Cara Membersihkan Meja Rias


  • Cara Membersihkan Meja Rias
    Michelle Patrick/Shutterstock.com

     

    Bagaimana keadaan meja rias Anda sekarang? Kemungkinan besar tempat tersebut penuh akan produk dan alat kecantikan yang bisa jadi sudah tidak dibutuhkan lagi.

    Jika Anda mulai merasa bingung atau kesulitan mencari produk yang akan dikenakan, inilah saat tepat untuk menyortir dan menata ulang meja rias.



    Jangan lupa untuk membersihkan seluruh aplikator riasan wajah dan alat penata rambut sebelum meletakkannya kembali.

    Intip cara menata peralatan make upcara menata make up di meja rias, dan memilah perlengkapan meja rias.


    (Baca juga artikel: Menyulap Ruang Kamar Mandi Anda)


    Makeup

    Pisahkan

    Mulai dengan menyortir koleksi makeup ke dalam beberapa tumpukan. Tidy Tova, seorang organizer profesional asal New York mengatakan sebaiknya Anda menggabungkan lipstik dengan lipstik, maskara dengan maskara, dan seterusnya untuk memudahkan langkah berikutnya.


    Pilih

    We know it's hard. Namun yang harus diingat adalah makeup tak hanya menjadi benda yang membuat Anda terlihat cantik, tetapi juga sesuai dengan kebutuhan.

    Untuk mempermudah proses ini, Jennifer Baumgartner, Psy.D., pengarang buku You Are What You Wear mengatakan sebaiknya lakukan penyortiran sambil membayangkan Anda ingin menjadi seperti apa. Jika memang barang tersebut tidak relevan dengan bayangan Anda, berarti ia tak lagi dibutuhkan.


    Atur Kembali

    Pisahkan produk riasan yang biasa dikenakan sehari-hari dan occasionally. Trik ini akan mempermudah kegiatan merias wajah sebelum keluar rumah. Pastikan makeup yang Anda kenakan setiap hari diletakkan secara rapi dan paling mudah dijangkau dari tempat duduk.


    (Baca juga artikel: Tutorial No-Makeup Make Up dari Panggung Mode)


    Skin Care

    Lihat Tanggal Kedaluwarsa

    Selain melihat tanggal kedaluwarsa yang umum, lihat di bagian belakang kemasan produk. Biasanya akan terdapat logo seperti kemasan dibuka dengan angka di atasnya. Angka tersebut menunjukkan berapa bulan lamanya produk tersebut baik untuk digunakan setelah dibuka. Jika memang sudah lewat masanya, sebaiknya produk tersebut tak digunakan lagi.


    Perhatikan Kebutuhan Kulit

    Kondisi kulit Anda sekarang mungkin sudah tidak sama lagi dengan enam bulan lalu. Ya, kondisi kulit bisa terus berubah akibat banyak faktor. Bisa jadi Anda sudah tidak membutuhkan serum pencerah wajah karena sekarang kulit mulai berjerawat.

    Pada dasarnya, kondisi kulit saat ini menjadi faktor penentu yang paling utama saat menyortir produk perawatan.


    (Baca juga artikel: Urutan Rangkaian Skin Care yang Benar)


    Brushes

    Alat aplikasi riasan bisa menjadi sumber bakteri jika tak dirawat secara benar. Keadaan lembap dan kurangnya paparan sinar matahari menjadi dua faktor utama berkembangnya bakteri. Belum lagi saat Anda dan teman berdandan bersama lalu ia meminjam aplikator tersebut.

    Mungkin terasa tak seberapa, namun hal itu merupakan salah satu sumber masalah kulit. Sebaiknya cuci brush makeup Anda satu kali dalam seminggu untuk menjaganya dari bakteri.


    Gunakan Cleaning Mat

    Untuk memudahkan pembersihan kuas, sikatkan ujungnya yang telah diberi sampo khusus ke cleaning mat. Anda akan melihat betapa banyaknya sisa riasan yang menempel pada kuas tersebut.


    Pilih Sampo Khusus

    Saat membuka aplikasi Pinterest, banyak sekali tip dan cara membersihkan kuas makeup dengan formula yang diracik sendiri. Tak perlu repot melakukan hal tersebut. Anda sebaiknya menggunakan pembersih kuas yang dijual di pasaran agar kebersihannya lebih terjamin. Produk yang digunakan pun tak perlu banyak, sehingga akan lebih menghemat waktu dan saku Anda.


    (Baca juga artikel: Cara Membersihkan Beauty Blender)


    Hot Tools

    Blow Dryer

    Buka penutup saluran udara di bagian belakang, lalu keluarkan filternya dan bersihkan menggunakan alat kecil seperti tusuk gigi, sikat gigi, atau tweezer. Bilas dengan air hangat dan diamkan hingga kering. Bersihkan bagian depannya dengan handuk hangat untuk mengangkat sisa produk yang menempel.


    Flat or Curling Iron

    Gunakan lap yang dibasahi dengan air hangat untuk membersihkan piringannya. Jika tak berhasil menggunakan air, coba gunakan alkohol atau pembersih khusus alat penata rambut. Usahakan membersihkan alat ini dalam keadaan hangat agar kotoran lebih mudah terangkat.


    Brush and Hair Roll

    Sebaiknya Anda membersihkan dua alat penataan ini setiap setelah digunakan. Jika rambut sudah berada di sikat atau roll dalam waktu yang lama, gunakan gunting untuk memotong helainya agar lebih mudah terangkat.


    (Baca juga artikel: 6 Kesalahan Menggunakan Alat Catok)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below