5 Langkah Mudah Rawat Bibir agar Tetap Sehat


  • 5 Langkah Mudah Rawat Bibir agar Tetap Sehat
    Meski tampak sepele, merawat bibir baiknya tidak diabaikan begitu saja. Ikuti langkah rutinnya. (Foto: Dok/Pexels.com)


    Tahukah jika bibir merupakan salah satu bagian yang paling cepat menunjukkan tanda-tanda penuaan? Seiring bertambahnya usia, garis halus dan kerutan mulai nampak di area sekitar bibir. Sama halnya seperti kulit, timbulnya tanda penuaan tersebut dapat terjadi karena udara dan efek dari paparan sinar matahari. 

    Beruntunglah bagi kamu yang sejak lama tak bisa terlepas dari lip balm dan rutin menggunakan lip mask. Perawatan tersebut membantu menjaga kesehatan bibir beserta kelembapannya.



    Namun jika berbicara seputar perawatan anti-aging untuk bibir, masih ada rutinitas yang perlu ditambahkan yaitu eksfoliasi dan penggunaan serum agar keindahannya kian optimal selayaknya perawatan kulit. Jadi, mari mencoba rangkaian lip care routine lewat langkah mudah berikut!

    (Baca juga: Cara Tepat Merawat Bibir dengan Lip Serum) 

    Tahap 1: Scrub

    Selain melembutkan, mengeksfoliasi bibir dengan scrub khusus juga bertujuan dalam memastikan kandungan bermanfaat setiap produk perawatan mampu menyerap maksimal. Lakukan kegiatan ini seminggu sekali. Rekomendasi: Sensatia Botanicals Pouty Lips Sugar Lip Scrub Rp80.000, The Saem Saemmul Honey Lip Scrub Rp149.000


    (Pouty lips sugar. Foto: Dok/Sensatia)


    Tahap 2: Lip Serum

    Tekstur serum yang cair mampu menyerap dan bertindak lebih efektif dalam menghidrasi dan menutrisi bibir dan area sekitarnya. Aplikasikan hingga ke garis bibir bagian luar. Anda bisa menggunakannya pada pagi dan malam hari sebelum menggunakan lip balm. Rekomendasi: Clinique All About Lips Rp370.000, Cle De Peau Lip Serum Rp1.050.000.


    (All about lips soin total evres et contour. Foto: Dok/Clinique) 


    Tahap 3: Lip Balm

    Pulaskan lip balm untuk mengunci kandungan serum pada bibir. Demi menghindari tanda penuaan, gunakan lip balm dengan SPF untuk melindungi kulit bibir dari sinar UV setiap hari dan kandungan yang kaya akan pelembap pada malam hari. Rekomendasi: Kiehl’s Butterstick Lip Treatment SPF 25 Rp325.000, Caudalie Lip Conditioner, Sephora Indonesia Rp105.000.


    (Butterstick Lip Treatment. Foto: Dok/Kiehl's)


    Tahap 4: Lip Mask

    Isi ulang kelembapan bibir yang kering akibat pulasan lipstik secara berlapis dan kurangnya konsumsi air putih dengan menggunakan lip mask. Anda juga bisa mendapatkan bibir yang lembut dan terasa kenyal. Rekomendasi: Laneige Lip Sleeping Mask Rp270.000, KNC Beauty All Natural Collagen Infused Lip Mask Rp360.000/5sheet.


    (Laneige Lip Sleeping Mask. Foto: Dok/Laneige) 


    (Teks: Amalta R Dyandra)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below