9 Rekomendasi Lipstik yang Pas untuk Bibir Kering


  • 9 Rekomendasi Lipstik yang Pas untuk Bibir Kering
    Berikut sembilan rekomendasi lipstik untuk bibir kering tanpa perlu pakai lipbalm. (Foto: Dok/Pexels.com)


    Punya koleksi lipstik dengan warna-warna yang bagus memang menyenangkan, tapi tak ada gunanya kalau hasilnya membuat bibir kamu kering. Atau, bibir kamu memang cenderung kering sehingga memulas lipstik hanya membuat bibir jadi pecah-pecah.

    Sebelum hal itu terjadi dan lip cream kamu sekadar menjadi koleksi, pilih saja rekomendasi lipstik untuk bibir kering berikut ini. 




    (Baca juga: 9 Rekomendasi Warna Lipstik yang Pas untuk Bibir Hitam)


    1. Charlotte Tilbury Matte Revolution Lipstick 

    Lipstik ini bagus untuk yang bibirnya kering, karena mengandung ekstrak lipstick tree yang melindungi bibir dan merupakan antioksidan alami, serta ekstrak anggrek yang melembutkan dan menghidrasi bibir sehingga tampilan akhirnya memberi kesan halus. Bibir jadi terlihat lebih penuh dan merekah, tampilannya matte dan tahan lama.

    Harga: Rp 635.000, bisa dibeli di sini.

    Charlotte Tilbury Matte Revolution Lipstick

    (Charlotte Tilbury. Foto: Dok/Charlotte Tilbury.com) 


    2. Dior Lip Glow Hydrating Color Reviver Lip Balm

    Lip Glow merupakan salah satu lini Dior Backstage, yang diciptakan oleh creative and image director untuk Dior Makeup, Peter Philips. Inspirasinya dari makeup para model di backstage peragaan busana. Tampilannya matte dengan efek blurring yang lembut untuk meningkatkan bentuk bibir. Tidak hanya lembab, tapi juga menutrisi bibir sehingga bisa juga dipakai sebagai alas lipstik matte.

    Harga: Rp 550.000, bisa dibeli di sini.

    Dior Lip Glow Hydrating Color Reviver Lip Balm

    (Dior Lip Glow. Foto: Dok/Dior.com) 


    3. NARS Audacious Lipstick 

    Formula-nya creamy dan lembut, tampilannya pun halus dan mewah. Warnanya langsung keluar dalam satu sapuan saja. Terasa lembab di bibir karena mengandung ekstrak Portulaca, bahan yang menghidrasi dan membantu bibir terlihat lebih penuh. Sedangkan tamanu oil-nya menghidrasi bibir, dan ekstrak White Mushroom-nya membantu mencerahkan bibir bahkan saat lipstik sudah dihapus.

    Harga: Rp 430.000, bisa dibeli di sini.

    NARS Audacious Lipstick

    (Nars Audacious. Foto: Dok/Nars Cosmetics) 


    4. Clinique Pop™ Lip Colour + Primer

    Namanya saja pop colour, jadi pilihan warna lipstik ini memang cenderung ngejreng. Yang istimewa, Lip Colour ini juga dilengkapi primer untuk mengisi kerutan bibir yang kering sehingga tampak lebih halus. Selain itu tentunya, bibir jadi lebih lembab sehingga kamu tidak perlu membubuhkan lip balm lagi di bawahnya. Namun, lipstik ini tidak akan bertahan 8 jam kalau Anda juga makan atau minum.

    Harga: Rp 224.000, bisa dibeli di sini.

    Clinique Pop™ Lip Colour + Primer

    (Clinique Pop. Foto: Dok/Clinique) 


    5. Bite Beauty Amuse Bouche Liquified Lipstick

    Tidak seperti lipstik cair pada umumnya, Amuse Bouche memiliki warna dengan pigmentasi tinggi. Terasa creamy di bibir, tapi tidak lengket seperti lip gloss. Namun, lipstik akan meninggalkan sedikit noda pada tepi gelas, dan perlu di-touch up setelah makan. Daya pelembabnya berasal dari kandungan monoi butter, coconut oil, dan Resveratrol, antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan lingkungan. 

    Harga: Rp 195.000, bisa dibeli di sini.

     Bite Beauty Amuse Bouche Liquified Lipstick

    (Bite Beauty. Foto: Dok/Amuse Bouche) 

    6. Burt's Bees® Tinted Lip Balm

    Burt's Bees menggunakan bahan-bahan alami, seperti botanical wax dan shea butter, lemak alami yang berasal dari buah pohon Karite. Teksturnya sangat lembab dan menutrisi, sehingga bibir jadi lembut dan kenyal. Kamu bisa memilih 6 warna mengilap yang cocok untuk dikenakan sehari-hari. Lipstik ini juga sangat pigmented sehingga tidak perlu dipulas beberapa kali agar keluar warnanya.

    Harga: Rp 95.000, bisa dibeli di sini.

    Burt's Bees® Tinted Lip Balm

    (Burtsbess Tinted Lipbalm. Foto: Dok/Burtsbees) 


    7. Catrice Luminous Lips Lipstick 

    Jangan remehkan produk lipstik yang dijual di toko obat ini. Sebab, teksturnya yang lembut ternyata berkat kandungan asam hialuronat. Kandungan ini pula yang membuat bibir terlihat lebih bervolume. Warna-warnanya pun tergolong serbaguna, seperti soft nudes, feminine rose, intensive pink, dan classic reds.

    Harga: Rp 78.000, bisa dibeli di sini.

    Catrice Luminous Lips Lipstick

    (Catrice Luminous. Foto: Dok/Catrice) 


    (Baca juga: Tips Memilih Lipstik Nude yang Bagus)


    8. Mizzu Inspired Activist

    Lip cream Mizzu terkenal dengan tampilannya yang matte, tahan lama, tetapi tidak membuat bibir kering. Begitu pula dengan Mizzu Inspired Activist ini, yang teksturnya lembut dan lembab, tapi memberi tampilan akhir matte yang bagus. Sangat gampang saat dipulas, warnanya keluar dengan kuat. Yang paling penting, cukup tahan lama walaupun tidak seawet lip cream. Mizzu Inspired juga bisa dicoba kalau kamu ingin bereksperimen dengan ombre lips.

    Harga: Rp 59.000, bisa dibeli di sini.

    Mizzu Inspired Activist

    (Mizzu Inspired Activist. Foto: Dok/Mizzu Cosmetics) 


    9. Emina Creamatte Lip Cream

    Lip cream kadang-kadang membuat bibir terasa kering. Namun Emina memberikan tampilan matte yang tidak membuat bibir kering hingga pecah-pecah. Hal ini tentunya berkat kandungan vitamin E di dalam lip cream ini. Kamu bahkan tidak perlu mengoleskan lipbalm sebelum memakai lipstik. Pilihan warnanya ada 15 macam, di antaranya Choco Lava, Mauvelous, Flamingo, Tumbleweed, Pumpkin Spice, Amazeballs, Perky Plum, Beet Bites, dan Ginger Ale.

    Harga: Rp 47.500, bisa dibeli di sini.

    Emina Creamatte Lip Cream

    (Emina Creamate. Foto: Dok/Emina Cosmetics) 


    Dari berbagai pilihan lipstick untuk bibir kering ini, yang mana pilihan kamu?



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below