Cara Membersihkan Beauty Blender


  • Cara Membersihkan Beauty Blender
    NSiberian/Shutterstock.com

     

    Beauty blender jamuran atau spons sejenis sudah kotor? Harus dibersihkan, lho agar tidak menjadi sarang bakteri yang bisa menimbulkan masalah bagi kulit. Cara membersihkan brush akan kami bahas lebih lanjut nanti. Untuk sekarang ini, kami akan membahas cara membersihkan beauty blender dan cara mengeringkan beauty blender atau spons sejenis.

     

     

    Siapkan air hangat dalam mangkuk kecil.

    Campurkan air hangat dan sabun pembersih khusus spons make up. Jika Anda tidak punya, sabun bayi, atau sabun pencuci piring yang lembut juga bisa dijadikan opsi meski hasilnya tak semaksimal pembersih khusus spons make up. 
     

    Rendam.

    Masukkan beauty blender atau spons make up lainnya ke dalam mangkuk tersebut, remas sebanyak dua sampai tiga kali dan rendam selama 30 menit. Alat make up ini harus benar-benar terendam, ya. Jika tak masuk semuanya, tambahkan lagi air hangat dan sedikit sabun sesuai takaran. Air hangat tersebut akan berubah warna, biasanya ke arah beige. Ini artinya sisa riasan sedang keluar dari pori-pori spons. Pastikan spons Anda membesar saat direndam agar porinya terbuka sempurna. 
     

    Pijat spons perlahan.

    Setelah direndam, oleskan lagi sabun atau cairan pembersih yang Anda gunakan sambil melakukan pijatan ringan ke seluruh bagian spons. Lakukan ritual ini secara perlahan agar spons tidak rusak. Jangan lupa, Anda harus sabar dan melakukan hal ini selama dua hingga tiga menit agar hasilnya maksimal. Gunakan ujung jari Anda agar tenaga yang dipakai tidak berlebihan.
     

    Bilas.

    Letakkan spons di bawah keran air hangat sambil diremas perlahan hingga semua cairan pembersih atau sabun terbilas habis. 
     

    Keringkan.

    Coba teliti lagi apakah seluruh bagian spons make up Anda sudah benar-benar bersih. Jika sudah, gunakan handuk lembut atau paper towel untuk mengeringkannya. Balutkan alat pengering yang Anda pilih ke spons lalu remas secara perlahan hingga air tak lagi menetes. Letakkan spons di tempat yang bersih dan kering hingga kering sempurna sebelum digunakan kembali.
     

     



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below