    (Koleksi Stella Lunardy. Foto: Dok/HarySubastian/herworldIndonesia)


    Untuk kamu pecinta gaun berwarna putih, busana pengantin berhiaskan sulam dan payet dari atas hingga ke bawah ini dapat membuat tampilanmu memukau sepanjang hari.


    3. Feminin elegan 

    (Koleksi Stella Lunardy. Foto: Dok/HarySubastian/herworldIndonesia)


    Tampil feminim dengan sedikit sentuhan seksi namun elegan bisa kamu dapatkan pada busana pengantin yang menggunakan kain tembus pandang berhiaskan payet pada bagian kaki.


    4. Gaun emas bersulam

    4. 

    (Koleksi Stella Lunardy. Foto: Dok/Harysubastian/herworldIndonesia) 


    Gaun berwarna emas dengan potongan fit yang dipadukan bersama kain tembus pandang berhiaskan sulam dapat membuatmu tampil feminim dan elegan pada hari pernikahan.


    (Teks: Elizabeth Michelle)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below