Hair & beauty

Cara Bikin Bibir Merona Tanpa Lipstik

By : Rahmi Davita - 2016-09-13 04:33:26 Cara Bikin Bibir Merona Tanpa Lipstik

Bibir pinkish yang sehat dan lembut otomatis akan membuat wajah Anda tampak lebih segar walaupun tanpa makeup. Ikuti langkah-langkah mudah berikut untuk mendapatkannya:

 

1. Lakukan eksfoliasi menggunakan sikat gigi

Setiap sebelum Anda menggosok gigi, basahkan bibir dan gunakan sikat gigi yang masih kering untuk menyikatnya dengan gerakan sirkular agar sel kulit mati terkelupas.

2. Gunakan lip scrub secara rutin

Jika belum memiliki atau sedang kehabisan lip scrub, Anda bisa membuatnya sendiri menggunakan gula pasir atau brown sugar yang dicampur dengan madu dan sedikit coconut oil. Gosokkan pada bibir selama 30 detik sampai 1 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

3. Bersihkan lipstik sampai tuntas

Langkah ini masih sering terlewati karena kebanyakan orang masih lebih fokus pada pembersihan kulit wajah dan riasan mata, namun sebenarnya residu lipstik yang menempel terlalu lama dapat membuat bibir semakin kering dan pecah-pecah.

4. Pilih lip balm dengan kandungan SPF

Tak hanya kulit wajah, bibir juga memerlukan perlindungan dari sinar matahari agar tidak terbakar dan berubah warna menjadi lebih gelap. Aplikasikan lip balm sesering yang Anda inginkan atau setiap kali bibir mulai terasa kering.

5. Stay hydrated

Selain bantuan lip balm, penting untuk memberikan hidrasi dari dalam tubuh untuk menjaga bibir tetap lembap dengan meminum minimal 8 gelas air mineral dalam sehari atau mengonsumsi buah atau sayuran yang banyak mengandung air seperti melon, tomat, atau timun.

6. Hindari menjilat bibir

Walaupun reaksi pertama saat bibir terasa kering adalah membasahinya dengan menjilat, sebaiknya hal ini dihindarkan karena enzim yang terkandung dalam air liur justru akan membuat bibir semakin kering setelahnya.

Hair & beauty