4 Cara Agar Lip Gloss Tahan Lebih Lama Di Bibir


  • 4 Cara Agar Lip Gloss Tahan Lebih Lama Di Bibir
    (Foto: freestocks.org/Pexels)

    Memiliki wajah cerah, pipi merona, dan bibir merah menjadi salah satu hal yang paling diinginkan oleh para wanita. Terutama mereka yang hendak liburan pada musim panas ini dan akan mengabadikannya dalam bentuk foto. Jika kulit wajah sudah terlihat flawless dan pipi terlihat lebih berwarna, maka langkah terakhir yang perlu dilakukan adalah merias bibir.

    Tampilan bibir cantik tidak hanya bisa didapatkan dengan menggunakan lipstik saja, tetapi juga lip gloss. Ada berbagai label makeup yang memiliki lip gloss dengan formula baik yang patut untuk dicoba. Beberapa di antaranya adalah Lancome, Nars, Make Up For Ever, Too Faced, Colourpop, dan Nyx.

    Tahun ini pun sudah banyak brand kecantikan yang meluncurkan lip gloss terbaru mereka. Mulai dari label kosmetik milik penyanyi terkenal Rihanna, Fenty Beauty, hingga brand yang telah sukses memikat hati para pencinta makeup di berbagai belahan dunia, Mac.



    Ketika sedang berlibur, melakukan touch up makeup tidak selalu bisa dilakukan. Jika lipstik cair mampu menempel lebih lama di bibir, tidak demikian dengan lip gloss. Tekstur yang dimiliki oleh lip gloss cenderung membuatnya tidak seawet lipstik cair.

    Namun jika kamu tetap berencana untuk menggunakan lip gloss untuk mempercantik penampilan saat liburan nanti, ada beberapa cara yang bisa dilakukan supaya lip gloss lebih tahan lama di bibir. Simak caranya berikut ini!

    4 cara agar lip gloss tahan lebih lama di bibir.

    1. Bibir tidak kering

    Bibir yang lembut dan lembap menjadi kanvas yang baik untuk setiap produk pewarna bibir, termasuk lip gloss. Gunakan lip balm secara rutin agar agar kulit bibir tidak kering. Lakukan eksfoliasi dengan scrub lembut khusus untuk bibir untuk membuang sel kulit yang telah mati.

    2. Coba sebelum membeli

    Meskipun harga kosmetik yang dijual di toko online cenderung lebih murah, sebaiknya sempatkan waktu untuk mengunjungi toko makeup. Kamu bisa mencoba langsung produk yang diinginkan dan mengetahui tingkat ketahanannya setelah dipakai beberapa jam. Kamu juga bisa melakukan perbandingan dengan brand lain yang memiliki warna mirip. Produk yang dijual di toko kosmetik resmi pun terjamin keasliannya.

    3. Tektur yang lebih berat

    Ada lip gloss yang memiliki tekstur lengket dan berat, namun ada juga yang mempunyai tekstur ringan dan warna lebih transparan. Jika ingin lip gloss tahan lama di bibir, pilih lip gloss yang memiliki tekstur lebih lengket dan berat agar tidak mudah hilang saat makan.

    4. Gunakan lip liner

    Sebelum mengaplikasikan lip gloss ke bibir, gunakan lip liner terlebih dahulu. Beri bingkai di bibir dengan lip liner untuk mencegah lip gloss bergeser atau meleleh. Gunakan lip liner dengan warna yang natural dan mirip.