Urutan Rangkaian Skin Care yang Benar


  • Urutan Rangkaian Skin Care yang Benar
    FOTO ALESSANDRO ZENO/IMAXTREE.COM

     

    Anda telah menghabiskan banyak uang saat membeli produk perawatan kulit namun hasilnya tetap kurang memuaskan. Hal ini bisa saja disebabkan oleh urutan aplikasi produk yang kurang tepat. Renée Rouleau, ahli estetika selebriti Hollywood menjelaskan aturan pemakaian perawatan kulit sesuai urutan tepat untuk memaksimalkan manfaatnya. The golden rule? Go lightest to the heaviest.



     

    Layer 1: Toner


    Setelah membersihkan sisa riasan dan mencuci muka, aplikasikan toner dalam jumlah sebesar koin lalu biarkan kering di wajah. Konsistensi toner mirip dengan air dan membantu penetrasi kandungan produk berikutnya ke lapisan kulit. Toner juga membantu membersihkan residu di wajah seperti klorin, garam, dan mineral pada air, sekaligus menghidrasi kulit.


    (Baca juga: 7 Pilihan Toner yang Tepat untuk Kulit Berminyak)

     

    Layer 2: Serum


    Hanya perlu beberapa tetes, serum sebaiknya diaplikasikan saat kulit masih terasa sedikit basah untuk mengunci kelembapan. Jangan lupa untuk memilih serum dengan kandungan sesuai kondisi dan kebutuhan kulit.


    (Baca juga: 7 Rekomendasi Serum Vitamin C yang Wajib Dicoba)

     

    Layer 3: Pelembap


    Selain menghidrasi dan menjaga tingkat kelembapan kulit, pelembap juga bertugas sebagai perisai yang mengunci kandungan produk perawatan.

     

    Layer 4: Krim Mata


    Kebanyakan tekstur krim mata terasa lebih berat dari pelembap biasa, jadi Anda sebaiknya menggunakannya dalam jumlah sedikit. Bonus: krim mata biasanya memiliki kandungan yang mampu merefleksikan cahaya sehingga dapat berfungsi sebagai highlighter.

     

    Layer 5: SPF!


    Langkah ini pantang dilewatkan di pagi hari. Selalu lindungi kulit dengan tabir surya untuk menjaga kesehatan dan kecantikannya.

     


    FOTO ALESSANDRO ZENO/IMAXTREE.COM