7 Tren Pernikahan Yang Populer Di Tahun 2020


  • 7 Tren Pernikahan Yang Populer Di Tahun 2020
    Tren pernikahan 2020 kini penuh dengan keunikan mulai dari pilihan gaun, dekorasi dan suasana intimate(Foto:Dok.freepicdiller/Freepik)


    Tren pernikahan 2020 kini penuh dengan keunikan untuk menciptakan momen tak terlupakan. Jika dulu mungkin hari itu akan dipenuhi oleh banyak orang, kini beberapa pasangan lebih menyukai suasana intimate dan kekeluargaan. Lalu apa lagi?

    Saat ini, para pasangan lebih merencakan pesta pernikahan yang santai namun tetap elegan. Tak hanya dekorasi yang simple, busana yang sederhana pun kerap jadi pilihan untuk tampilan di hari istimewamu dengan orang yang dicintai. Selain itu, souvenir yang diberikan untuk tamu juga bermanfaat serta ramah lingkungan. 



    Jika kamu merencakan menikah di tahun ini, Dirangkum dari berbagai sumber berikut sejumlah tren pernikahan tahun 2020 yang bisa kamu pilih untuk hari pernikahanmu nanti

    (Baca Juga: 5 Tren Pernikahan Yang Jadi Favorit Saat Ini)


    1. Menggunakan Sneakers


    (Menggunakan sneakers di hari pernikahan. Foto: Dok. Pinterest)

    Banyak pasangan yang kini ingin tampil simple di hari pernikahan. Salah satu yang kini digemari adalah menggunakan sepatu atau sneakers sebagai pelengkap tampilan saat pernikahan. Bahkan, sejumlah selebriti pun pernah memilih tren ini. Di antaranya adalah Chelsea Olivia, Putri Marino, dan lainnya. 


    2. Dekorasi Colorful


    (Dekorasi penuh bunga dan warna. Foto: Dok. Asad/Pexels)

    Jika dulu mengenakan busana serba putih jadi gaya berpakaian di hari pernikahan. Namun kini, banyak dari pasangan memilih menggelarnya dengan dekorasi tropical bertabur bunga berwarna cerah melansir laman Brides. Dengan lokasi indoor para pasangan lebih eksploratif untuk menyusun tampilan ruangan sesuai dengan impian. 

    (Baca Juga: Melepaskan Sepasang Burung Merpati Saat Pernikahan)


    3. Undangan Digital


    (Undangan digital. Foto: Dok. User/Freepik)

    Semakin majunya zaman, segala hal juga semakin mudah untuk dilakukan. Tak terkecuali dalam urusan pernikahan. Mungkin pada tahun sebelumnya, para pasangan memilih untuk menyebar undangan dengan kertas, namun kini beberapa dari mereka lebih memilih untuk membuatnya dengan digital. Dikemas dengan video atau foto, selain menghemat budget, hal ini juga mempermudah pasangan untuk menyebar undangannya. 


    4. Souvenir Ramah Lingkungan


    (Souvenir ramah lingkungan. Foto: Dok. Chuantit/Freepik)

    Selain dekorasi dan pemilihan tempat, salah satu yang jadi tren tahun ini adalah souvenir untuk para undangan yang hadir. Tak hanya memperhatikan fungsinya, namun juga pada dampak setelahnya. Saat ini, banyak para pasangan yang memilih untuk memberikan buah tangan ramah lingkungan seperti sedotan stainless yang sustainable dan bermanfaat untuk bumi. 


    5. Gaun Jumpsuit


    (Gaun jumpsuit yang elegan. Foto: Dok. One Fab Day)

    Mengenakan gaun panjang dan mewah kerap jadi pilihan untuk tampil menawan di hari pernikahan. Namun, tampaknya di tahun ini banyak pengantin wanita yang lebih memilih mengenakan busana simple namun tetap elegan seperti jumpsuit dress. Selain model, rona cokelat dan pastel kian digemari oleh mereka yang ingin menikah.

    (Baca Juga: 10 Lagu Soundtrack Film untuk Diputar di Pernikahan)


    6. Tradisional Adat


    (Mengadakan acara dengan tradisional adat. Foto: Dok. Artem Beliakin/Pexels)

    Tren pernikahan tahun 2020 tampaknya tak akan melupakan adat tradisional yang unik seperti adat Sunda, Jawa, Minang dan lainnya akan terus memeriahkan acara pernikahan.


    7. Suasana Intimate


    (Suasana Intimate. Foto: Dok. Sergio/Pexels)

    Suasana intimate kini lebih digemari oleh pasangan yang ingin menikah di tahun 2020. Selain jadi momen pas untuk mendekatkan dua keluarga, hari itu juga waktu untuk bertemu dengan kerabat terdekat sehingga memberikan kenangan yang tak terlupakan.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below