5 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami


  • 5 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami
    Cara Memerahkan Bibir Secara Alami. (Foto: Dok: Nikolas-Vn/Freepik.com)


    Memiliki bibir berwarna merah muda alami dan bertekstur lembut adalah hal yang diidamkan banyak wanita. Tidak hanya dapat meningkatkan penampilan, tetapi juga merupakan tanda bahwa bibir sehat. Selain karena faktor genetik, paparan sinar matahari juga bisa menjadi salah satu penyebab warna bibir menggelap. 

    Namun, kamu tidak perlu khawatir, dengan lima cara memerahkan bibir secara alami berikut ini, kamu bisa mendapatkan bibir yang sehat, berwarna merah muda dan lembab.  



    (Baca juga: 9 Rekomendasi Lipstik yang Pas Untuk Bibir Kering) 


    1. Eksfoliasi Bibir


    Tak hanya kulit wajah yang perlu dieksfoliasi, bibir pun juga perlu. Apalagi buat kamu yang hampir setiap hari menggunakan lip product, seperti lipstick, lip tint, lip stain dan lain-lain. Eksfoliasi bibir dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan warna bibir kamu menggelap. 

    Sekarang kamu bisa menggunakan lip scrub untuk mengeksfoliasi bibir. Namun, buat kamu yang mau mengeksfoliasi bibir secara alami, kamu bisa membuat lip scrub sendiri dengan campuran gula dan madu. Caranya, oleskan lip scrub secukupnya dan pijat perlahan dengan gerakan memutar. Cukup lakukan eksfoliasi bibir 1-2 kali seminggu. 


    (Baca juga: 9 Rekomendasi Lipstik yang Pas untuk Bibir Kering)


    2. Rajin Menggunakan Lip Balm


    (Ilustrasi lip balm. Foto: Dok/Pexels.com) 


    Fungsi lip balm adalah untuk memberikan kelembaban pada bibir. Salah satu ciri bibir yang sehat yaitu bibir yang ter-moisture dengan baik. Lip balm dengan kandungan SPF juga bisa melindungi bibir dari bahaya sinar matahari yang menjadi penyebab bibir kering dan menggelap. Lengkapi rutinitas perawatan kecantikan pagi dan malam kamu dengan menggunakan lip balm. Kamu juga bisa menambahkan lip sleeping mask setiap malam untuk hasil yang maksimal.  


    3. Hindari Produk Bibir yang Membuat Bibir Kering 


    Siapa yang tidak bisa lepas menggunakan lipstik matte? Sepertinya untuk hal ini kamu perlu pikirkan kembali. Karena mungkin saja ada bahan kimia yang terkandung di dalam lipstik yang membuatnya tidak cepat pudar dan hilang. Bahan kimia tersebut dapat menghilangkan nutrisi alami bibir dan menyebabkan bibir kamu menggelap serta kering pecah-pecah. Bibir yang seperti ini adalah salah satu ciri bibir yang tidak sehat. Sebaiknya, pilih produk bibir yang lebih nyaman digunakan (comfortable matte)


    (Baca juga: 9 Rekomendasi Warna Lipstik yang Pas untuk Bibir Hitam)


    4. Perbanyak Minum Air Putih


    (Ilustrasi minum air putih. Foto: Dok/Pexels.com) 


    Sederhana, namun kerap dilupakan oleh sebagian orang, yaitu mencukupi kebutuhan cairan di dalam tubuh. Saat tubuh kekurangan cairan, hal itu akan tampak di bagian luar tubuh, salah satunya bibir kering dan pecah-pecah. Oleh karena itu, penuhi kebutuhan cairan dalam tubuh dengan 8 gelas air putih per hari (2 liter). 


    (Baca juga: Solusi Alami Agar Bibir Terlihat Merah Muda)


    5. Penuhi Kebutuhan Vitamin 


    Tidak hanya melakukan empat cara di atas, tetapi kamu juga perlu untuk memenuhi kebutuhan vitamin di dalam tubuh untuk mendapatkan bibir merah muda secara alami. Lalu apa saja vitamin yang dibutuhkan?

    Vitamin C 

    Antioksidan yang terkandung dalam vitamin C dikenal mampu melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Sudah menjadi rahasia umum kalau sinar matahari itu berbahaya untuk kulit kamu, termasuk bibir. 

    Vitamin E

    Vitamin lain yang juga tidak kalah bagus untuk bibir yaitu, vitamin E. Antioksidannya yang tinggi mampu membantu memberikan hidrasi dan kelembaban serta mencegah kerutan pada bibir. Bibir berwarna merah muda alami adalah bibir yang lembab dan terhidrasi dengan baik.


    Itu dia lima cara memerahkan bibir secara alami yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Selamat mencoba!




 
Advertisement - Continue Reading Below